by

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Pasca PPnBM Nol Persen

Regulasi mengenai Pajak Penjualan atas barang Mewah (PPnBM) untuk industri otomotif sudah diberlakukan oleh pemerintah. Lalu bagaimana dengan harga Mitsubishi Xpander bekas terhadap penerapan PPnBM nol persen untuk mobil tersebut?

Memang kehadiran regulasi tersebut sempat membuat pedagang mobil bekas merasa khawatir akan harga yang mengalami penyeuaian. Namun, setelah Kementerian Perindustrian, Menteri Koordinasi Bidang Ekonomi dan Menteri Keuangan mengatur besaran penyesuaian harganya, kekhawatiran tersebut tidak terlalu terasa.

Dalam artian, gembar-gembor di awal mengenai pengurangan harga jual mobil baru yang sempat membuat shock therapy. Untuk beberapa model mobil yang masuk dalam kategori PPnBM nol persen, tidak ada pengaruh yang signifikan.

Seperti yang diutarakan oleh Juli, pedangan mobil bekas di kawasan Ciledug, Tangerang. Menurutnya, peminat mobil bekas tetap ada meskipun masih tidak terlalu banyak. Bagi Juli, harga Mitsubishi Xpander bekas masih terbilang stabil meski dihantam PPnBM nol persen.

“Kalau dikaitkan sama pajak yang lagi ramai (PPnBM) Mitsubishi Xpander kayaknya enggak begitu pengaruh ya. Meski harganya ada koreksi sedikit, tapi enggak banyak. Yang lebih berasa ketika pandemi awal tahun lalu (2020), itu baru turun semua baik pembeli dan lain-lain,” buka Juli.

Baca juga  Konsumen Fleet KTB Dapat Mobil Service, Permudah Perawatan

Jika diuraikan, untuk harga Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2017 masih berada di angka mulai dari Rp 180 jutaan. Sementara harga Mitsubishi Xpander bekas lansiran 2018 dan 2019 berada di kisaran Rp 190 jutaan sampai Rp 210 jutaan.

“Enggak terlalu besar sih selisihnya, apalagi Xpander bekas yang baru-baru, mungkin enggak ada koreksi harga kali ya. Kalau yang tahun 2020, biasanya saya jual sekitar Rp 230 jutaan,” tambahnya.

Harga Mitsubishi Xpander Baru Plus Promo

harga Mitsubishi Xpander bekas
Harga Mitsubishi Xpander bekas tidak terpengaruh PPnBM

Setelah tahu harga Mitsubishi Xpander bekas, lalu bagaimana dengan model barunya? Mobil MPV tersebut ditawarkan mulai dari Rp 237,9 juta (OTR Jakarta) dengan harga normal untuk varian termurah atau GLS MT.

Hanya saja karena ada diskon PPnBM dari pemerintah, maka ada potongan dan banderolnya jadi 223,68 jutaan untuk Xpander GLS MT. Selain itu ada tambahan garansi asuransi selama tiga tahun. Plus memperoleh kaca film vkool selama periode Maret 2021.

“Merupakan komitmen kami dalam memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin memiliki model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors dengan berbagai penawaran dan program penjualan menarik,” kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura.

Baca juga  Potongan Harga Mitsubishi Xpander, Hingga Rp18 juta

Promo tersebut juga berlaku untuk Xpander Cross selaku mobil bergaya crossover yang merupakan kembaran Xpander. Khusus beberapa varian teratas dari kendaraan tersebut, bahkan potongan PPnBM mencapai Rp 18 jutaan.

“Konsumen dapat memanfaat pilihan program pembiayaan, gratis biaya jasa, gratis asuransi, serta keuntungan dari kebijakan insentif PPnBM 0% dengan potongan harga maksimal hingga Rp 18.000.000. Selain itu, konsumen juga mendapatkan kemudahan terkait perawatan dan perlindungan kendaraannya lewat rangkaian program purna jual dari Mitsubishi One,” beber Naoya Nakamura.

Sekarang setelah mengetahui harga Mitsubishi Xpander bekas dan baru, kamu mau pilih yang mana? Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru