by

Mitsubishi Xpander Bikin Indonesia Harum di Dunia

Ada fakta menarik, bahwa Mitsubishi Xpander bikin Indonesia harum di mata dunia. Setidaknya hal ini berlaku untuk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air.

Lewat kemunculan Xpander, penjualan MMKSI terus meningkat bahkan jadi yang terbaik dibanding Mitsubishi di negara lain. Terbukti dari kontribusi Mitsubishi Indonesia yang mencapai 11,5 persen terhadap penjualan Mitsubishi Global yang mencapai 26.397 unit pada kuartal pertama tahun fiskal 2021.

Kemudian berdasarkan model, penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) dari Indonesia juga paling tinggi dibanding negara lain. Kontribusinya sebesar 54 persen. Istimewa bukan?

“Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, sekaligus menjadi bukti komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara yang benar benar penting,” kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura beberapa waktu lalu.

Di samping itu, Mitsubishi Xpander bikin Indonesia harum juga karena sukses diekspor ke berbagai negara. Dari Tanah Air, mobil ini dikirim ke Asia Tenggara, Timur Tengah, hingga Afrika.

Baca juga  5 Kekurangan Mitsubishi Xpander, Ketahui Sebelum Membeli

“Tujuan ekspor (untuk Xpander) selalu bertambah dari tahun ke tahun,” kata Director of Sales And Marketing MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida.

Xpander, Mobil Keluarga yang Indonesia Banget

Mitsubishi Xpander bikin Indonesia harum
Mitsubishi Xpander produksi Indonesia diekspor ke berbagai negara

Kebanggaan akan Mitsubishi Xpander bikin Indonesia harum di mata dunia, seharusnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat Tanah Air. Pasalnya, mobil keluarga ini dirancang awalnya untuk masyarakat Indonesia.

Dari sejak masih konsep, Mitsubishi banyak riset ke konsumen di sini. Hingga akhirnya Xpander benar-benar ditampilkan dalam wujud produksi massal pada ajang GIIAS 2017.

Xpander kini juga telah memiliki kandungan lokal yang sangat besar. Oleh karenanya, mobil tersebut mendapat diskon PPnBM dari pemerintah, sehingga semakin terjangkau untuk dibeli oleh konsumen Tanah Air.

Harga Mitsubishi Xpander mulai Rp 237,9 juta (OTR Jakarta). Buat kamu yang belum tahu spesifikasinya, mobil berjenis MPV ini menggendong mesin 1.500 cc berbahan bakar bensin.

Di dalam kabin Xpander yang lapang, bisa menampung 7-orang Jadi seluruh anggota keluarga bisa diajak berkendara bersama.

Kelebihan lain ada di tampilan modern, serta sudah mengadopsi lampu depan LED. Lalu soal fitur kenyamanan, Xpander juga unggul. Salah satunya lewat kemunculan cruise control yang tidak dipunya kompetitor.

Baca juga  5 Mobil Mitsubishi Motors Terbaru di IIMS Hybrid 2021

Cruise control memungkinkan Xpander berakselerasi dan melambatkan laju tanpa perlu pengemudi menginjak pedal gas atau rem. Fitur ini pas sekali digunakan saat berkendara di jalan bebas hambatan.

Jika kamu menginginkan model Xpander yang beraura SUV, maka bisa pilih Xpander Cross. Mobil ini berbasis Xpander namun mendapat berbagai revisi sehingga lebih menyenangkan untuk diajak berkendara di ragam medan jalan.

Itulah tadi bahasan soal Xpander bikin Indonesia harum di internasional. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru