Jumat, September 29, 2023
Moladin-Dealer

Harga Spion Digital E-Mirror Suzuki XL7 Hybrid, Dijual Bebas!

by Firdaus Ali
Harga spion E-Mirror Suzuki XL7 Hybrid

Berapa harga spion digital E-Mirror Suzuki XL7 Hybrid? Informasi ini tentunya menarik bagi pemilik mobil yang ingin mengadopsi spion tengah dengan teknologi kamera depan dan belakang.

Seperti diketahui, salah satu kelebihan Suzuki XL7 Hybrid adalah adanya teknologi Smart E-Mirror atau spion digital yang terintegrasi dengan dashcam. Alhasil pengemudi akan dengan mudah melihat bagian sisi depan dan belakang mobil melalui kaca spion tengah, sekaligus merekam kejadian.

Adanya teknologi spion E-Mirror ini, tentunya menjadi poin plus dari Suzuki XL7 Hybrid. Pasalnya para kompetitor seperti Daihatsu Terios, Honda BR-V, Toyota Rush, hingga Mitsubishi Xpander Cross tidak memilikinya.

Lalu bagaimana bila pengguna mobil lain mau mengadopsi spion digital tersebut? Ternyata Suzuki menjualnya bebas sebagai produk aftermarket resmi di dealer Suzuki. Harga spion digital E-Mirror Suzuki XL7 Hybrid adalah Rp 8 jutaan.

“Fitur spion E-Mirror hanya tersedia di Suzuki XL7 Hybrid varian Alpha, namun jika konsumen yang mempunyai Suzuki XL7 tipe lain atau mobil Suzuki model lain juga bisa membelinya secara terpisah. Harganya Rp 8 juta sudah termasuk kamera belakang, instalasi, dan garansi 1 tahun,” jelas Dept. Head of Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales, Joshi Prasetya (4/6/2023).

Baca juga  Harga Suzuki SX-4 Bekas, SUV Mulai Rp 70 Jutaan!

Kelebihan Spion E-Mirror XL7 Hybrid

Harga spion digital E-Mirror Suzuki XL7 Hybrid

Spion E-Mirror di Suzuki XL7 bisa menampilkan gambar depan dan belakang mobil secara bersamaan

Harga spion digital E-Mirror Suzuki XL7 Hybrid Rp 8 juta sudah termasuk instalasi, kamera depan dan belakang serta garansi 1 tahun. Lalu apa saja kelebihannya?

Cara mengoperasikan Spion digital E-Mirror dari Suzuki sangat mudah, pemilik mobil cuma perlu menekan layarnya di bagian tengah kaca spion. Selanjutnya akan keluar beberapa pengaturan, pengemudi bisa membuka fitur-fitur seperti mau melihat bagian depan, belakang, atau bagian depan dan belakang mobil secara bersamaan dengan menekan gambar kamera.

Berikut beberapa kelebihan spion E-Mirror Suzuki XL7 Hybrid:

  • Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih.
  • Smart E-Mirror mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam serta merekam suara di dalam kabin.
  • Jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.
  • Fitur Smart E-Mirror dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa di¬†upgrade hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, sehingga memudahkan dalam menangkap momen tak terduga dan menjadi bukti rekaman.
Baca juga  Beli Mobil Suzuki Januari 2023, Dapat Logam Mulia dan Motor!

Spion Digital E-Mirror Suzuki XL7 Punya Fitur Dashcam

spion digital e-mirror suzuki xl7 hybrid

Layar touch screen spion digital e-mirror Suzuki XL7

Joshi juga menjelaskan bahwa di dalam spion E-Mirror Suzuki XL7 terdapat memory 16 gigabyte dan dapat diupgrade hingga 64 gigabyte. Dengan demikian kira-kira spion digital tersebut bisa merekam perjalanan selama 3 hari, kurang lebih fungsinya seperti dashcam mobil.

“Ada memorinya 16 giga dan bisa diupgrade hingga 64 giga. Kemudian, setiap 3 hari akan menghapus otomatis, Jadi memory tidak akan penuh. Yang menarik lagi, spion E-Mirror ini juga bisa merekam suara obrolan penumpang kabin, selain tentunya juga merekam video hasil kamera,” imbuh Joshi.

Kehadiran fungsi perekaman di spion digital E-Mirror Suzuki XL7 tersebut penting, utamanya sebagai bukti penting bila terjadi kecelakaan. Dari alat perekam ini, kamu bisa tahu siapa yang salah atau penyebab dari kecelakaan itu sendiri. Bahkan bisa digunakan sebagai bukti hukum. Istimewa bukan?

Moladiners, itulah ulasan mengenai kelebihan dan harga spion digital E-Mirror Suzuki XL7 Hybrid yang dibanderol Rp 8 juta. Tertarik membelinya? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Suzuki Ignis Facelift Model 2020 Sudah Hadir di Indonesia

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika