oleh

Honda Step WGN Air dan Spada Meluncur, Lawan Voxy

Pabrikan berlogo H resmi meluncurkan MPV terbarunya, Honda Step WGN Air dan Spada di Jepang pada Jumat (7/1/2022). Keduanya menggunakan basis yang serupa, punya tampilan boxy sehingga menciptakan aura modern.

Dengan desain lebih mengotak dan bertambah bongsor dibanding model lama, maka interiornya juga jadi lebih lega. Ada tiga baris bangku yang bisa diatur fleksibel.

Lalu apa perbedaan Honda Step WGN Air dan Spada? Tentu ada di fitur-fiturnya. Di mana varian Air lebih sederhana, sementara Spada terkesan eksklusif.

Ingin tahu perbedaan yang lain? Simak bahasan berikut:

Ada Captain Seat di Step WGN Spada

honda step wgn air dan spada - captain seat
Jok baris kedua di Honda Step WGN bisa digeser maju mundur dan kiri kanan

Sebut saja penggunaan eksterior dengan grille depan besar untuk varian Spada. Kemudian interiornya juga terkesan lebih mewah dengan tema gelap.

Ada pula captain seat ottoman di dalam kabin Step WGN Spada yang bisa membuat penumpang terasa semakin nyaman. Kaki meregang, hand rest, plus head rest besar. Menariknya lagi, jok tersebut bisa digeser sesuai kebutuhan.

“Memungkinkan digeser ke kiri dan kanan. Ke depan dan belakang,” seperti dikutip dari media jepang, Bestcarweb.

Baca juga  Suzuki Ertiga vs Honda Mobilio, Bagus Mana?

Lalu yang tidak kalah istimewa, Honda mengklaim telah mengembangkan Step WGN supaya tidak mudah membuat anak-anak mabuk perjalanan. Caranya dengan membuat pandangan dari bangku baris paling belakang lebih baik. Jadi meski anak-anak duduk di bangku baris ketiga, mereka masih bisa merasa nyaman.

Sementara untuk akses keluar masuk kabin, tersedia pintu geser elektrik di kiri dan kanan.  Ada pula fitur-fitur keselamatan istimewa seperti Honda Sensing.

Interiornya pun modern, pakai layar sentuh berukuran besar mencapai 11,4 inci di dashboard. Lalu panel instrumennya juga pakai digital. Tidak ketinggalan ada layar monitor 15 inci di atap untuk penumpang belakang. Pastinya orang yang berada di kabin bakal sangat dimanjakan.

Fitur Honda Connect pun hadir di Honda Step WGN terbaru. Teknologi ini persis WISE di Wuling atau T-Intouch milik Toyota. Intinya bisa memaksimalkan koneksi smartphone dengan mobil. Istimewa!

Soal mesin, memang belum ada informasi resmi. Hanya saja beberapa media Jepang menyebutkan bakal pakai 1.5L turbo dan 2.0L e:HEV.

Baca juga  6 Perbedaan Honda BR-V Baru vs Lama, Berubah Total!

Kapan Masuk Indonesia?

honda step wgn air dan spada - interior
Dashboard Honda Step WGN

Kehadiran Honda Step WGN Air dan Spada memang untuk saat ini masih sebatas di Jepang. Itu pun baru perkenalan. Sementara pemasarannya baru dilakukan pada Februari 2022.

Walau demikian, tidak menutup kemungkinan dijual di negara lain seperti Indonesia pada kemudian hari. Apalagi pasar untuk MPV bongsor cukup besar di Tanah Air. Terbukti dari Toyota memiliki lini produk Voxy.

Jika Step WGN hadir ke Indonesia, maka bisa jadi pesaing kuat untuk Voxy. Sekaligus jadi pengganti Odyssey yang sudah tidak lagi diproduksi sejak akhir 2021.

Mari kita tunggu saja tanggal mainnya. Itulah informasi soal meluncurnya Honda Step WGN Air dan Spada di Jepang. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru