Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Suzuki Tour H1 Murah Banget, Irit BBM 24,6 Km/Liter!

by Firdaus Ali
harga suzuki tour h1

Berikut akan kami sampaikan mengenai harga Suzuki Tour H1, mobil termurah milik pabrikan berlogo S. Hanya saja bukan di Indonesia, melainkan di India. Suzuki Tour H1 merupakan versi terjangkau dari Suzuki Alto yang dijual 480.500 Rupee atau setara Rp 86,5 jutaan.

Suzuki sengaja menjual Tour H1 murah, lantaran untuk pasar niaga atau taksi. Hanya saja bila masuk Indonesia tentunya kurang pas, pasalnya mobil taksi di sini justru butuh kapasitas penumpang yang banyak.

Dilansir dari laman Gaadiwaadi, meski harga Suzuki Tour H1 tidak sampai Rp 100 juta, tampilan eksteriornya terbilang masih enak dipandang mata. Pada bagoan depan disematkan grill berukuran yang lebih besar kelir hitam yang menyatu dengan bumper. Di tengahnya terdapat logo Suzuki dengan aksen krom.

Selanjutnya, pada bagian belakang hadir bumper dengan warna hitam yang sama dengan bumper dan grill depan. Menariknya untuk warna body berbeda dengan bumper depan belakang, sehingga mobil mungil ini bisa dibilang mengusung warna two tone. Adapun untuk body ada 3 warna, yaitu Metallic Silky Silver, Metallic Granite Grey, dan Solid White.

Baca juga  Review, Harga, dan Spesifikasi Suzuki Grand Vitara Hybrid 2023!

Untuk menunjang penampilan eksteriornya, Suzuki Tour H1 menggunakan velg kaleng berukuran 13 inchi yang dibalut dengan ban berprofil 145/80 R13.

Untuk bagian interior, Suzuki Tour H1 hadir dengan tampilan cukup sederhana namun tetap eye catching. Untuk bagian jok dibungkus dengan 2 warna. Kemudian pada bagian dashboard juga tidak neko-neko. Untuk varian entry levelnya hanya ada instrumen cluster, knop untuk menghidupkan AC serta lubang ventilasinya. Sementara untuk varian di atasnya sama dengan varian termurah, hanya saja ada head unit single din untuk kebutuhan audio.

Mesin Suzuki Tour H1 Irit BBM

harga suzuki tour h1

Interior Suzuki Tour H1

Harga Suzuki Tour H1 hanya 480.500 Rupee atau sekitar Rp 86,5 jutaan. lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Berbicara dapur pacu, mobil ini menawarkan mesin, Next-Gen K 10C yang menawarkan efisiensi bahan bakar agar lebih ekonomis. Mesin tersebut juga digunakan oleh Suzuki S-Presso dan Suzuki Alto.

Tour H1 menggunakan jantung mekanis berkapasitas 1.000 cc K-Series Dual Jet VVT dengan opsi bensin dan CNG. Mesin tersebut mempunyai keunggulan soal efisiensi BBM. Di mana untuk konsumsi bensinnya mencapai 24,6 km per liter. Sementara varian CNG bisa mencapai 34,4 km per kilogram.

Baca juga  Prediksi 11 Mobil Terbaru Tahun 2021 di Indonesia

Dari sisi performa, varian bensin Suzuki Tour H1 mampu mengeluarkan tenaga  66,6 PS dan torsi 89 Nm. Sedangkan untuk CNG tenaganya 56,6 PS dan torsi 82,1 Nm melalui transmisi manual 5-percepatan.

Soal fitur, Suzuki Tour H1 ditanamkan sejumlah fitur standar, seperti dual aribags, sabuk pengaman dengan pre-tensioner dan force limiter, engine immobiliser, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), speed limiting system, dan reverse parking sensors.

Untuk dimensinya, Suzuki Tour H1 mempunyai panjang 3.530 mm, lebar 1.490 mm dan tinggi 1.520 mm. Kemudian untuk wheelbase 2.380 mm dan radius putar 4,5 meter.

Suzuki Tour H1 sudah bisa dipesan di diler resmi Maruti Suzuki di India. Kendaraan entry level tersebut dibanderol mulai 480.500 rupee atau Rp 86,5 jutaan hingga 570.500 rupee atau Rp 103 jutaan. Sementara pilihan warnanya ada tiga, yakni putih, silver dan abu-abu.

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi dan harga Suzuki Tour H1. Apakah mobil ini bakal masuk Indonesia? Entahlah, biar waktu yang menjawab. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Suzuki Ekspor All New Ertiga Melalui Pelabuhan Patimban

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika