Hyundai Creta Black Edition Bisa Dipesan, Harga Rp 300 Jutaan!

by Tigor Sihombing
mobil baru di iims 2023 - hyundai creta black edition

Meski peluncurannya baru berlangsung di IIMS 2023, tapi sales Hyundai sudah membuka pemesanan Creta Black Edition 2023 untuk konsumen Indonesia. Cukup bayar Rp 5 juta sebagai uang muka, maka konsumen bisa masuk antrian untuk jadi yang pertama mendapatkan unit edisi spesial ini.

“Bisa langsung booking fee. Kisaran harganya Rp 300 – 370 juta,” kata sales Hyundai di Jakarta yang tidak mau diebutkan namanya.

Kehadiran Creta Black Edition sendiri di IIMS 2023 diumumkan langsung oleh Hyundai lewat siaran pers. Walau sebenarnya, pabrikan H miring tidak menyebutkan gamblang model mobilnya. Mereka cuma memperlihatkan siluet lampu Hyundai Creta, serta memberi tambahan teks: Those Who Love Black Live Colourful Lives.

“Nantikan peluncuran produk terbaru Hyundai di perhelatan IIMS 2023 di Hall D, JIExpo pada 16 Februari 2023,” tulis rilis resmi Hyundai pada Senin (13/02/2023).

Jadi asumsi kami, akan hadir Creta edisi spesial dengan warna hitam atau black edition. Sebenarnya ini bukan hal aneh di merek Hyundai, karena sebelumnya mereka juga pernah melakukan hal yang sama untuk Creta di India. Hanya saja di Negeri Bollywood, namanya Creta Knight Edition meluncur pada 2022.

Baca juga  5 Perbedaan Honda CR-V dan HR-V, Jangan Salah!

Lalu bagaimana dengan spesifikasi Hyundai Creta Black Edition 2023? Berikut bocoran yang kami terima:

Spesifikasi Hyundai Creta Black Edition Pakai Basis Varian Trend

Teaser Hyundai Creta Black Edition

Harga Creta Black Edition menurut sales ada di kisaran Rp 300 juta – 370 juta

Bicara spesifikasi Hyundai Creta Black Edition 2023, kami sudah dapat bocorannya dari sales. Hal menariknya adalah, SUV edisi spesial ini akan menggunakan varian Creta Trend sebagai basis. Jika kamu belum tahu, Creta dijual dalam empat varian: active, trend, style, dan prime. 

Trend sendiri merupakan varian tengah untuk Creta yang fitur-fiturnya minim. Sebut saja tidak pakai lampu depan LED alias masih halogen, belum ada sunroof, hingga tidak memiliki speaker BOSE. Oleh karena itulah, harga Hyundai Creta Black Edition masih kisaran Rp 300 juta – 370 juta. Tidak sampai menyentuh Rp 400 juta seperti halnya varian Creta Prime. 

Hanya saja menurut sales Hyundai tersebut, akan ada ubahan menarik di Hyundai Creta Black Edition. Selain bodi dan velg pakai cat dominan hitam, lampu depannya sudah mengadopsi LED.

Baca juga  MG HS Facelift Siap Meluncur, CR-V Turbo Kalah Ganteng!

Soal mesin tidak beda, masih mengadopsi Smartstream G1.5 peminum bensin. Hasilnya, di atas kertas Hyundai Creta selaku SUV merek Korea Selatan mampu meraih tenaga maksimum sebesar 115 PS pada 6.300 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya di angka 143,8 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. Bicara transmisi, karena ini varian trend, ada kemungkinan tersedia dalam manual 6-percepatan dan iVT.

Demikian bocoran spesifikasi dan harga Creta Black Edition 2023. Bagaimana menurut kamu? Kalau tertarik punya mobil Hyundai terbaru dengan promo menarik, bisa klik di sini.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika