oleh

3 Mobil Honda Terpopuler Beserta Daftar Harganya

Berikut Moladin akan sampaikan mobil – mobil Honda terpopuler di Indonesia, sekaligus daftar harganya. Acuan dari popularitas untuk artikel ini adalah mobil yang penjualannya terlaris di tahun 2022.

Di Indonesia sendiri, penjualan mobil Honda terus mengalami perkembangan positif sepanjang tahun 2022. Mengutip dari data resmi Honda 13 Juni 2022 dikatakan, berdasarkan data terakhir yang dirilis yakni pada bulan Mei 2022, pabrikan berlambang H tersebut mencatat total penjualan mobil sebanyak 7.758 unit.

Ada pun produk yang mendominasi penjualan Honda Indonesia adalah  Honda Brio, All New Honda HR-V, serta All New Honda BR-V.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resminya, Sabtu (11/6/2022), menyampaikan penjualan retail Honda pada bulan Mei dipengaruhi hari kerja yang lebih sedikit.

“Tapi permintaan konsumen sampai saat ini masih positif terutama untuk model-model seperti All New HR-V, All New BR-V dan Honda Brio,” kata Yusak.

Tercatat untuk bulan Mei Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 3.872 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3.032 unit dan Honda Brio RS sebesar 840 unit.

Penjualan Honda Brio tersebut memberikan kontribusi sebanyak 49,9 persen dari total penjualan HPM bulan Mei 2022. Disusul All New Honda HR-V berkontribusi sebesar 19,9 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.542 unit di bulan Mei.

Sedangkan All New Honda BR-V juga berkontribusi sebesar 18,1 persen dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.407 unit. Ketiga model tersebut memang selalu mendominasi penjualan dalam beberapa bulan sebelumnya. Termasuk April 2022 lalu.

Sementara di segmentasi sedan All New Honda Civic RS terjual 44 unit, diikuti All New Honda City 40 unit serta New Honda Accord 23 unit.

Untuk lebih lengkap mengenai mobil Honda terpopuler beserta daftar harganya, berikut ulasan lengkapnya.

1. Honda Brio Rp 155,7 –  216,1 juta

Mobil Honda Terpopuler
Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 3.872 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3.032 unit dan Honda Brio RS sebesar 840 unit.

Mobil Honda terpopuler pertama adalah Brio. Honda Brio yang dipasarkan saat ini memiliki 2 varian, Satya dan RS type.

Baca juga  Harga Honda Accord 2022, Pakai Sunroof Lebih Mahal!

Honda brio Satya memiliki 3 trim, yakni Brio Satya S MT, Brio Satya E MT dan Brio Satya CVT. Sedangkan RS terdiri dari 3 trim Honda Brio RS MT, Brio RS CVT dan Honda Brio RS Urbanite Edition.

Pada Honda Brio S MT merupakan trim terbawah di keluarga Brio, harganya dibanderol Rp 155,7 juta (OTR Jakarta). meskipun trim terendah, model ini sudah mengusung AC digital juga sistem audio 2DIN.

Brio Satya S MT juga sudah dilengkapi dengan drive by wire, headlamp with LED light guide, heat rejecting green tinted glass, body spoiler with LED high mount stop lamps, serta micro antenna.

Kemudian ada pula Eco indicator, tilt steering, dan electric power steering. Oh ya, untuk menunjang kenyamanan berkendara terdapat pula 4 speaker sebagai penunjang sistem audio yang ada.

Masih ada lagi, yaitu adanya fitur power door mirror, electric trunk opener, dual front SRS airbags, pretensioner with load limiter seatbelt, driver seatbelt reminder, ABS + EBD, immobilizer, wave key, keyless entry, dan new parking sensor.

Sedangkan varian Honda Brio Satya E MT yang dibanderol Rp 168,2 juta dan CVT Rp 184 juta fitur tambahannya ada foglamp, rear wiper, audio steering switch, auto door lock by speed, serta alarm system.zd

Selanjutnya pada Honda Brio RS MT (Rp 216,1 juta) dan CVT (Rp 226,1 juta) trim ini sudah menggunakan jenis pelek alloy two tone berukuran 15 inci. Tidak hanya itu, secara dimensi juga lebih panjang, yaitu 3.815 mm. Sedangkan Brio Satya S dan E hanya 3.800 mm.

Untuk sistem audionya sudah mengusung layar sentuh berukuran 6,2 inci yang mampu mengakomodasi USB port, radio, bisa terhubung dengan Iphone dan Ipod, RR camera, CD & DVD player, AUX, Bluetooth dan handsfree telephone.

Baca juga  Ini Dia Para Pemenang Honda Brio Virtual Modification ke-3

Fiturnya sama dengan fitur Brio varian E namun dengan tambahan kaca spion lipat otomatis dengan lampu LED, side under spoiler, tailgate spoiler with LED high mount stop lamp, rear bumper with diffuser, jok depan sudah adjustable headrest, sweeter speaker dan sporty tuned suspension.

Sedangkan Honda Brio RS Urbanite Edition merupakan varian terbaru yang hadir pada awal tahun 2022 kemarin.

Model ini bagian belakangnya terdapat emblem Urbanite serta desain bumper belakang dengan dua rumah lubang knalpot dengan aksen warna silver.

Perbedaan mencolok varian Brio RS Urbanite lainnya adalah adanya tailgate wing spoiler berukuran besar.  Adapun untuk fiturnya masih sama dengan Brio varian RS. Soal harga Brio RS Urbanite, tembus Rp 225,9 juta.

2. Honda HR-V Rp 362,9 – 513,9 juta

sunroof hr-v terbaru tidak bisa dibuka
Honda HR-V RS Turbo yang memiliki fitur sunroof

Mobil Honda terpopuler berikutnya adalah HR-V. Sejak kemunculan versi terbarunya yang rilis pada 23 Maregt 2022 lalu, menjualan Honda HR-V terus melesat.

Desain yang modern dan revolusioner mampu memikat konsumen untuk memiliki SUV kelas menengah Honda ini.

Terbukti, HR-V saat ini penjualannya terlaris kedua setelah Brio. Honda HR-V S CVT ditawarkan dengan harga Rp 362,9 juta, versi E CVT Rp 382,9 juta, dan SE CVT Rp 403,1 juta. Sedangkan untuk varian tertingginya HR-V Turbo RS CVT harganya tembus Rp 513,9 juta.

Soal fitur untuk type tertingginya, SUV ini mengusung Rear A/C Ventilation, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

Sudah mengusung layar TFT Meter 4,2”, di sana kamu bisa memantau tampilan Honda SENSINGTM, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar.

All New Honda HR-V Turbo juga dilengkapi dengan Shift Knob berbalut kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System, Paddle Shift dan Auto A/C.

Penggunaan layar hiburan touchscreen berukuran 8” yang terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection.

Baca juga  3 Kelebihan Honda CR-V Turbo Prestige, Yakin Gak Mau Beli?

Spesifikasi Honda HR-V Turbo 2022 di sektor keselamatan LaneWatchTM, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.

Dari segi performa, All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo mengusung Mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

3. Honda BR-V Rp 281,1 – 346,6 juta

cruise control di br-v terbaru 002
Honda BR-V

Mobil terlaris Honda berikutnya adalah BR-V. Varian Honda BR-V termurah dihuni oleh trim S M/T yang dibandrol Rp 281,1 juta. Model ini masih pakai pelek kaleng.

Tapi initeriornya sudah dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Trim selanjutnya ada Honda BR-V E M/T yang dibandrol Rp 295,3 jutaan.
Pelek sudah pakai alloy dan ada fog lamp LED di varian E MT.

Kemudian ada varian Honda Honda BR-V E M/T. Model ini hadir dengan seluruh fitur di All New Honda BR-V S M/T namun ditambahkan dengan adanya LED pada foglight.

Trim selanjuntya ada Honda BR-V E CVT yang dijual dengan harga Rp 305,3 jutaan. Fitur remote engine start sudah hadir di varian BR-V E CVT.

Lalu ada All New Honda BR-V Prestige CVT. Trim ini dijual dengan harga  Rp 327,6 juta. BR-V Prestige lebih istimewa dengan pelek 17 inci dengan gaya two tone.

All New Honda BR-V Prestige CVT hadir dengan fitur yang lebih komplit lagi. Dalam artian semua fitur yang terdapat pada BR-V E CVT juga sudah ada di model ini.

Dan trim termahal ada Prestige CVT with Honda Sensing. Harganya mencapai Rp 346,6 jutaan. Sesuai namanya, model ini sudah mengusng fitur Honda Sensing.

Demikian ulasan terkait mobil Honda terpopuler. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru