MG HS Gen-2 Model PHEV dan ICE Meluncur di Goodwood

by Ivan
MG HS gen-2 meluncur

MG merayakan ulang tahunnya yang keseratus di Goodwood Festival of Speed ​​2024. Setelah peluncuran MG Cyber ​​GTS, mereka turut merilis MG HS gen-2 model PHEV dan ICE dalam konfigurasi setir kanan.

SEperti sudah diprediksi sebelumnya, MG HS gen-2 sebagian besar dibangun berdasarkan Roewe RX5 generasi ketiga dan D5X PHEV yang sama-sama bagian dari portofolio SAIC.

Beberapa pembaruan memang suah meleka di MG HS gen-2 ini dibandingkan model generasi pertama. Dimensi mobil ini Sekaran punya Panjang 4.655 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.664 mm sedangkan jarak sumbu rodanya adalah 2765 mm.

Tampang MG HS gen-2 lebih berkelas
Tampang MG HS gen-2 lebih berkelas

Dimensi ini berarti mobil ini memiliki jarak sumbu roda yang sama dengan Roewe D5X, meski termasuk dengan imensi lainnya.

Di bagian depan, MG HS generasi kedua memiliki kap mesin yang landau dan tajam yang menukik mengarah ke gril. Gril berukuran besar tersebut dikelilingi oleh saluran masuk udara dan lampu kabut dan di atasnya terdapat dua kelompok lampu model pipih. Strip krom perak membentang dari pilar A hingga bagian atas pilar D. Ada gagang pintu konvensional dan velg alang 5 model jari-jari yang tampak sporty.

Baca juga  Harga dan Spesifikasi MG HS Facelift 2023, CR-V Lewat!
Bagian belakang MG HS gen-2
Bagian belakang MG HS gen-2

Dibandingkan dengan MG GS yang terlalu berlebihan, HS generasi kedua memiliki bagian belakang yang sangat sederhana. Lampu belakang tembus menghubungkan kelompok lampu di sayap belakang dan ada pelat selip di bagian bawah bersama dengan dua pipa knalpot berujung krom.

Konsumen yang berminat bisa memilih lima pilihan warna: White Pearl, Black Pearl, Sterling Silver Metallic, Hampstead Grey Metallic, dan Dynamic Red.

Kelengkapan Kabin dan Mesin MG HS Gen-2

Area baris pertama dan dasbor MG HS gen-2
Area baris pertama dan dasbor MG HS gen-2

MG HS gen-2 terbagi dua tingkat trim yakni SE dan Trophy, untuk pasar Inggris. Sebagai standar, versi SE dilengkapi layar ganda 12,3 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto serta kamera parkir belakang.

Fitur lainnya termasuk kaca spion eksterior yang dapat disetel secara elektrik dan dipanaskan. Untuk spesifikasi Trophy, sistem audionya meningkat dari enam menjadi delapan speaker, dan ada kamera parkir dengan tampilan 360 derajat, wireless charging, beserta jok yang dapat disetel secara elektrik dengan pemanas untuk pengemudi dan penumpang depan. Ruang bagasinya 507 liter.

Baca juga  Ini Pemilik MG HS Liverpool Pertama di Indonesia

Seperti yang diprediksi, powertrain-nya mirip dengan Roewe RX5 dan PHEV D5X. Yang pertama akan dijual bulan ini adalah versi ICE dari MG HS. Mobil ini hadir dengan mesin 1,5 T tetapi mesinnya lebih lemah daripada RX5 yang menghasilkan 168 hp (125 kW) dengan torsi maksimum 275 Nm.

Konsumen memiliki pilihan antara transmisi manual enam percepatan dan transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Waktu akselerasi dari 0-100 km/jam adalah 9,4 detik untuk transmisi manual dan 9,6 detik untuk transmisi otomatis, sementara kecepatan tertingginya masing-masing adalah 118 dan 121 mph (190 dan 195 km/jam). Angka konsumsi bahan bakar gabungan WLTP adalah 7,4 l/100 km untuk transmisi manual dan 7,6 l/100 km untuk transmisi otomatis.

Ruang baris kedua MG HS gen-2
Ruang baris kedua MG HS gen-2

Penjualan versi PHEV diharapkan akan dimulai pada akhir September di Inggris. Rincian lengkap tentang PHEV masih belum jelas, dan belum tercantum di situs web MG, namun, diketahui bahwa PHEV ini menggunakan baterai 24,7 kWh dengan jangkauan listrik penuh sejauh 75 mil (121 km).

Baca juga  Harga Mobil MG Maret 2022, Ini yang Paling Murah!

Kapasitas baterainya sedikit lebih besar dari baterai 21,5 kWh yang digunakan oleh D5X. Adapun akselerasi dari 0-100 km/jam diklaim bisa dikunci dalam 6,8 detik.

Motor listrik ini memiliki daya puncak 153 kW yang dipasang di depan. Ini berarti powertrain hampir pasti sama dengan yang digunakan oleh sistem Roewe D5X DMH dan karenanya MG HS harus menggunakan mesin hybrid 1,5 liter turbocharged 15FKE yang memiliki daya maksimum 110 kW.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika