oleh

Bocoran Interior Hyundai Stargazer, Mirip Wuling Confero!

Bocoran interior Hyundai Stargazer telah tersebar di sosial media. Informasinya kami dapat lewat akun instagram @hyundaimotorindonesia dan rilis resmi pada Jumat (24/6/2022).

Sebelumnya, informasi serupa juga sudah dikabarkan oleh Instagram @indra_fathan yang mengutip video dari akun @djsyamsoe. Video tersebut diunggah pada 19 Juni 2022, disebutkan pula kalau tayangannya serupa dengan iklan resmi Hyundai untuk Bandara Soekarno-Hatta. 

Dari berbagai informasi di atas, tampak sekali bahwa interior dari Stargazer cukup berbeda dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander selaku rival. LMPV Hyundai ini mengadopsi kuris captain seat di baris tengah, terlihat pula ada arm rest untuk masing-masing penumpang.

Jelas bahwa konfigurasi bangkunya adalah tiga baris. Prediksi tempat duduknya adalah 2+2+2. Efeknya cuma bisa menampung 6-orang atau lebih sedikit dari para rival, bukan 7-orang. 

Namun begitu, belum diketahui apakah Hyundai Stargazer akan mengadopsi juga konfigurasi 7-seater? Bisa jadi captain seat itu hanyalah opsi untuk konsumen. Jadi kalau ada yang mau pilih jok standar atau tanpa captain seat juga bisa, persis di Wuling Confero.

Selanjutnya yang menarik dari bocoran interior Hyundai Stargazer adalah penggunaan dashboard mirip Kia Carnival. Belum jelas ukuran pastinya memang, tapi tampak bahwa ada layar besar di sana. Lalu pabrikan berlogo H miring juga memberikan panel intrumen TFT besar di balik lingkar kemudi.

Tidak hanya itu keistimewaan interior dari Stargazer, ada pula fitur Bluelink persis di Hyundai Creta. Jika benar, maka LMPV ini akan jadi yang tercanggih di kelasnya.

Baca juga  Hyundai Staria Kinder, Mobil Antar Jemput Anak Sekolah

Kelebihan Captain Seat di Hyundai Stargazer

bocoran interior hyundai stargazer 002 - captain seat
Fitur-fitur Stargazer yang beda dari kompetitor adalah Captain Seat, Bluelink, hingga layar besar di dashboard

Bocoran interior Hyundai Stargazer yang beredar, membuktikan bahwa LMPV ini beda dari kompetitor. Penggunaan captain seat benar-benar jadi keistimewaan, karena masih jarang pengunanya.

Toyota Avanza, Toyota Veloz, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, hingga Daihatsu Xenia juga tidak ada yang pakai captain seat. Di Indonesia, satu-satunya LMPV yang mengaplikasikannya adalah Wuling Confero.

Apa sih kelebihan interior dengan captain seat? Jika bicara kekurangan sudah jelas, bahwa kabin jadi tidak bisa muat terlalu banyak orang. Kabin tiga baris bangku tanpa captain seat, standarnya bisa menampung 7-orang. Dengan captain seat cuma 6-orang, karena jok tengah baris kedua hilang.

Walau demikian, captain seat sesungguhnya punya keistimewan tersendiri. Sebut saja penumpang di bangku baris kedua jadi lebih nyaman, lantaran mendapat tempat duduk personal.

Ditambah lagi dari bocoran interior Hyundai Stargazer yang kami dapat, ada berbagai pelengkap untuk meningkatkan kenyamanan penumpang yang duduk di captain seat. “Beberapa di antaranya seperti small traycup holderextra pocketspicnic table, dan lainnya,” beber rilis resmi Hyundai. 

Baca juga  Hyundai Resmi Jual All New Palisade di Indonesia

Pada eksterior, bagian paling ikonik justru terlihat pada penggunaan lampu Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan. Biasanya dari sisi ukuran, captain seat juga lebih besar dibanding jok biasa. Plus kehadiran hand rest di masing-masing jok menjadikan duduk di sana semakin nyaman.

Selain bocoran interior Hyundai Stargazer, hal lain yang juga sudah tampak jelas adalah eksteriornya. LMPV berlogo H miring ini punya tampilan istimewa, beda dengan para rival.

“Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik. Sebagai brand yang berfokus kepada pelanggan, kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan masukan pelanggan dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis. Kami berharap mobil Hyundai Stargazer akan mendapatkan respon yang sangat positif di Indonesia,” kata President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Woojune Cha.

Ciri khas eksteriornya ada di bagian depan lewat Lampu Horizontal DRL, persis Hyundai Staria. Kemudian di belakang, LMPV ini juga dihias oleh Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.

Baca juga  Mobil Listrik Hyundai Rakitan Lokal Meluncur 2022

Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Demikian ulasan terkait bocoran interior Hyundai Stargazer. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru