oleh

Kijang Kapsul Bisa Trade-in Toyota Innova Baru, Mau?

Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan program baru trade-in Toyota yang berlaku diseluruh diler di Indonesia. Yup, program tukar tambah ini juga berlaku untuk pembelian cash atau kredit.

Program trade-in ini diberlakukan melalui survey riset oleh manajemen Toyota Astra Motor ke lapangan dan berkomunikasi dengan wiraniaga yang bertugas di diler-diler.

“Kami sudah melakukan survei dan riset ke lapangan, berkunjung ke diler-diler dan berkomunikasi dengan para wiraniaga yang bertugas. Saat saya tanyakan proses negosiasi kenapa lama dealnya, wiraniaga tersebut menjawab karena calon pembeli mengalami kendala dalam menjual mobil yang dipakainya. Jadi dengan adanya program trade-in ini konsumen akan lebih mudah memiliki mobil baru serta juga memudahkan wiraniaga untuk mempercepat porses deal dengan konsumen,” terang Anton Jimmi Suwandi selaku Marketing Director Toyota Astra Motor dalam keterangan resminya (26/8/2021).

“Untuk mengikuti program trade-in tersebut konsumen bisa langsung datang ke diler atau bisa melalui jalur digital dengan mengunjungi Toyota Trust agar lebih mudah. Program ini berlaku untuk semua mobil merek Toyota serta untuk mobil dengan tahun 2000 seperti Kijang kapsul juga bisa mengikutinya. Tentunya akan kita lihat dulu kondisi keseluruhan dari mobil tersebut,” tambahnya.

Baca juga  Target Penjualan Toyota Voxy, 250 Unit Tiap Bulan!

Cara mengikuti trade-in Toyota

trade-in toyota
Form trade-in melalui Toyota Trust.

Untuk mengikuti program trade-in Toyota, konsumen bisa langsung datang ke diler kami yang nantinya akan dibantu oleh wiraniaga yang bertugas mengenai tata cara mengikuti program ini.

“Wiraniaga kami akan membantu kebutuhan dari konsumen yang ingin mengikuti program trade-in Toyota. Kami akan menawarkan beberapa paket setelah kami mengecek kondisi mobil yang ingin di tukar. Untuk proses appraisal tidak lama, 14 sampai 30 menit. Tentunya setelah kami selesai mengecek kondisi mobil bekasnya serta mengecek history pembayaran cicilan kredit konsumen yang sudah berjalan,” jelas Jimmi.

Adapun jika melalui jalur digital Toyota Trust, ada tiga langkah untuk mengikutinya.

  • Isi form trade-in

Langkah pertama adalah mengisi form trade-in. Dimana konsumen harus mengisi lengkap data mobil yang ingin ditukar, seperti tahun pembuatan, tipe, warna serta plat nomor.

Setelah terisi lengkap akan masuk ke halaman berikutnya dengan tampilan tawaran paket dengan pilihan mobil baru Toyota. Setelah memilih dan mengklik jenis pembelian (cash atau kredit) konsumen akan masuk ke halaman berikutnya untuk melihat simulasi trade-in.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Kencang Tapi Murah!

Dan langkah selanjutnya adalah mengisi data diri sesuai data kepedndudukan.

  • Kunjungan salesman

Setelah mengisi form secara lengkap mulai dari profil mobil yang ingin ditukar serta data diri lengkap, maka Salesman akan menghubungi konsumen untuk bertemu dan dijelaskan secara terperinci tawaran paket serta harga dan solusi trade-in untuk konsumen.

  • Dealing

Langkah terakhir adalah jika kedua proses sebelumnya sudah selesai dan sudah disetujui oleh konsumen, maka kami akan menjadwalkan penjemputan mobil yang akan ditukar dan jadwal pengiriman mobil barunya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai program trade-in Toyota. Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru