Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Total Transaksi di IIMS 2023 Tembus Rp 3,45 Triliun

by Tigor Sihombing
rencana Chery di Indonesia

Total transaksi di IIMS 2023 menghasilkan angka yang signifikan. Nilai yang dilaporkan kepada panitia, tercatat senilai Rp 3.45 Triliun Rupiah. Artinya bukan cuma dari penjualan mobil, tapi juga motor, dan lain-lain. Keseluruhan data transaksi tersebut, merupakan pencatatan sementara per Sabtu (25/2) malam.

Di samping itu, sebelas hari Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 juga membubuhkan kenaikan angka pengunjung sebesar 24 persen dibanding tahun 2022. Menurut penyelenggara, pelaksanaan pameran otomotif IIMS, diyakini sebagai tolak ukur kegiatan otomotif lainnya. Momentum awal tahun sangat tepat bagi seluruh peserta pameran untuk menampilkan produk unggulannya yang akan dipasarkan tahun ini.

Begitu juga bagi pengunjung, penyelenggaraan IIMS dapat dijadikan kesempatan untuk memiliki mobil dan motor baru yang dapat dipergunakan saat mudik Lebaran nanti. Bagi pegiat, pelaku, dan komunitas otomotif, IIMS tatkala memfasilitasi ruang tumbuh sektor otomotif dan kreatif yang potensial.

Beberapa hal yang sangat disoroti pada pelaksanaan IIMS 2023, yakni perpaduan aktivitas otomotif dan entertainment yang disebut Oto-tainment. Misalnya seperti IIMS Skybridge, yang merupakan jembatan penyebrangan yang membentang sepanjang 78 meter guna memfasilitasi pengunjung dari area Hall A & D menuju Hall B & C.

Baca juga  Dyandra Umumkan Jadwal IIMS 2023, Pameran Awal Tahun!

Pembuatan jembatan penyebrangan dipertimbangkan dengan matang dan melalui uji kelayakan (sertifikasi khusus), agar dapat dipergunakan dengan baik dan tidak ada resiko. Tepat dibawah IIMS Sky Bridge, terdapat IIMS Track, yaitu jalur khusus untuk test drive dan test ride kendaraan yang ada di IIMS. Untuk 1 putarannya mencapai 521 m2, sehingga jalur tersebut dapat memfasilitasi pengunjung dalam menguji kendaraan dengan maksimal.

Dewa 19 Menutup IIMS 2023

Total penjualan mobil di IIMS 2023

Dalam pertunjukannya, Dewa 19 membawakan beberapa lagu andalan mereka seperti “Arjuna”, “Separuh Nafas”, “Pupus” dan belasan tembang andalannya.

Pada malam terakhir IIMS Infinite Live, Dewa 19 feat. Virzha berhasil membuat takjub ribuan penonton dengan penampilan mereka yang energik. Meskipun sempat tertunda karena hujan deras mengguyur area JIExpo, band yang digawangi Ahmad Dhani ini tetap menepati janjinya untuk menyapa pengunjung IIMS 2023.

Dalam pertunjukannya, Dewa 19 membawakan beberapa lagu andalan mereka seperti “Arjuna”, “Separuh Nafas”, “Pupus” dan belasan tembang andalannya.

Penampilan mereka disambut dengan antusias oleh Baladewa (official fans Dewa 19) yang rela menunggu dan bernyanyi bersama meski hujan turun. Panggung megah IIMS Infinite Live ditutup dengan spektakuler malam ini. Kedepannya IIMS kembali akan membawakan kembali esensi pertunjukan musik di tengah pelaksanaan pameran otomotif.

Baca juga  Luna Maya Beli Mobil Cina di IIMS 2023, Chery Omoda 5!

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, berkomitmen agar IIMS dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya, guna meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang industri otomotif.

“Kami berterima kasih kepada seluruh exhibitor, pengunjung, komunitas, pemerintah, sponsor, dan pihak terkait lainnya yang telah mendukung acara ini, dan kami berharap dapat bertemu kembali di IIMS berikutnya dengan inovasi yang lebih apik sebagai bukti komitmen kami mengembangkan sektor otomotif dan sektor MICE, yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Nasional,” tambah Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023.

Demikian ulasan total transaksi di IIMS 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika