by

3 Inspirasi Modifikasi Satria FU Bikin Tampil Beda, Intip Nih!

Suzuki Satria FU ModifSatria FU, sejak awal kemunculannya hingga sekarang, produk Suzuki kelas hyperunderbone tidak pernah kehilangan reputasi sebagai motor berperforma tinggi. Kombinasi tampilan keren, performa mantap hingga akselerasi mampu membuat bikers jatuh hati.

Di sisi lain, bikers sejati pasti tak akan cepat puas jika tampil dengan tampang seadanya. Sekeren apapun, mereka bakal tergoda melakukan modifikasi, baik dari penampilan maupun performa. Agar Anda tak ketinggalan kereta, di sini Moladin berbagi tiga inspirasi modifikasi Satria FU yang bisa Anda comot. Apa saja mereka?

 

1. Suzuki Satria FU Air Brush

inspirasi-untuk-suzuki-satria-fu-modif
Bisa juga dengan mengganti cat di bagian bodi

Kita awali perjalanan dari aliran airbrush. Sudah lama teknik airbrush dipakai modifikator untuk ubah tampilan bodi motor jadi tidak biasa. Airbrush sendiri merupakan metode pengecatan pakai alat khusus bernama airbrush spray gun dan teknik penyemprotan tertentu hingga menghasilkan efek istimewa. Semprotan harus diperhitungkan secara cermat untuk meminimalkan kesalahan.

Ibarat pelukis, tak sembarangan orang bisa melakukan. Selain itu, teknik dan tingkat kesulitannya pun berbeda. Semakin susah desain, maka biaya yang harus dikeluarkan semakin tinggi. Aliran ini akan menyulap Satria FU semakin keren dan berbeda dari bikers lain.

Pastikan Anda mempunyai konsep yang jelas, karena butuh imajinasi serta kreativitas  tinggi. Belum punya bayangan? Google menjadi jalan pintas andalan. Selain sisi bodi dan sasis, pewarnaan bisa dilakukan pada velg asalkan warnanya serasi.

Baca juga  Suzuki India Resmi Perkenalkan GSX-S750 Terbaru, Tampil Lebih Gahar

Ingat, sebelum memutuskan hijrah ke mazhab airbrush, siapkan dana minimal satu juta rupiah, agar bodi Satria FU terbalut total. Duh, kok mahal? Maaf, di mana ada kualitas, di situ harga bicara.

Bisa saja Anda mendapatkan harga miring, tapi, rela kalau hasil seadanya? Lalu, pertimbangkan reputasi modifikator. Maklum, butuh ahli airbrush teliti dan kreatif supaya mendapatkan komposisi warna dan gambar ciamik.

Daftar Harga Suzuki Satria F150

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Satria F150 Special Edition Hadir dengan striping model baru, pilihan warna bervariasi, motor terbaik di kelasnya Cek Promonya di Sini
Suzuki Satria F150 Predator Series Mesin bertenaga, fitur modern dan dan dilengkapi USB charger Cek Promonya di Sini

 

2. Suzuki FU150 Drag Race

inspirasi-untuk-suzuki-satria-fu-modif
Bergaya drag tampilan bagus, tapi tidak untuk dipakai harian

Di putaran selanjutnya, kita bertemu dengan aliran drag race. Wajar, karena versi standar Satria FU pun mampu mengeluarkan tenaga dan torsi besar sehingga difavoritkan di dunia race. Berhubung balapan, maka tidak membutuhkan tampilan rumit. Drag race lebih menonjolkan style motor tanpa bodi sehingga tinggal sasis saja. Bukan tanpa alasan, pencopotan bodi dan aksesori akan membuat motor lebih ringan dan aliran udara lebih lancar.

Ban pabrikan pensiun dulu ya, ganti dengan ban cacing, begitu pula dengan knalpot. Saatnya knalpot racing unjuk gigi memberikan efek suara menggelegar. Lalu,  mesin diutak-atik demi speed dan akselerasi tunggangan lebih mantap.

Baca juga  Suzuki Salesman Competition, Ini Dia Sales Terbaik Nasional!

Biasanya, mekanik melakukan bore up biar tenaganya maksimal. Setang motor disetel ulang sehingga lebih rendah, efeknya, posisi joki membungkuk. Level kenyamanan pun wajib diperhitungkan secara cermat agar mereka semakin mantap menggeber gas.

Dari segi kecepatan memang menjanjikan. Tapi, intip dulu dana Anda. Mengingat revolusi menyentuh kerangka dan mesin, maka butuh modal cukup besar. Satu lagi, jangan sekali-kali dipakai harian. Kenapa? berisiko akan terkena tilang. Sebab, motor sudah alami ubahan yang tidak sedikit.

 

3. Suzuki FU Simple

inspirasi-untuk-suzuki-satria-fu-modif
Simple dengan ubah bagian knalpot

Berbeda dengan dua aliran sebelumnya, aliran simple cocok buat Anda penyuka gaya sederhana, minimalis dan hemat biaya. Konsepnya tidak terlalu susah kok, Anda cuma perlu mengganti beberapa spare part dan aksesori tertentu.

Knalpot racing bisa menjadi pilihan saluran gas buang, selain penggantian velg. Walaupun modelnya sudah terlalu pasaran, tentunya menyesuaikan dengan budget dan ukuran ban. Hal yang mungkin Anda lakukan selanjutnya adalah bisa depang cara ubah bagian suspensi belakang agar ekor terkesan lebih tinggi atau sebaliknya. Beberapa aksesori tambahan juga bisa diterapkan sebagai pemanis.

Berita baiknya, gaya ini termasuk ringan di kantong, cocok buat bikers berdana terbatas namun ingin tampil keren. Tak hanya itu, karena tidak mengubah spesifikasi secara frontal, maka masih legal. Artinya? Bebas tilang Sob!

Baca juga  Review Yamaha All New Vixion R - Generasi Vixion Terbaru

Baca juga:

 

Tips Modif Suzuki Satria FU

inspirasi-untuk-suzuki-satria-fu-modif
Sebelum lakukan modifikasi sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan

Jika ingin memasang aksesori, sebaiknya pilih orisinil karena relatif lebih awet. Untuk knalpot, cari yang sudah dilengkapi DB Killer, sehingga mengurangi kebisingan suara. Di bagian mesin, lebih aman menunjuk bengkel berpengalaman dan paham seluk-beluk mesin Satria FU.

Lengkap sudah, tiga aliran plus tips modifikasi Satria FU. Memang, modifikasi itu bebas tergantung selera dan level keuangan bikers, tetapi, faktor keselamatan, kenyamanan dan legalitas tak kalah penting. Apalagi di kota tertentu sudah dilaksanakan e-TLE (electronic Traffic Law Enforcement) alias e-tilang. Keep Riding Safely!

Setelah membahas soal modif Suzuki Satria FU, Anda tertarik untuk membelinya? Kami tawarkan kemudahan untuk pembelian sepeda motor secara kredit atau tunai. Caranya cukup klik melalui link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk Suzuki Satria F150.

Terbaru