Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mobil Sport Listrik Dongfeng eπ 007 Meluncur November 2023!

by Baghendra Lodra
Mobil Sport Listrik Dongfeng eπ 007 - eksterior

Dongfeng eπ 007 siap meluncur pada 6 November 2023. Buat yang belum tahu, ini merupakan sedan listrik dengan gaya mobil sport.

Ciri khas Dongfeng eπ 007 memiliki eksterior dengan bodi lebar. Ada pula penggunaan pintu gunting, serta velg bintang dengan kaliper merah. Di atas kertas dimensi mobil listik merek Cina ini 4.880 mm, lebar 1.915 mm, dan tinggi 1.460 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya 2.915 mm.

“Pada 19 Oktober, Dongfeng merilis gambar resmi dari eπ 007 (kode S73) sedan listrik. Mobil 007 sebelumnya diumumkan dengan nama 001 melalui Chinese MIIT (Kementerian Industri dan Teknologi di Cina). Mobil ini akan diungkap secara resmi pada 6 November dan diharapkan penjualannya dimulai pada akhir tahun,” beber laman Carnewschina.

Kemudian untuk eπ sendiri merupakan merek di bawah Dongfeng yang fokus menggarap mobil listrik. Huruf e sendiri berarti elektrifikasi, sementara π merefleksikan semangat manusia untuk mengkesplorasi ketidaktahuannya.

Untuk saat ini, Dongfeng eπ 007 memang direncanakan untuk pasar Cina. Walau demikian, bukan tidak mungkin di masa depan Indonesia juga akan kebagian unit sedan listrik tersebut.

Baca juga  Ada Test Drive Mobil Listrik di PEVS 2022, Kamu Bisa Coba!

Bocoran Spesifikasi Dongfeng eπ 007

Mobil Sport Listrik Dongfeng eπ 007 - interior

Interior futuristik Dongfeng eπ 007

Penggunaan basis Dongfeng Quantum architecture, membuat eπ 007 akan berpadu dengan sistem penggerak Dongfeng Mach E dan SOA electronic. Dengan begitu soal performanya bisa dipilih antara single-motor dengan kemampuan 160 kW atau 200 kW. Tersedia opsi dual-motor yang bisa menghasilkan 200 kW.

Sementara untuk jenis baterainya, mengandalkan lithium iron phospate. Baterai ini bisa isi ulang daya dengan fast charging dari 30-80 persen cuma butuh 26 menit.

Terkait jarak tempuh mobil listrik Dongfeng eπ 007, belum ada informasi resmi. Walau demikian, Dongfeng mengklaim siap memberi jarak tempuh yang sangat jauh untuk produknya tersebut dalam satu kali isi baterai.

Masuk ke interior, sedan listrik ini sangat futuristik. Dari bocoran foto, kabin mobil dibalut kombinasi warna hitam dan putih. Lalu ada setir dengan bagian bawah yang rata (flat-bottom steering wheel). Kemudian hadir dua layar besar satu untuk head unit dan satu lagi untuk panel instrumen.

Baca juga  Biden Tuding Mobil Listrik Cina Bisa jadi Mata-mata di Amerika Serikat

Tentunya bila Dongfeng eπ 007 selaku sedan listrik ala mobil sport ini bisa masuk Indonesia, sangatlah menarik. Pasalnya sekarang mobil sport listrik masih jarang, paling juga ada KIA EV6 GT yang dijual mahal Rp 1,699 miliar.

Kalau harga Dongfeng eπ 007 selaku mobil sport listrik bisa lebih murah, kenapa tidak? Pastinya pasar Indonesia akan suka, terlebih bila spesifikasinya memang benar-benar mumpuni.

Itulah tadi bahasan soal mobil listrik Dongfeng eπ 007. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika