oleh

Hyundai Santa Fe Terbaru Tertangkap Kamera

Kabar mengenai kehadiran mobil Hyundai Santa Fe terbaru di Indonesia akhirnya terkuak. Meski dari pihak Hyundai Indonesia belum memberikan konfirmasi resmi terkait hal tersebut, namun penampakan mobil terbaru ini sudah menyebar di jagat sosial media.

Melanjuti kesuksesan dari model sebelumnya, Hyundai, masih percaya bahwa segmen SUV masih sangat diminati oleh konsumen di Tanah Air. Di lain sisi, beberapa pabrikan juga mulai menawarkan SUV untuk bisa merebut hati konsumen Indonesia.

Kehadiran Hyundai Santa Fe terbaru memang sudah beberapa waktu lalu menjadi pertanyaan besar. Namun lagi-lagi, karena sedikitnya informasi terkait model tersebut membuat publik semakin penasaran.

Namun saat ini wujud All New Sante Fe ini mulai terkuak lewatan jepretan netizen yang sedang melintas di kawasan Serpong, Tangerang. Setidaknya hal tersebut bisa jadi kabar bahwa peluncurannya tidak lama lagi.

Dalam postingan instagram @Indra_Fathan, salah seorang pengikutnya menyebut bahwa mobil Hyundai Santa Fe terbaru sedang menjalani proses shooting. Hal tersebut terlihat dari beberapa perlengkapan yang ada di sekitar mobil tersebut.

Baca juga  Peluncuran Nissan X-Trail e-Power, Sebentar Lagi?

Tampilan Hyundai Santa Fe Terbaru

hyundai santa fe terbaru
Penampakan Hyundai Santa Fe terbaru

Jika melihat tangkapan kamera yang beredar di dunia maya, tampilan belakang Hyundai Santa Fe terbaru kini lebih agresif. Hal ini terpancar melalui hadirnya tampilan lampunya yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Dengan desain yang dinamis, serta ditambah dengan desain bumper yang baru, model ini lebih terkesan premium. Sementara desan pelek yang dihadirkan, mengalami perubahan yang begitu besar karena saat ini pelek tersebut menggunakan desain baru.

Aura gagah SUV tetap dipertahankan lewat penggunaan roof rail. Komponen itu berfungsi sebagai dudukan roof rack yang memudahkan peletakan roof box untuk membawa barang bawaan lebih, ketika kabin tidak lagi muat.

Kabar keberadaan Hyundai Santa Fe terbaru ini juga telah terpampang melalui Permendagri No.1 Tahun 2021 yang sempat menghebohkan pada awal tahun.

Dalam lampiran Permendagri tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021 model Hyundai Santa Fe terpampang secara jelas.

Melalui dokumen tersebut, untuk harga yang ditawarkan pada Hyundai Santa Fe terbaru masih dalam status NJKB, Hyundai menghadirkan delapan varian yang bisa dipilih. Antara lain adalah Santa Fe G 2.5 4X2 6AT, Santa Fe D 2.2 4X2 8AT, Santa Fe 2.7 A/T, Santa Fe 2.4 TM 4X2 AT, Santa Fe 2.4 AT 4X2, Santa Fe 2.2 CRDi A/T RV, Santa Fe 2.2 CRDi A/T dan Santa Fe 2.2 CRDi 4X4 A/T.

Baca juga  Hyundai City Store Serpong Diresmikan, Genjot Penjualan

Sementara mengenai harga NJKB, Hyundai Santa Fe terbaru dibanderol dengan harga untuk varian entry levelnya dimulai dari Rp 360 jutaan sampai Rp 493 jutaan untuk tipe tertingginya.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru