Senin, Juni 17, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Harga Subaru Forester Forest Explorer, Spesifikasi Camping!

by Firdaus Ali
mobil baru di iims 2023 - Subaru Forester forest Explorer

Harga Subaru Forester Forest Explorer resmi diumumkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil yang telah mendapat sentuhan modifikasi senilai Rp 50 juta tersebut banderolnya Rp 599,5 juta (OTR Jakarta).

Subaru memberi ubahan cukup menyeluruh untuk Forester Forest Explorer 2023, mulai dari penggantian ban, velg, hingga penambahan aksesori. Lalu untuk basis yang digunakan adalah Subaru Forester varian L.

Menariknya lagi, Forester versi modifikasi pabrikan ini hanya dijual dengan jumlah terbatas, yaitu 7 unit. Adapun angka 7 tersebut juga dibarengi dengan penyematan 7 nama gunung dan hutan yang ada di Indonesia: Bukit Barisan, Halimun Salak, Lore Lindu, Gunung Palung, Kintamani, Lorentz, dan Golo Lusang.

“Di IIMS 2023 ini kami meluncurkan Subaru Forester Forest Explorer Package yang hanya dijual hanya tujuh unit untuk mengajak pelanggan menjadikan hutan sebagai destinasi liburan dan rekreasi bersama teman, kerabat maupun keluarga. Paket yang ada di Subaru Forester Explorer ini mencakup peralatan tambahan untuk meningkatkan kenyamanan eksplorasi serta kegiatan luar ruang,” jelas Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher.

Baca juga  Harga Mazda CX-3 1.5 Lebih Murah Rp 100 Jutaan

Spesifikasi Subaru Forester Forest Explorer

Harga Subaru Forester Forest Explorer, Spesifikasi Camping!

Harga Subaru Forester Forest Exploler sudah termasuk kemah

Total biaya modifikasi yang dialkukan oleh Subaru adalah Rp 50 jutaan. Hanya saja yang menarik, mobil ini cuma dijual Rp 20 jutaan lebih mahal dari versi standarnya. Harga Subaru Forester Forest Explorer 2023 Rp 599,5 juta (OTR Jakarta).

Ubahan yang dilakukan sangatlah istimewa. Ada ban Open Country dengan spesifikasi offroad, pakai Open Country AT2. Peleknya juga menggunakan Method MR502 17×8 berwarna emas. Tidak ketinggalan ada body striping yang menunjukkan bahwa ini edisi spesial. Tidak ketinggalan emblem nama hutan/gunung di Indonesia di area persneling.

Kemudian untuk kebutuhan berkemah, tersedia tambahan aksesori seperti Yakima Crossbar dan Awning. Ditambah lagi, dua kursi lipat outdoor dari KZM SCHWYZ.

Berikut daftar modifikasi untuk Subaru Forest Forester 2023:

  • Yakima Crossbar
  • Yakima Awning
  • Ban Open Country AT2
  • Velg Method MR502 17×8″
  • Body Striping
  • Emblem nama hutan/gunung di area persneling
  • Kursi lipat outdoor KZM SCHWYZ

Yup, komponen ubahan yang ada di Subaru Forester Forest Explorer itu jelas membuat tampilan eksteriornya terlihat lebih macho dan kental dengan aura adventure. Selain itu, dengan memilikinya tentu saja menjadi nilai prestisius karena jumlahnya yang hanya ada 7 unit saja.

Baca juga  Hyundai Creta Diuji Jalan, Bakal Masuk Indonesia?

Performa Offroad Subaru Forester dengan All Wheel Drive

Harga Subaru Forester Forest Explorer, Spesifikasi Camping!

Ubahan di Subaru Forester Explorer

Harga Subaru Forester Forest Explorer 2023 yang lebih mahal Rp 20 juta dari Subaru Forester varian L memang terlihat pantas. Sebab selain komponen tambahan yang disematkan berkualitas, spesifikasi mesinnya juga mumpuni untuk offroad.

Mobil tersebut, sudah menganut konstruksi Subaru Global Platform yang mendedikasikan “safety” satu tingkat lebih tinggi. Subaru Global Platform memungkinkan penyerapan benturan hingga 40% lebih baik, body roll yang berkurang hingga 50%, dan peningkatan rigiditas hingga 70% untuk memberikan rasa aman, impresi berkendara dinamis, dan rasa nyaman kepada para penumpang.

Subaru Forester mengadopsi mesin FB20, BOXER 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 156 dk di 6.000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4.000rpm. Mesin tersebut ditunjang oleh transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD.

Selain itu, ada pula teknologi Symmetrical All-Wheel Drive yang telah menjadi identitas Subaru selama lebih dari 30 tahun guna memberikan impresi berkendara lincah, dan mudah dikendalikan. Tentunya istimewa untuk melakoni perjalanan offroad. Soal fitur, mobil ini juga dibekali dengan X-Mode, Hill Descent Control, Vehicle Dynamics Control, Traction Control System, Active Torque Vectoring, hingga Trailer Stability Assist.

Baca juga  Kelebihan SUV Baru Mitsubishi, Namanya Destinator?

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Subaru Forester Explorer. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika