by

2 Mobil Listrik Hyundai Meluncur 6 November 2020

Sekaligus dua mobil listrik Hyundai: Ioniq dan Kona Electric dipastikan meluncur di Indonesia tidak lama lagi. Informasi ini kami dapatkan langsung dari Hyundai melalui undangan resmi ke meja redaksi Moladin.

“Kami ingin memperkenalkan teknologi smart eco-friendly melalui Ioniq dan Kona. Kami mengundang Anda untuk lebih dekat dengan era baru mobil listrik murni yang diselenggarakan pada Jumat, 6 November 2020,” seperti tertulis di undangan.

Ioniq sendiri bukanlah mobil asing buat masyarakat Indonesia. Pasalnya kendaraan bertenaga baterai ini sudah dijadikan sebagai armada taksi sejak awal 2019. Kemudian keras pemesanan Hyundai Ioniq juga telah dibuka untuk masyarakat umum sejak awal 2020 dengan harga Rp 500 jutaan.

Sementara untuk Kona Electric, mobil listrik Hyundai yang satu ini tidak kalah istimewa dari Ioniq. Desain yang beraura SUV, tentu menjadi keunikan tersendiri. Pasalnya sampai saat ini di Indonesia, belum ada yang memasarkan SUV listrik. Kebanyakan kendaraan listrik di Tanah Air bergaya mobil sedan dan city car.

Spesifikasi Hyundai Ioniq

mobil listrik hyundai
Hyundai Ioniq merupakan mobil listrik bergaya seda, sudah lebih dulu digunakan sebagai armada taksi di Indonesia.

Bila melihat laman resmi Hyundai Indonesia, spesifikasi Ioniq sudah terpampang jelas. Mobil listrik Hyundai bergaya sedan ini menggunakan motor elektrik yang bisa melontarkan torsi instan hingga 295 Nm dan tenaga 120 PS.

Baca juga  6 Mobil Listrik yang Meluncur di 2020 Untuk Indonesia

Kemudian untuk isi daya baterainya, dibutuhkan waktu cuma 57 menit dari 0-80 persen. Hanya saja dengan catatan wajib menggunakan fast charging (50 kW DC). Kamu bisa mendapatkan fasilitas fast charging di beberapa mal yang ada di Jakarta dan Tangerang.

Dengan kapasitas baterai penuh, Hyundai Ioniq bisa melaju hingga 373 Km. Klaim ini dibeberkan pabrikan asal Korea setelah melakukan pengujian dengan metode NEDC.

Soal fitur, mobil listrik Hyundai tersebut pun tidak kalah menarik. Ada rem parkir elektrik, wireless charger, paddle shift, head unit layar sentuh, AC digital, serta sistem pencahayaan LED. Bicara keselamatan, Ioniq sudah dilengkapi 7-airbag yang bisa menjaga seluruh orang di dalam kabin.

Kona Electric, Mobil Listrik Hyundai Bergaya SUV

mobil listrik hyundai kona electric
Hyundai Kona Electric istimewa karena performanya lebih mantap dibanding Ioniq.

Mobil listrik Hyundai yang satu ini lebih istimewa. Dari bocoran yang kami dapat, Kona Electric bakal menggunakan motor listrik dengan daya lebih kuat mencapai 150 kW dan baterai lithium-ion 64 kWh.

Dengan demikian, performa Hyundai Kona Electric juga bakal lebih hebat dibanding Ioniq. Spesifikasi di atas kertas, motor listirknya bisa melontarkan torsi hingga 394 Nm dan tenaga 204 PS.

Baca juga  Mobil Listrik Lebih Hemat, Jakarta-Bali Cuma Rp 200 Ribu

Jika baterainya dalam kondisi pentuh, maka mobil bakal melaju hingga 484 km. Lalu untuk pengisian ulang daya, cuma 54 menit dari 0-80 persen dengan fast charging.

Soal harga Kona Electric, sampai sekarang belum ada informasi resmi. Hanya saja bocorannya ada di angka Rp 670 jutaan.

Penasaran dengan dua mobil listrik Hyundai tersebut? Mari kita tunggu sama-sama prosesi peluncurannya pada 6 November 2020.

Terbaru