by

Ini Sosok Honda Civic Modulo 2021, Ganteng

Honda resmi meluncurkan Civic generasi terbaru di Thailand, pada beberapa waktu lalu. Bertepatan dengan itu, mereka juga menghadirkan versi full aksesori bernama Civic Modulo 2021.

Mobil tersebut tampil beda dengan tambahan komponen seperti spoiler belakang atau sayap belakang. Pelek istimewa juga ikut hadir berukuran 17 inci, bergaya bintang dengan lima palang dan memiliki desain ramping.

Ada pula berbagai komponen pembelah angin yang hadir di kiri dan kanan bumper depan, bodi samping, hingga bumper belakang. Kombinasi semua aksesori tersebut disebut pula sebagai Modulo Aero package.

Honda Civic Modulo 2021 pun memiliki berbagai aksesori eksterior lain seperti exhaust pipe finisher staninless, fender garnish, door visor, door mirror skullcap, front grille garnish, dan rear lower garnish.

Ciri khas lain, akan ada beberapa identitas nama Modulo di mobil Honda Civic terbaru kamu seperti di spoiler samping bagian bawah serta pelek. Istimewa bukan?

Interior Honda Civic Modulo

honda civic modulo 2021
Ragam aksesori interior untuk Honda Civic yang ada di Thailand

Aksesori Honda Civic Modulo 2021 bukan cuma ada di bagian eksterior. Interior mobil sedan ini pun menarik perhatian dengan berbagai ubahan. Salah satunya lewat kehadiranside step garnish stanless dengan lampu LED. Hal ini tentu meningkatkan kesan sporty ketika membuka pintu.

Baca juga  Mengenal Hyundai Ioniq, Mobil Dinas Ridwan Kamil yang Ramah Lingkungan

Lalu ada aksesori berupa pijakan gas dan rem stainless, sehingga membuat aura mobil balap lebih keluar. Bukan cuma itu, di bawah kaki pengemudi dan penumpang baris pertama ada tambahan aksesori foot light yang juga meningkatkan aura sporty.

“Aksesori Modulo hadir dengan konsep untuk membuat Civic 3F (Fashion, Fuction dan Featured),” seperti dikutip dari laman resmi Honda Thailand.

Tampilan Honda Civic Modulo 2021 bisa diperoleh oleh konsumen Thailand dengan banderol yang tidak bisa dikatakan murah. Pertama-tama harus lebih dulu menebus mobilnya mulai 964.900 Bath atau setara Rp 414 jutaan.

Kemudian untuk aksesorinya dijual terpisah tergantung kebutuhan yang diinginkan. Misal untuk Modulo Aero package banderolnya mencapai 18.500 baht atau setara Rp 8 jutaan. Kemudian spoiler belakang dengan lampu, harganya 10.000 baht atau Rp 4 jutaan.

Spesifikasi Honda Civic Generasi Terbaru

honda civic modulo 2021 2
Ada fitur Honda Sensing yang cukup lengkap di Civic 2021

Walau tampilan Honda Civic Modulo 2021 istimewa, tapi dari sisi performa tidak ada peningkatan. Dengan kata lain ini hanya sekadar aksesori pemanis belaka.

Di atas kertas Civic 2021 mengandalkan mesin empat silinder, 1.500 cc DOHC VTEC Turbo. Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi puncak hingga 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm dan tenaga maksimal 178 hp pada 6.000 rpm. Padanannya adalah transmisi CVT.

Baca juga  Daftar Harga Honda CR-V Bekas, Mulai Rp 60 Juta

Honda mengklaim Civic generasi terbaru bisa menghemat konsumsi BBM hingga 17,2 Km/liter. Tersedia tiga pilihan mode berkendara yang bisa dipilih konsumen mulai dari ECON mode, Normal Mode, dan Sport Mode (khusus RS model).

Kelebihan lain dari Honda Civic 2021, sudah dilengkapi Honda Sensing. Alhasil rasa berkendaranya semakin nyaman untuk siapa saja. Honda Sensing terintegrasi dengan collision mitigation braking system (CMBS), variable cruise control, lane keeping assist system (LKAS), auto high-beam, lead car departure notification (LCN), dan lain-lain.

Setelah kemunculannya di Thailand, Civic generasi terbaru kemungkinan juga bakal masuk Indonesia. Hanya saja soal waktunya, belum ada informasi dari Honda Prospect Motor (HPM).

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru