Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Mobil Listrik Neta Aya Siap Meluncur 3 Agustus 2023!

by Firdaus Ali
delivery neta v

Mobil listrik Neta Aya siap meluncur 3 Agustus 2023 untuk pasar Cina. Sekilas desainnya mirip Neta V, namun jika diperhatikan lebih spesifik, mobil listrik ini terlihat lebih elegan.

Dilansir dari laman carnewschina, mobil listrik Neta Aya merupakan hasil facelift dari mobil listrik murah Neta V. Menariknya, izin produksi Neta Aya baru disetujui oleh pemerintah Cina pada 14 Juli 2023. Tak berselang lama, 16 hari kemudian Neta Aya sudah siap diluncurkan.

Informasi menegenai peluncuran Neta Aya justru diawali dari unggahan akun sosial media Neta Auto CEO, Zhang Yong. Dimana petinggi Neta itu mengunggah dua foto dengan caption “Aya, siap dikirim setelah makan siang”.

Oh ya, foto yang diupload oleh Zhang Yong memperlihatkan sekitar 90 Neta Aya yang sudah diangkut menggunakan beberapa truk trailer. Di belakangnya juga terlihat jelas sekitar 90 unit Neta Aya yang menunggu diangkut menggunakan truk trailer untuk dikirim ke Hozon Autos Factory.

Produksi mobil listrik Neta Aya terbilang kilat. Hal ini wajar sebab jika berkaca dari Neta V, penjualannya positif. Hal itu bisa dilihat dari semester awal tahun 2023 saja penjualan domestik (di Cina) mencapai 19.689 unit. Kemudian, diperiode yang sama, Neta V juga sudah diekspor ke Thailand dengan jumlah 5.955 unit.

Baca juga  Harga Yangwang U9 Bikin Kaget, supercar listrik dari Cina!

Hadirnya Neta Aya nampaknya menjadi salah satu strategidalam memanfaatkan momentum penjualan Neta V yang sedang laris-larisnya. Pihak Neta mengatakan, baik Neta Aya dan Neta V akan dipasarkan secara bersamaan. Sebab target market dari masing-masing mobil listrik tersebut tidak sama. Neta Aya menyasar kalangan muda yang dinamis dan Neta V menyasar untuk sharing car, atau mungkin kalau di Indonesia taksi online.

Spesifikasi Neta Aya

mobil listrik neta y

mobil listrik Neta Aya

Mobil listrik Neta Aya merupakan facelift dari Neta V. Sekilas kedua mobil tersebut terlihat sama. Namun begitu jika perhatikan lebih dekat terdapat beberapa perbedaan.

Neta Aya mengadopsi bumper depan dengan lekukan yang sedikit lebih eye catching dan air intake yang lebih besar. Kemudian dibagian belakangnya juga terdapat tailgate. Oh ya, desain velg Neta Aya juga terlihat lebih elegan. Berbicara dimensi, Neta Aya mempunyai panjang 4070, lebar 1690, dan tinggi 1540 mm serta wheelbase of 2420 mm. 

Dari sisi jantung pacu, mobil listrik Cina ini masih sama dengan Neta V. Untuk varian entry level menggunakan motor listrik 40 kW (54 hp). Sementara untuk varian tertingginya mengadopsi motor listrik 70 kWh atau setara 95 hp.

Baca juga  Harga Mitsubishi Minicab MiEV Produksi Lokal, Semurah Apa?

Namun begitu, untuk kapasitas baterai, pihak Neta belum membocorkannya. Yang jelas, kemampuan jarak tempuhnya diklaim menacapai 318 km. Tak hanya itu saja, soal harga juga belum di publish. Prediksi kami harganya akan berada di atas Neta V.

Simak terus Moladin.com untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika