by

Hyundai Prophecy, Mobil Listrik Bergaya Sports Car

Hyundai Prophecy menjadi salah satu deretan mobil konsep yang mejeng di event Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021.

Tampilannya begitu menggoda, sekilas mirip dengan Porsche 911. Pantas saja jika Hyundai Prophecy menjadi pusat perhatian pengunjung dan awak media selama event GIIAS berlangsung. Bahkan menjadi objek foto selfie para kawula muda yang mampir di booth Hyundai.

Nama Prophecy itu sendiri mencerminkan sebuah tujuan dari konsep tersebut. Konsep itu dinilai  menentukan arah desain Hyundai di masa depan, sekaligus memantapkan dirinya sebagai ikon desain untuk jajaran EV Hyundai.

Hyundai Prophecy juga menggunakan teknologi berkendara otonom. Pada sisi kemudi, mobil konsep EV ini memiliki dua joystick sebagai kendali mobil saat berbelok yang diletakkan pada bagian tengah dan sisi pintu, sehingga dapat dikendalikan oleh pengemudi dengan nyaman.

Mobil konsep Hyundai Prophecy pertama kali diperkenalkan pada pergelaran Geneva International Motor Show pada 2020 lalu.

“Mobil ini menonjolkan keindahan abadi yang akan bertahan dalam ujian waktu, desain ikon akan memperluas spektrum desain Hyundai ke arah cakrawala yang lebih luas,” ungkap SangYup Lee selaku Kepala Pusat Desain Global Hyundai, seperti dikutip dari laman resmi Hyundai Global.

Baca juga  Indonesia Bakal Garap Baterai Kendaraan Listrik

Deretan mobil listrik Hyundai

hyundai Prophecy
Booth Hyundai di GIIAS 2021

Hyundai Motor Indonesia saat ini telah membangun pabrik di Kawasan industry Cikarang, pabrik tersebut ditargetkan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2022. Nilai investasinya juga tk tanggung-tanggung, mencapai kisaran Rp 21 Triliun.

Pabrik tersebut mempunyai luas total 77 hektar dan proses pembangunan sudah mencapai 95 persen.

Terkait produksi, manajemen Hyundai meyampaikan bahwa pabrik tersebut bisa memproduksi hingga 150 ribu unit. Meski demikian, mereka menargetkan produksi bisa mencapai 250 ribu unit per tahun.

“Kami optimis realisasi komitmen Hyundai akan mampu membawa Indonesia selangkah lebih maju dan pada akhirnya menjadikan negara ini sebagai sorotan dunia. Kunjungi booth Hyundai di GIIAS 2021 untuk melihat semua perkembangan yang telah Hyundai lakukan dalam mendorong inovasi yang berarti bagi masyarakat,” ungkap SungJong Ha selaku Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) beberapa waktu lalu di sela-sela event GIIAS 2021.

Saat ini Hyundai Motor Indonesia Distribution (HMID) sudah memasarkan tujuh model kendaraan untuk pasar dalam negeri yaitu, Hyundai Santa Fe, Hyundai Kona, Hyundai Kona EV, Hyundai Ioniq, Hyundai H-1, Hyundai Palisade, dan Hyundai Staria.

Baca juga  Hyundai dan LG Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil konsep Hyundai Prophecy yang mejeng di event GIIAS 2021. Modelnya sangat futuristik untuk sebuah mobil listrik. Selain itu teknologi yang diusungnya juga mumpuni. Kita tunggu saja mobil ini mengaspal di jalanan Indonesia.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru