Rabu, Juni 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Honda Odyssey Hybrid 2023 Meluncur, Impor dari Cina!

by Firdaus Ali
honda odyssey hybrid 2023 - eksterior

Honda Odyssey Hybrid Black Edition 2023 siap meluncur di kampung halamannya, Jepang. Ini adalah momen hidup laginya MPV bongsor tersebut, setelah setop produksi pada akhir 2021.

Walau demikian, bedanya Odyssey terbaru tidak lagi diproduksi di Pabrik Saitama. Kini Oddysey yang dijual di Jepang adalah versi impor dari Cina. 

Odyssey hidup lagi di Jepang, diklaim lantaran permintaan yang tinggi. Saat ini keran pemesanan sudah mulai dibuka, namun peluncuran resmi MPV hybrid ini bakal dilakukan pada musim dingin 2023.

Dengan dijualnya lagi Odyssey terbaru di Jepang, apakah Indonesia juga akan kebagian unit? Simak artikel ini untuk tahu jawabannya.

Eksterior dan Interior Honda Odyssey Hybrid

interior honda odyssey hybrid 2023

Jok belakang Odyssey Hybrid dibuat lebih nyaman

Dilansir dari laman media Jepang, Response, mobil yang pertama kali hadir di tahun 1994 tersebut, kini menyuguhkan desain eksterior yang kalem namun tetap enak dilihat. Bagian depan Odyssey Hybrid mengusung kombinasi grill warna hitam dengan headlamp LED yang desain dan ukurannya selaras.

Baca juga  Harga Medium MPV September 2021, Voxy Termahal

Untuk mempercantik tampilan depan, di bawah grille terdapat bumper yang juga diberi lubang ventilasi dengan balutan warna hitam, senada dengan warna grillnya. Pada bagian samping juga disematkan warna hitam, yaitu pada spion dan velgnya. Dan untuk menyelaraskan tampilan eksterior secara keseluruhan, dibelakang juga disematkan garis warna hitam di atas lampu model smoke hitam.

Masuk ke bagian kabin interior, Honda Odyssey Hybrid 2023 menghadirkan nuansa warna hitam pada bagian jok, doortrim dan dashboard yang elegan. Dibagian dashboard terdapat headunit touchscreen 11,4 inchi model floating yang bisa mengakomodir kebutuhan audio dan fitur-fitur mobil seperti Honda Connect Navigation dan multi view camera system.

hal lain yang membuat mobil hybrid ini kental dengan nuansa elegan yaitu bagian jok menggunakan bahan kulit asli dengan sentuhan premium. Kemudian untuk jok pada kabin baris keduanya mengusung model ottoman dan dapat di reclining serta dilengkapi dengan pemanas dan 4-way power seat with armrests pada kedua sisi.

Tak hanya itu saja, untuk menambah kenyamanan penumpang saat perjalanan, Odyssey Hybrid menghadirkan center table with drink holder pada kedua jok di baris kedua yang dapat dilipat. 

Baca juga  Daftar Harga Daihatsu Sigra Bekas, Murah dan Bisa Kredit

Performa Mesin Hybrid Odyssey Terbaru

honda odyssey hybrid 2023 - tampak belakang

Teknologi Hybrid di Odyssey menggunakan mesin bensin 2.0 liter

Honda Odyssey Hybrid Black Edition 2023 menggunakan mesin bensin i-VTEC 4-silinder 2.000 cc dikombinasikan dengan motor listrik (e:HEV). Di atas kertas, tenaga maksimumnya bisa mencapai 181 hp dengan torsi puncaknya 315 Nm yang disalurkan ke dua roda depan.

Dengan kata lain, kemungkinan mesin yang dipakai oleh Odyssey terbaru ini persis dengan Honda CR-V Hybrid yang sudah dijual di Thailand. Hanya saja sepertinya ada perbedaan pengaturan, sehingga output yang dihasilkan juga berbeda.

Berbicara fitur, Honda Odyssey Hybrid sudah dilengkapi dengan fitur Honda Connect navigation, Honda remote control, In-car Wi-Fi, Honda digital key, Triple zone control A/C, Multi-view camera system, Hands-free access power tailgate, serta fitur moden lain.

Dan untuk fitur keselamatan, Odyssey hybrid menghadirkan fitur Honda Sensing. Dimana fitur tersebut sudah terintegrasi dengan fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), hingga Auto High Beam.

Baca juga  Suzuki Landy 2020 Dijual Rp300 Jutaan, Alphard Paket Hemat!

Masing-masing fitur, memiliki tugas tidak hanya untuk mencegah kecelakaan, tapi juga membantu pengemudi supaya bisa berkendara semakin nyaman.

Ambil contoh Collision Mitigation Brake System (CMBS), ini merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki di depan. CMBS mampu  mencegah kecelakaan dengan memberi peringatan, sekaligus otomatis mengurangi laju kendaraan.

Itulah tadi bahasan soal Honda Odyssey 2023 yang kembali dijual di Jepang yang merupakan hasil impor dari Cina. Apakah Indonesia akan kebagian unit? Sejauh ini, Honda di Tanah Air belum pernah mengimpor produk dari Cina. Jadi kemungkinannya untuk bisa masuk ke Indonesia cukup kecil. Setidaknya itulah prediksi yang bisa kami lakukan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika