Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

MG3 2024 Hatchback Hybrid Kelas Eropa Penantang Serius Suzuki Baleno

by Ivan
Bocoran kabin dan spesifikasi MG3 2024

MG siap menggebrak panggung Geneva Motor Show tahun ini dengan menampilkan MG3 2024. Bahkan jelang penampilannya tersebut beberapa bocoran foto terkait interior mobil ini sudah bocor di dunia maya.

Desain utuh untuk hatchback entry-level ini memang terasa berkelas dan akan segera dipasarkan di Eropa dan Asia-Pasifik. MG bahkan sudah memperlihatkan area kabin yang kemungkinan besar akan dilengkapi layar ganda.

MG3 generasi ketiga ini akan tampil perdana pada 26 Februari di Geneva International Motor Show 2024. Mobil yang berada di bawah naungan SAIC ini juga sudah merilis area kabin yang sudah diubah sepenuhnya.

Desain ulang ini menggabungkan tampilan layar infotainment ganda dan panel instrumen yang nampak menonjol, serta pemilih kenop putar yang serupa dengan yang ditemukan pada MG4 EV yang sudah beredar di pasar Indonesia.

Bocoran MG3 2024 saat tes di Cina

Bocoran MG3 2024 saat tes di Cina

Selain itu, jok MG3 2024 menghadirkan jahitan jok bercorak berlian, sesuatu yang kemungkinan besar akan ditawarkan pada level trim yang lebih tinggi. Meskipun ini adalah pertama kalinya MG menunjukkan wujud utuhnya, pecinta otomotif tentu sudah tidak asing dengan bocoran eksterior yang nampak versi bayi sedan MG5 dan MG7 dengan bahasa desain terkini.

Baca juga  Volkswagen Polo GTI Facelift 2021, Meluncur Sebentar Lagi

Bagian depannya memiliki lampu berbentuk segitiga, gril heksagonal besar dengan tepi melengkung, dan rumah lampu kabut berbentuk L. Tampak jelas bahwa fasia depan telah disegarkan agar tampilan dan nuansanya lebih sporty. MG3 baru tampil jauh lebih tajam disokong hidung yang lancip.

Bumper yang besar menutupi kekurangan gril dan diapit oleh sayap yang aerodinamis. Profil desain bodinya lebih terpahat dari sebelumnya, dengan garis karakter melengkung yang mengingatkan pada Seat Ibiza. Sementara di bagian belakang, terdapat sepasang lampu belakang yang dipasang secara horizontal dan bumper belakang lebih sporty.

Prediksi Mesin MG3 2024

MG3 2024 disebut sebut sebagai baby MG5

MG3 2024 disebut sebut sebagai baby MG5

Sekilas mengengai MG3, SAIC Motor sudah memproduksi mobil ini sejak tahun 2008. Mobil ini sudah facelift pada tahun 2013 dan 2018. Menjelang peluncurannya, MG3 generasi ke-3 telah terlihat pada uji jalan di pasar dalam Cina.

Performa MG3 2024 akan mendapatkan sokongan mesin Hybrid Plus baru. Diperkirakan sistem hybrid self-charging ini akan terdiri dari mesin bensin 1,5 liter, motor listrik tunggal, dan baterai lithium-ion.

Baca juga  Generasi Terbaru Toyota Starlet Lahir Kembali, Tertarik?

Beberapa media di India bahkan sudah menyebut jika mobil ini bakal menggabungkan mesin bensin 1.500cc yang menghasilkan tenaga maksimal 109 hp dan torsi puncak 142 Nm.

Sementara motor listriknya diklaim mampu memompa tenaga 95 hp dan torsi sebesar 200 Nm, meski output daya gabungan belum diungkapkan. Hatchback baru ini akan mendapatkan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Belum diketahui secara pasti apakah SAIC memiliki rencana untuk memperkenalkan MG3 baru ini di pasar luar Eropa dan Asia Pasifik, semisal untuk area Asia Tenggara. Namun secara proporsi mobil ini jelas ancaman bagi Suzuki Baleno. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika