oleh

5 Mobil Bintang Sepak Bola Indonesia, Mewah!

Mungkin kamu penasaran dengan mobil bintang sepak bola Indonesia. Apa lagi saat ini tim sepak bola baru saja menjadi runner up piala AFF 2020 yang baru saja selesai beberapa waktu lalu.

Mobil-mobil mewah memang sering mewarnai hari-hari pemain bola. Gaji yang berlimpah-limpah bukan tidak mungkin pemain sepak bola membeli mobil seharga ratusan bahkan miliaran rupiah.

Hal ini pun juga dialami oleh timnas sepak bola nasional di Indonesia. Nah berikut ini Moladin akan sampaikan mobil bintang sepak bola Indonesia.

Informasi ini pun coba kami himpun dari banyak sumber termasuk laman sosial media pribadi pada pesepak bola Indonesia. Berikut ulasannya.

1. Evan Dimas

Mobil Bintang Sepak Bola Indonesia
Evan Dimas bersama istri duduk di bagasi belakang Toyota Fortuner

Mobil bintang sepak bola Indonesia yang pertama adalah milik Evan Dimas. Pemain timnas kebanggaan Indonesia Evan Dimas digadang-gadang memiliki beberapa koleksi mobil mewah yang beberapa kali bocor di halaman sosial media Instagramnya.

Salah satunya adalah Toyota Fortuner dengan tipe mesin 2GD lansiran tahun 2016-2021 yang ditaksir berharga Rp 600 jutaan.

Mengenai spesifikasinya, Toyota Fortuner dibekali dengan mesin 4 silinder segaris, 4 katup, DOHC, yang punya kapasitas sebesar 2.4 L. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 149,6 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncaknya di angka 40,8 kgm pada putaran 1.600-2.000 rpm.

Selain itu juga ada Mercedes-Benz GLA 200 yang di pasaran dibanderol mulai Rp 744 jutaan.

Mercedes-Benz GLA 200 sendiri merupakan sebuah mobil berjenis crossover. Dapur pacu mobil ini mengusung mesin turbocharged, DOHC 16 valve empat silinder, serta mengusung kapasitas mesin sebesar 1.4 L. Spesifikasi mesin yang cukup mumpuni untuk bersaing di kelasnya.

Baca juga  4 Koleksi Mobil BJ Habibie, Langka dan Mewah
Mobil Bintang Sepak Bola Indonesia
Evan Dimas bersama ibu. Di belakangnya Mercedes-Benz GLA200

Untuk tenaganya sendiri dapat mencapai 221 hp pada putaran 5.500 rpm, sementara torsi puncaknya di angka 258 lb-ft pada putaran 1.620 rpm.

Mengacu pada data pabrikan, terkait akselarisnya, mobil ini dapat menempuh kecepatan 100 km per jam dalam waktu 8,7 detik, lalu kecepatan maksimalnya dapat mencapai 210 km per jam.

2. Victor Igbonefo

Mobil Bintang Sepak Bola Indonesia
Victor Igbonefo pose di belang Range Rover.

Mobil bintang sepak bola Indonesia berikutnya adalah Victor Igbonefo. Pemain yang berposisi di bek tengah ini juga dipanggil ke skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Tapi Shin Tae Yong jarang menurunkan Igbonefo sejak awal kompetisi berlangsung.

Sejauh ini, Igbonefo baru tampil satu kali saat Indonesia melawan Kamboja. Pemain naturalisasi berusia 36 tahun ini juga dimainkan sebagai pemain pengganti, ia masuk menggantikan Ryuji Utomo pada menit ke-46.

Di luar lapangan, Igbonefo ternyata juga mengoleksi mobil yakni salah satunya adalah Range Rover. Dari unggahan foto di akun Instagram pribadi Igbonefo @vicshaga, ia terlihat tengah berpose di belakang Range Rover Evoque miliknya. Mobil berkelir putih itu diketahui menggunakan plat nomor B.

Bicara spek, Range Rover Evoque dibekali mesin Intercooled Turbo Premium Unleaded I-4 berkapasitas 2.0 L. Mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 246 hp pada putaran 5.550 rpm dan torsi puncaknya 269 Nm pada putaran 1.400 rpm.

Baca juga  5 Alasan Beli Mercy Tiger Bekas, Bisa Untuk Investasi

Untuk harganya sendiri, SUV 5-seater tersebut dibanderol mencapai Rp 1,7 miliar.

3. Ryuji Utomo

Mobil Bintang Sepak Bola Indonesia
Ryuji Utomo pose bersama keluarga.

Ryuji Utomo juga ikut dipanggil ke skuad Garuda oleh Shin Tae Yong. Namun sayang, performa Ryuji sejauh ini di Piala AFF 2020 belum memuaskan.

Pemain berusia 26 tahun itu baru tampil sekali dalam laga perdana Piala AFF 2020 melawan Kamboja. Saat itu, Ryuji tampil sejak menit pertama. Namun karena mengalami cedera Ryuji hanya bertahan selama satu babak dan posisinya digantikan Victor Igbonefo.

Terlepas dari penampilannya di Piala AFF 2020, Ryuji ternyata juga memiliki koleksi mobil di garasi rumahnya. Pemain yang tengah dipinjamkan oleh Persija ke Penang FC itu memiliki sebuah mobil Lexus RX270.

Hal ini terlihat dari laman instagramnya @Ryujiutomo. Mengenai spesifikasinya, SUV mewah tersebut dibekali dengan mesin berkapasitas 2.672 CC 4-silinder.

Lexus RX270 mampu menghasilkan tenaga 185 hp di putaran 5.500 rpm dan torsi puncaknya di angka 252 Nm pada putaran 4.200 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan mengusung penggerak roda depan atau FWD.

Soal harga, Lexus RX270 ini sudah tidak dijual lagi dalam edisi terbaru. Untuk harga bekasnya, di sejumlah situs online dibanderol mulai dari Rp 350 juta hingga Rp 450 juta.

4. Hamka Hamzah

Mobil Bintang Sepak Bola Indonesia
Instagram Hamka Hamzah

Mantan kapten Arema FC ini terkenal gemar otomotif. Diketahui, Hamka Hamzah juga sempat memiliki mobil Nissan GTR yang diproduksi tahun 2007 dengan mesin 3,8 L V6.

Baca juga  Mercedes-Benz Umumkan Harga E-Class 2021 Rakitan Lokal

Yang terakhir, Hamka Hamzah yang kini mengemban jabatan kapten tim Rans Cilegon FC sekaligus Manajer Tim tersebut juga sempat berpose di depan sebuah Lamborghini berwarna merah yang di posting di laman instagramnya.

Iya mengatakan bahwa Lamborghini tersebut merupakan mobil perusahaan Rans.

4. Egy Maulana dengan Fasilitas Mercedes-Benz

Mobil Bintang Sepak Bola Indonesia
Waktu di Lechia Gdansk, Egy mendapat fasilitas Mercedes-Benz E-Class.

Mobil bintang sepak bola berikutnya yang akan dibahas adalah milik salah satu pemain terbaik Egy Maulana. Diketahui sebelumnya Egy Maulana Vikri bermain buat tim sepakbola Polandia, Lechia Gdansk.

Waktu di klub tersebut Egy sempat mendapatkan fasilitas mobil mewah yakni Mercedes-Benz E-Class. Diketahui bahwa mobil yang dipakai oleh Egy ditaksir mencapai Rp 1,3 miliar.

Namun sepeninggal iya dari klub tersebut fasilitas mobil itu harus dilepaskan. Diketahui saat ini Egy bermain untuk klub Slovakia, FK Senica. Senica sendiri merupakan salah satu klub di Fortuna Liga, kasta tertinggi Liga Slovakia.

5. Andik Vermansyah

Mobil Bintang Sepak Bola Indonesia
Instagram Andik Vermansyah

Andik Vermansyah yang saat ini memperkuat tim Bhayangkara FC diketabui senang berpose dengan mobil-mobil yang sempat dimilikinya.

Beberapa waktu lalu Andik juga sempat memposting dirinya bersama  Toyota Fortuner yang harganya dilaporkan sekitar Rp 600 jutaan dan Ford Fiesta dengan harga Rp 200 jutaan.

Saat di Malaysia, dalam akun instagramnya Andik juga sempat berpose dengan Honda Civic Turbo yang besar kemungkinan adalah kendaraannya miliknya.

Andik Vermansyah saat ini bermain di Bhayangkara FC di posisi pemain depan, tepatnya penyerang sayap kanan. Ia adalah pria kelahiran Jember, 23 November 1991.

Andik bergabung dengan Bhayangkara FC sejak 29 Januari 2020. 

Demikian ulasan terkait mobil bintang sepak bola Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru