oleh

Mobil Listrik Subaru InI Bertenaga Buas, 1073 HP

Mobil listrik Subaru resmi diperkenalkan kepada dunia di ajang Tokyo Auto Salon 2022. Di gelaran tersebut Subaru juga menyatakan telah membuka divisi terbaru yang menangani motorsport, Subaru Tecnica International (STI).

Perusahaan tersebut telah merilis dua model mobil listrik Subaru konsep di ajang Tokyo Auto Salon 2022. Pamerannya sendiri telah berlangsung selama 14 – 16 Januari di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Dikutip laman resmi Subaru, dua mobil listrik yang dipamerkan tersebut yakni STI E-RA Concept dan Solterra STI Concept. STI E-RA Concept adalah model konsep mobil balap listrik STI E-RA yang dikembangkan di bawah proyek studi motorsport masa depan STI, STI E-RA Challenge Project.

Mobil tersebut diluncurkan dengan tujuan mengumpulkan pengalaman dengan teknologi baru di dunia motorsport untuk era netral karbon.

Rencananya, mobil listrik Subaru STI E-RA nantinya akan diuji coba untuk mempu mencatatkan waktu putaran 6 menit 40 detik) di sirkuit Nürburgring yang akan dilakukan di tahun 2023.

Menurut Subaru, mobil sport listrimnya tersebut menonjolkan keunikan khas seperti “kenyamanan berkendara” dan “rasa aman mutlak”.

Baca juga  Subaru Historical Gallery di Tangerang, Ada Mobil Legendaris

Tenaga yang diusung mobil dua pintu ini pun tidak tanggung-taggung. Subaru mengusung teknologi all while drive (AWD) untuk mengendalikan tenaga maksimum sebesar 800kW atau setara 1073 HP.

Dengan dibantu teknologi vektor torsi 4-roda 4-motor eksklusif yang baru diadopsi.

Subaru Soltera STI

Mobil Listrik Subaru
Solterra STI mejeng di Tokyo Auto Salon 2022.

Mobil listrik Subaru berikutnya yang tampil di Tokyo Auto Salon 2022 adalah Solterra STI.

Mobil ini tampil mencolok dengan body kit yang meliputi splitter depan, ekstensi panel rocker di kedua sisi, winglet di kedua sisi bumper belakang dan spoiler yang dipasang di atap belakang mobil.

Selain itu juga ada ditil-detil striping merah di bagian bawah body it yang menambah kesan sporti. Subaru Soltera STI dibekali sepasang motor listrik yang menggerakkan keempat roda dengan besaran tenaga yang setara 215 HP pada torsi 248 NM.

Yang menarik dari SUV listrik Subaru tersebut adalah di sektor desain. Dimana desain mobil tersebut bisa menginspirasi, menjadi gambaran sebuah SUV modern yang disuguhkan untuk kaum urban.

Baca juga  Subaru Forester Meluncur di Indonesia, 18 Mei 2022!

Solterra STI memang datang dengan desain yang lumayan apik. Warna biru periwinkle yang rapi dan efek merah ceri. Ada sayap STI di bagian atas palka belakang dan beberapa aksen merah yang terlihat pas di padupadankan dengan pelek multispoke.

Beberapa penggemar masih berharap kalau versi ini bukanlah versi final yang akan muncul di pasaran. Sebaliknya, diharapkan masih ada banyak perubahan terutama untuk mesinnya. Karena, di lain tempat kompetitor mobil Subaru Solterra STI, Toyota BZ4X datang dengan konsep yang lebih menawan.

Demikian ulasan terkait mobil lisrtri Subaru yang tampil di Tokyo Auto Salon 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru