Selasa, Mei 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

MG4 EV Diperkenalkan di Manado, Ngana Bisa Coba ni!

by Tigor Sihombing
MG4 EV diperkenalkan di Manado

MG4 EV diperkenalkan di Manado, Sulawesi Utara. Hal ini dilakukan setelah MG (Morris Garages) melakukan rangkaian tour ke berbagai  kota besar di Indonesia.

Ceremony pengenalan MG4 EV kepada masyarakat Manado, untuk pertama kalinya dilakukan pada Kamis, 4 Mei 2023 lalu melalui acara Dare to Drive. Dalam kegiatan ini MG Motor Indonesia berkolaborasi dengan PLN Kota Manado untuk mendorong program elektrifikasi pemerintah untuk kota Manado yang lebih hijau dan ramah lingkungan.

Menurut MG Motor melalui rilis resminya yang dikutip 6 Mei 2023, acara tersebut diharapkan bisa mendukung Pemerintah Daerah dalam mengembangkan infrastruktur pengisian daya listrik kendaraan di kota Manado, sehingga pengguna mobil listrik dapat dengan mudah melakukan pengisian daya kendaraan dan mendorong ketertarikan masyarakat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan untuk kota Manado yang lebih hijau dan sehat.

Pada acara peluncuran ini, Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, “Kami sangat bangga bisa meluncurkan MG4 EV di kota Manado, yang merupakan kota yang sangat peduli dengan lingkungan. Dengan kolaborasi bersama PLN kota Manado, kami berharap dapat mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan membuat kota menjadi lebih hijau.”

Baca juga  MG 5 GT Keliling Indonesia, Siap Dijual!

Spesifikasi MG4 EV

MG4 EV diperkenalkan di Manado

MG4 EV dapat meraih kecepatan 0-100 km/jam dalam 7,7 detik.

Sedan MG4 EV adalah mobil listrik yang dirancang menggunakan teknologi baterai terbaru, yang dinamai Rubik’s Cube. Teknologi ini dibangun dengan Modular Scalable Platform berteknologi canggih, hingga mampu menghasilkan performa yang baik, yang didukung dengan efisiensi yang tinggi.

Pabrikan mengklaim MG4 EV dapat meraih kecepatan 0-100 km/jam dalam 7,7 detik. Tidak hanya itu MG4 EV juga dibekali fitur V2L-nya (Vehicle to Load), yang mana fitur ini memiliki pasokan arus listrik dengan tipe AC dan dapat digunakan untuk mengisi daya peralatan elektronik.

Berkat teknologi baterai terbaru dari MG, MG4 EV dapat menempuh jarak 425 km dalam sekali pengisian daya. Tidak hanya itu, para pengguna MG4 EV tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya karena cukup dengan waktu 35 menit saja MG4 EV dapat terisi sampai 80%.

“Fitur-fitur kenyamanan ini membuat MG4 EV cocok digunakan oleh para warga Manado untuk menikmati berbagai keindahan alam yang ada di Sulawesi Utara,” tulis MG Motor.

Baca juga  Mencoba SUV MG HS i-Smart, Sepintar Apa?

Pada interior MG4 EV dibekali infotainment display dengan layar berukuran 10,25 inci yang sudah terintegrasi dengan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto dan juga fitur wireless charging.

Untuk fitur keamanannya MG4 EV dibekali Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Hill Start Assist, Blind Spot Detection, dan masih banyak lagi membuat MG4 EV meraih rating bintang 5 dari Euro NCAP.

“Kami berharap hadirnya MG4 EV di pasar Indonesia dalam program elektrifikasinya akan terus diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya di Manado,” tutup Arief.

Demikian ulasan MG4 EV diperkenalkan di Manado. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika