Rabu, Mei 22, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 di Film Spider-Man: Across the Spider-Verse

by Tigor Sihombing
Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 muncul di film Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Ada Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 di film Spider-Man: Across the Spider-Verse. Maka tidak heran jika PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat ini mengajak para cinephile untuk menikmati aksi seru Miles Morales dan kawan-kawan di film Spiderman terbaru yang mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 31 Mei 2023.

Di film, penonton bisa melihat kendaraan konsep Prophecy concept EV yang merupakan pendahulu dari Ioniq 6. Hanya saja tampak bahwa mobilnya dibuat dalam versi bisa terbang atau Flying Prophecy, khususu untuk film yang dibintangi oleh Shameik Moore dan Hailee Steinfeld tersebut.

Spider-Man: Across the Spider-Verse bahkan turut menampilkan konsep mobilitas masa depan dari Hyundai, seperti Advanced Air Mobility (AAM), Purpose-built Vehicles (PBV), dan stasiun Hub. Istimewa bukan?

“Kehadiran mobil listrik Hyundai di Spider-Man: Across the Spider-Verse menjadi cara kami dalam mendekatkan produk Hyundai ke masyarakat serta meningkatkan relevansi brand Hyundai di kehidupan sehari-hari,” kata Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana dalam rilis resmi yang kami terima. 

Baca juga  Volvo XC40 Recharge Sudah Bisa Dipesan!

Untuk menambah keseruan dari film Spider-Man: Across the Spider-Verse, baru-baru ini HMID telah menggelar rangkaian pameran di 11 kota sejak 17 Mei lalu yang menampilkan display khusus bertemakan Spider-Man: Across the Spider-Verse dengan IONIQ 5. Adapun rangkaian pameran ini masih berlangsung di Centre Point Medan dan Palembang Trade Center dari 31 Mei 2023 – 4 Juni 2023.

Bagaimana dengan Ioniq 6? Belum ada aktivitas terkait mobil listrik tersebut, lantaran memang di Indonesia belum dijual. Kabarnya, tahun ini peluncurannya siap dilakukan di Tanah Air.

Gwen Kemudikan Hyundai Ioniq 6

ioniq 5 dan ioniq 6 di spider man

Kabin Ioniq 6

Kehadiran Hyundai Ioniq 6 dan Ioniq 5 di Spider-Man: Across the Spider-Verse sebenarnya bukan di film, melainkan di iklan pabrikan H miring. Di mana mobil Ioniq 6 dikemudikan oleh Gwen dengan suara lagu yang keras dari dari Metro Boomin Featuring Don Toliver dan Wizkid berjudul Link Up. Kebisingan tersebut diketahui oleh Spider-Man yang kemudian mendatangi Gwen.

Lalu Ioniq 5 sendiri cuma tampil sebagai pemanis. Mobil listrik yang juga dibuat di Indonesia tersebut, muncul sebagai salah satu mobil di kepadatan jalan kota.

Baca juga  4 Varian Hyundai Stargazer Active, Trend, Style, dan Prime, Beli yang Mana?

Sementara mobil listrik yang benar-benar tampil di film adalah Flying Prophecy alias versi terbang dari mobil konsep Prophecy EV. Buat yang belum tahu Prophecy EV adalah bakal dari Ioniq 6.

Hyundai kini Memiliki Jaringan Cas Mobil Listrik Hingga 200 Titik

Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 muncul di film Spider-Man: Across the Spider-Verse

fasilitas Ultra Fast Charging Station tercepat pertama di Indonesia yang berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta.

Bicara Ioniq 5 dan Ioniq 6, tentu tidak lepas dari ekosistem mobil listrik di Indonesia. Hyundai sendiri, telah memperluas jaringan EV charging station yang kini sudah menjangkau lebih dari 200 titik di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, HMID juga telah meluncurkan fasilitas Ultra Fast Charging Station tercepat pertama di Indonesia yang berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta. Ke depan, Hyundai juga berencana untuk mengekspansi jaringan Charging Station yang lebih luas ke seluruh Indonesia.

Hyundai berkomitmen untuk mendukung skema insentif pajak dari pemerintah, di mana konsumen akan mendapat keringanan PPN dari yang sebelumnya 11% menjadi 1%. Dalam hal ini, konsumen bisa mendapatkan insentif sebesar 60–70 jutaan rupiah di setiap pembelian IONIQ 5 tergantung dari varian yang dipilih.

Baca juga  Bocoran Mobil Listrik Mercedes-Benz di Indonesia 2021

Selain itu, Hyundai juga sudah meningkatkan pasokan IONIQ 5 hingga 1.000 unit per bulan untuk terus memenuhi permintaan pelanggan di Indonesia.
HMID

Selain itu, Hyundai juga memberikan garansi baterai selama 8 tahun atau hingga mencapai 160.000 km dan garansi dasar 3 tahun atau hingga mencapai 100.000 km. Jaringan bengkel Hyundai pun didukung dengan teknisi tersertifikasi dan perangkat khusus untuk penanganan kendaraan listrik demi memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Demikian ulasan Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 muncul di film Spider-Man: Across the Spider-Verse. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif,

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika