Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Nissan GT-R 2024 Resmi Dijual dan Kembali Pecahkan Rekor!

by Tigor Sihombing
Nissan GTR

Jika kamu mengincar mobil yang bisa menggapai sprint dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu singkat, maka Nissan GT-R 2024 bisa jadi pertimbangan.

Supercar ini dirancang untuk memberikan kecepatan dan akselerasi yang tak tertandingi bahkan jika dibandingkan dengan Godzilla (sebutan untuk GT-R) generasi sebelumnya

Melalui serangkain pengetesan, pabrikan mencatat akselerasi Nissan GT-R R35 2024 mempu mengunci jarak 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik. Dengan top speed menyentuh angka 330 km/jam.

Selain itu, kecepatan Nissan GT-R 2024 tidak hanya terbatas pada trek lurus, karena aerodinamika canggih dan sistem suspensinya memungkinkan penanganan dan kontrol yang superior saat melintasi tikungan dan belokan.

Tampilan belakang Nissan GT-R 2024

Tampilan belakang Nissan GT-R 2024

Nissan GT-R 2024 sendiri telah diperkenalkan sebelumnya sejak awal 2023 lalu. Untuk model terbaru ini memang sudah hadir dengan desain lebih segar sekaligus sangar. Dirancang dalam beberapa varian khusus, termasuk varian Nismo untuk versi yang paling kencang dan hadir dengan desain grill dan eksterior yang baru dan menawan.

Baca juga  Nissan Serena Terbaru Meluncur di Jepang, Pakai e-Power 1.4 Liter

Meskipun masih mengandalkan mesin V6-twin-turbo berkapasitas 3.799 cc, GT-R 2024 menawarkan variasi yang lebih kuat dalam dua varian utamanya.

Edisi Premium T-Spec GTR memberikan tenaga sebesar 561 hp dan torsi sebesar 637 Nm, sementara GT-R Nismo 2024 menghasilkan tenaga sebesar 591hp dan torsi 652 Nm.

Kedua varian ini dilengkapi dengan transmisi dual-clutch 6 percepatan yang menyebarkan tenaga dan torsi ke keempat roda, memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi.

Uji Coba di Lintasan Balap

Nissan GTR 2024

Melalui serangkain pengetesan, pabrikan mencatat kecepatan Nissan GT-R 2024 mampu melesat dari 0 – 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik

Per Januari 2024 produsen mobil Jepang tersebut telah membuka keran pemesanan untuk berbagai varian  Nissan GT-R 2024, yang mencakup Pure Edition, Black Edition, Premium Edition, Premium Edition T-Spec, Track Edition by Nismo, dan Track Edition by Nismo T-Spec.

Harga yang ditawarkan cukup variatif, dimulai dari Pure Edition senilai 13,75 juta Yen (sekitar Rp1,6 miliar) hingga Premium Edition T-Spec yang mencapai 18,96 juta Yen (sekitar Rp2,2 miliar).

Baca juga  Nissan X-Trail Terbaru, Gagah dan Bertenaga!

Nissan juga menawarkan versi performa tinggi Nismo dengan harga lebih tinggi, mulai dari 17,65 juta Yen (sekitar Rp2,04 miliar) untuk Track Edition by Nismo hingga Nismo Special Edition yang dibanderol seharga 29,15 juta Yen (sekitar Rp3,38 miliar).

Fakta menarik lainnya adalah belum lama ini Nissan GT-R Nismo 2024 baru saja mengukir prestasi dengan mencatat waktu putaran yang lebih cepat di lintasan balap dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Lajunya di lintasan lebih cepat dibanding generasi sebelumnya

Lajunya di lintasan lebih cepat dibanding generasi sebelumnya

Dilaporkan Forum NissanClub JP dikutip Moladin, Minggu Senin 26 januari 2024 bahwa mobil super ini telah diuji oleh pembalap terkenal Jepang, Akira Lida, di Sirkuit Tsukuba pada Januari 2024.

Mobil tersebut berhasil mencatatkan waktu 58,820 detik dan berhasil memecahkan rekor putaran lap terbaik di antara mobil produksi baru lainnya.

Dalam uji coba ini, Nissan bekerja sama dengan Dunlop untuk menyediakan ban baru Dunlop SP Sport Maxx yang memberikan kestabilan dan performa yang optimal.

Dengan prestasi ini, Nissan GT-R Nismo 2024 sekali lagi membuktikan dominasinya di lintasan balap.

Baca juga  4 Kekurangan Nissan Serena Dibanding Toyota Voxy, Masih Mau Beli?

Demikian ulasan terkait Nissan GT-R 2024 terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika