Selasa, Juni 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Komparasi Camry Hybrid 2013 vs Honda Accord 2016, Ini Yang Lebih Nyaman

by Tigor Sihombing
komparasi Camry Hybrid

Kali ini Moladin coba komparasi Camry Hybrid 2013 vs Accord 2016. Kedua mobil bekas ini adalah rival abadi di kelas Big Sedan di Indonesia yang sama-sama punya pengagum masing-masing.

Honda Accord 2016 yang kami gunakan adalah varian terakhir sebelum masuk ke All New Honda Accord. Harga bekas Big Sedan Honda ini dibanderol pada kisaran harga Rp 280 – 318 jutaan.

Sementara pada Toyota Camry Hybrid 2013, merupakan model facelift dengan harga bekas saat ini berkisar Rp255 jutaan.

Langsung saja kita cari tahu apa kehebatan kedua mobil ini baik dari sisi kenyamanan, akomodasi penumpang, luas bagasi, fitur dan interiornya. Berikut ulasan lengkapnya.

Honda Accord disokong mesin DOHC i-VTEC 2.356 cc 4 silinder yang memberikan tenaga 173 hp dan torsi sebesar 225 Nm. Tenaga tersebut tersalur ke kedua roda depan via transmisi otomatis 5 percepatan.

Lalu untuk jantung pacu Toyota Camry Hybrid 2013 menggunakan kombinasi mesin 2.500cc  4 silinder VVT-i dengan tenaga 156 hp dan torsi 211 Nm. Ditambah sokongan motor listrik dengan tambahan tenaga 143 Hp, output gabungannya jadi 299 hp. Seluruh tenaga disalaurkan melaui transmisi CVT ke kedua roda depan.

Baca juga  Mengenal Toyota Safety Sense dan Kelebihanya

Akomodasi penumpang dan bagasi

Komparasi Camry Hybrid

Di tengah baris kedua Honda Accord juga ada arm rest berukuran besar, serta ada pengaturan untuk volume dan mengganti chanel.

Pada Honda Acoord kami coba merasakan akomodasi penumpang dengan duduk di baris kedua. Dengan tinggi badan sekitar 180 cm leg room masih menyisahkan 3 jari.

Keleluasaan bagian baris belakang ini sangat penting untuk big sedan seperti Honda Accord, lantaran aktifitas utama pastinya akan lebih banyak di baris kedua. Lantaran pengguna mobil ini kebanyakn menggunakan sopir.

Selain itu, leg room bisa bertambah luas lagi, jika kursi depan bagian kiri di majukan. Proses memajukan kursi ini juga terbilang mudah lantaran menggunakan elektronik, dengann hanya menekan tombol pada jok dan bisa dilakukan sendiri oleh penumpang belakang.

Di tengah baris kedua Honda Accord juga ada arm rest berukuran besar, serta ada pengaturan untuk volume dan mengganti chanel.

Berikutnya kami coba duduk di Camry Hybrid. Terkait leg room baris kedua sangat terasa lebih sempit di banding Accord.

Baca juga  Harga NJKB Toyota GR Yaris Bermesin Turbo, Rp 450 Juta

Namun Camry memiliki jok yang lebih terasa nyaman di banding Honda Accord. Apa lagi adanya fitur reclining pada baris dua yang bisa mencari titik ternyaman duduk untuk penumpang belakang.

Ada kerey belakang yang bisa di buka tutup secara elektronik, serta fitur kontrol volume dan chanel di arm rest belakang.

Terkait luas bagasi, Honda Accord memiliki kapasitas 574 liter, sedangkan Toyota Camry Hybrid lebih sempit yakni 459 liter

Suspensi Camry Hybird lebih nyaman

komparasi Camry Hybrid

Camry tingkat kebisinganya sedikit lebih rendah di banding Accord yakni 73,2.

Selanjutnya kami mencoba kenyamanan mobil ini. Terkait suspensi, melalui pengujian ini sangat terasa jika toyota Camry Hybrid lebih nyaman bantingannya di banding Honda Accord yang terasa sedikit keras.

Sedangkan jika bicara kenyamanan kekedapan kabin, Honda Accord memperoleh 73,6 DB yang dihasilkan pada kecepatan 30km/jam. Sedangkan Camry tingkat kebisinganya sedikit lebih rendah di banding Accord yakni 73,2.

Fitur

komparasi Camry Hybrid 2013

Mobil ini juga dibekali dengan fentilated seat, Eco mode, EV mode yang bisa diaktifkan secara elektronik.

Baik Honda Accord dan Toyota Camry dibekali fitur cruise control, Accord sudah memiliki lane watch yang tidak ada di mobil lain.

Baca juga  4 Mobil Mewah Bekas Taksi, Murah Banget!

Juga sudah ada head unit terintegrasi apple car play yang bisa langsung komen ke hp. Instrumen kluster tampilan bisa saja, masih monokrom, ada juga mode berkendara eco, dan traction control, Ac dual Zone, penutup kerei elektrik, pengaturan jok semua elktrik, dan bisa diatur oleh penumpang belakang.

Auto dimming, jendela hanya depan yang auto. dan head unit

Pada Camry Hybrid juga ada head unit yang juga bisa menampilkan banyak fitur sisplay termasuk kondisi baterai. Mobil ini juga dibekali dengan fentilated seat, Eco mode, EV mode yang bisa diaktifkan secara elektronik, spion sudah rertackable, pada kursi Camry hybrid sudah lebih canggih lantaran sudah bisa memory seat, di semua kursinya.

Selain itu AC juga sudah sudah triple zone, turun naik jendela All Auto. Demikian ulasan komparasi Camry Hybrid 2013 vs Accord 2016.

Simak terus Moladin.com untuk udpate berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika