oleh

Diskon Ertiga Hybrid Rp 30 Juta, Padahal Belum Launching!

Suzuki Ertiga Hybrid rencananya meluncur pada 10 Juni 2022. Namun begitu, pabrikan sudah memberikan diskon Ertiga Hybrid untuk konsumen yang melakuka booking fee di bulan Mei 2022.

Penawaran diskon Ertiga Hybrid tentunya menarik untuk para konsumen yang ingin beralih dari mobil bermesin konvensional ke mobil bermesin hybrid. Tidak tanggung-tanggung, diskon yang ditawarkan jika konsumen melakukan booking fee di bulan Mei 2022 adalah sebesar Rp 30 juta.

“Ada promo diskon sebesar Rp 30 juta jika konsumen melakukan booking fee di bulan ini (Mei) 2022. Diskon ini berlangsung hanya untuk bulan ini saja, karena nanti kalau sudah launching diskonnya hanya Rp 15 juta,” ungkap salah satu Wiraniaga diler mobil Suzuki di Tangerang Selatan. (28/5/2022).

Wiraniaga tersebut juga sudah membeberkan pilihan dari varian Suzuki Ertiga Hybrid yang akan diluncurkan 10 Juni 2022 mendatang. Kemudian terkait harganya disebut-sebut masih sangat terjangkau.

“Ada empat varian untuk Ertiga Hybrid. Yaitu GX MT, GX AT, SS MT dan SS AT. Soal harga yang paling mahal masih di bawah Rp 300 juta,” imbuhnya.

Baca juga  Suzuki New Ignis Meluncur, Minim Perbedaan?

Sekilas Perjalanan Suzuki Ertiga Hybrid di Indonesia

Diskon Ertiga Hybrid
Suzuki Smart hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid sebenarnya bukan yang pertama kali hadi di Indonesia. Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah meluncurkan Ertiga Hybrid bermesin diesel di tahun 2017 lalu.

Ketika itu, Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300 cc DOHC dan di tambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin diesel ini diklaim sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Tak ketinggalan sistem Hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat effisien dalam penggunaan bahan bakar. Dimana saat berkendara secara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu oleh teknologi Integrated Starter Generator (ISG).

Teknologi ini memiliki dua fungsi berbeda. Pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi (perlambatan). Kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Sayangnya, kehadiran Ertiga Hybrid diesel tersebut kurang diminati konsumen kala itu. Alhasil MPV 7-seater tersebut populasinya tidak banyak.

Baca juga  5 Perbedaan Suzuki Ignis Baru Vs Lama, Wajib Tahu

Memasuki tahun 2022, Suzuki Indonesia kembali akan meluncurkan mobil jenis MPV 7-penumpang andalannya (Ertiga) dengan mesin bensin hybrid. Teknologi yang digunakan  masih sama dengan Ertiga diesel hybrid, yaitu teknologi Integrated Starter Generator (ISG). Hanya saja bedanya, kini pakai basis Ertiga bensin.

“Dilihat secara fisik, ada penambahan baterai lithium 6A 12V, kemudian untuk akinya kini menggunakan 55 Ampere hour (Ah), kalau di versi sebelumnya (Ertiga diesel hybrid) pakai 70 Ah, dan terakhir Integrated Smart Generator (ISG) ini sudah improvement, jadi kalau diperhatikan bentuknya terlihat lebih besar,” terang Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS, saat acara pengenalan teknologi hybrid di boot Suzuki pada event IIMS 2022 lalu.

Moladiners, itulah ulasan mengenai diskon Ertiga Hybrid yang mencapai Rp 30 juta. Tertarik inden?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru