9 Inspirasi Ini Membuat Vario 150 Semakin Memikat

Hingga detik ini, Vario 150 masih menjadi andalan Honda di  kelas motor matik. Berbagai upaya dilakukan Honda agar penampilan Vario 150 lebih menarik dan, tentu saja, untuk mendongkrak penjualan di kuartal terakhir tahun 2019.

Harus diakui, desain Vario memang cukup menawan, walau masih dalam keadaan standar sekalipun. Tapi, bukan bikers sejati kalau puas dengan tampilan ori, pastinya kamu ingin memodifikasi Vario 150 biar lebih keren. Tidak ada ide? Tenang, buat kamu yang masih penasaran, ini dia 9 ide modifikasi Vario 150 yang kami nilai pantas untuk dijadikan inspirasi.

 

Honda Air Blade

Modifikasi Vario150 Air Blade

 

Modifikasi pertama, kamu bisa menjadikan Honda Air Blade ini sebagai panutan. Mula – mula, kamu bisa mengganti disc brake original dengan produk Seven Speed. Buat shockbreaker belakang dan juga master rem, kamu bisa manfaatkan kreasi KTC. Dijamin lebih mantab Bro! Masalah lampu, kamu bilang saja ke bengkel modif terdekat, butuh lampu custom yang unik, selesai.

Lanjut ke buritan, demi menyamai Air Blade, comot lengan ayun original kepunyaan Honda PCX dan pasang di Vario kamu. Karena sistemnya plug and play, maka pemasangannya cukup mudah. Kalau ingin lebih sempurna, kamu bubut bagian belakang lengan ayun PCX hingga beberapa milimeter. Harga lengan ayun sekitar 700 – 800 ribuan.

Sedangkan masalah pelek, manfaatkan produk chemco. Palang yang aslinya berjumlah enam, bisa dicustom menjadi palang tiga. Mantab kali! Cat pelek abu-abu dipadukan warna biru doff sangat serasi. Tapi, terserah kalau kamu ingin memakai warna lainnya.

Spare part kelar, urusan cat percayakan pada tukang yang sudah teruji. Di sini, cat yang dipakai adalah racikan Sikkens, begitu pula dengan pernis doff. Biar hasilnya memuaskan, kamu harus sabar. Kurang lebih butuh sebulan agar pengecatan lebih maksimal.

Bagaimana kalau tidak ada referensi model sepeda tertentu? Lanjut!

 

Yamaha Xmax 250

*DP mulai dari

 

Ban

Modifikasi Vario150 Pelek Ban

Selain memanfaatkan Honda Air Blade sebagai model , kamu juga bisa melirik bagian ban. Kamu pasti setuju kalau ban asli dari Vario 150 terkesan kecil dan ringkih, mengingat mesinnya berkapasitas 150 cc, nggak matching. Apalagi bila disandingkan dengan NMAX atau Aerox 155, jauh. Nah, sebaiknya kamu ganti ban asli dengan ban berdiameter lebih besar, niscaya Vario 150 kamu semakin gagah.

 

Pelek

Modifikasi Vario150 Jari Vario

Setelah ban, kita beralih ke pelek. Gaya Thailook memang menggoda untuk dicoba, misalnya dengan mengaplikasikan pelek jari-jari. Tapi, sangat direkomendasikan untuk tidak menggunakan ban cacing. Kamu tahu sendiri kan kondisi jalan Indonesia yang banyak lobang dan tidak rata, bahaya banget buat pengendara.

 

Box

Daripada kamu bakar duit buat ban cacing, lebih baik pertimbangkan model touring. Mudah kok, kamu tinggal beli box tambahan. Macam – macam sih, ada yang ditaruh di bagian belakang atau sisi kanan dan kiri. Lebih bagus lagi kalau kamu punya stiker – stiker  unik atau perkumpulan motor kamu.

 

Suspensi

Vario Suspensi

Suspensi tak kalah menarik untuk diulik. Kurang puas dengan suspensi asli, coba pasang shockbreaker model tabung. Kalau mau total, bisa juga memilih shockbreaker belakang punya Ohlin, bandrolnya sekitar 3 jeti. Di sisi depan, suspensi model Upside Down juga mantab. Perjalanan jarak dekat atau jauh bakalan semakin nyaman.

 

Knalpot

Vario Knalpot

Knalpot racing sangat digemari para modifikator. Memang, banyak model yang bisa dipilih dengan harga bervariasi. Pertanyaannya, bagaimana dengan kualitas? Menurut Moladin, salah satu merek knalpot racing yang cukup mumpuni adalah R9. Lumayan sih, 900 ribuan harus keluar dari dompet. Tenang, masih banyak merek lain yang berkualitas, itu hanya contoh.

Selain mengupgrade tampilan, knalpot racing sedikit banyak juga berpengaruh pada performa kendaraan. Ingat, lebih baik pilih yang agak mahal namun berkualitas daripada murah tapi abal – abal.

 

Lampu

Vario Lampu

Bila tak puas dengan lampu depan asli, gunakan lampu projector. Tapi kamu jangan kaget ya, harganya bisa lebih dari dua jeti.

 

Warna & Bodi

Biru

Saat melihat motor, pasti dua hal ini yang menjadi pusat perhatian. Kamu bisa mengubahnya dengan memanfaatkan airbrush. Sisi negarifnya, pengecatan ulang ini agak ribet. Kamu harus mengganti warna motor yang ada di STNK. Belum lagi kalau kamu bosan, ingin ganti warna atau mengembalikan warna asli.

Pilihan lain, kamu bisa menggunakan stiker decal. Warnanya kamu cocokkan dengan STNK dan motifnya sangat bervariasi. Asyiknya, selain tak perlu mengubah data STNK, biaya stiker decal juga lebih murah sehingga budget modifikasi Vario 150 bisa ditekan.  

 

KYMCO K-XCT 200i

*Angsuran mulai dari

 

Aksesoris

Vario Aksesori

Kalau kamu termasuk modifikator sejati dan punya dana lebih, bebas memilih aksesori yang cocok. Misalnya, kamu ingin menampilkan kesan futuristik. Ganti bodi Vario 150 kamu dengan bahan fiber custom. Keren!

Apapun modifikasi Vario 150 kamu, selain berbeda dari yang lain, pastikan tidak melanggar aturan dan tetap memperhatikan keamanan berkendara. Betul nggak Sob? Selamat mencoba!

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *