Sudah Tahu Harga Motor Touring BMW R 1250 GS Terbaru? Jangan Kaget!

Motor Touring BMW – Tahun 2019 pastinya jadi tahun yang penuh kejutan bagi penggemar motor touring mewah. Sebab di tahun ini motor touring BMW mengeluarkan motor andalan terbaru yaitu, BMW R 1250 GS.

Harga dan spesifikasinya tentu saja super fantastis! Mau tahu keunggulan motor adventure terbaru dari BMW ini? Kuy, simak sama-sama spesifikasinya!

Spesifikasi Motor Touring BMW R 1250 GS

BMW R 1250 GS

PT Maxindo Moto Nusantara yang merupakan distributor resmi dari BMW Motorrad di Indonesia sudah memberikan informasi mengenai kelebihan motor touring satu ini. Tampilannya tentu sangat khas BMW. Selain memiliki garis-garis tajam, motor ini juga memiliki tampilan futuristik seperti lampu depan asimetris dan LED proyektor.

Motor BMW R 1250 GS ini memiliki dua varian, yaitu varian HP Style dan juga Adventure. Saat ini yang banyak beredar di Indonesia masih R 1250 GS HP Style saja.

Ciri khas dari motor touring BMW R 1250 GS HP Style adalah warna putih, biru, dan merah pada bodi motor. Tak hanya itu jari-jari velg-nya juga menggunakan warna emas khas BMW.

Kalau Moladiners ingin tahu motor versi sebelumnya dari R 1250 GS, alias R 1200 GS, kamu bisa menengok motor yang dipakai oleh Polri maupun paspampres. Keren banget kan, sob!

Banyak fitur baru di R 1250 GS yang merupakan tambahan dari versi sebelumnya. Contohnya dari sisi mesin. Motor ini dipersenjatai dengan mesin kapasitas super 1.254 cc yang memiliki konfigurasi flat twin (boxer), DOHC dan memiliki katup variable yang disebut dengan shift cam.

Tenaga yang dihasilkan mesin ini juga mengalami peningkatan dari 125 tk menjadi 136 tk. Torsi puncaknya pun menjadi 143Nm di 6.250 rpm. Kelihatan kan betapa gaharnya motor ini, torsinya besar walaupun putaran mesinnya lebih rendah dari edisi sebelumnya.

Teknologi shift cam sendiri membantu kamu untuk mengendalikan motor dan efisiensi mesin pada putaran di bawah 5.000 rpm, sob. Makanya tenaganya jadi lebih besar. Untuk putaran bagian atas, tenaga mesin disalurkan lewat roda belakang dengan perantara drive shaft.

Teknologi lain yang disematkan di motor ini antara lain Hill Start Control, ABS Pro, Stability Control, Dynamic Braking System, Dynamic Electronic Suspension Adjust (DESA). Teknologi ini didesain untuk menunjang keselamatan kamu selama berkendara.

Contohnya fitur Dynamic ESA yang bisa kamu pilih sesuai dengan kontur jalan yang dilewati. Apabila Moladiners berkendara di jalan yang tidak rata, silakan memilih mode ROAD yang redaman suspensinya empuk dan lembut. Jalanan berlubang pun bisa kamu libas dengan mudah.

Motor ini juga sudah menggunakan kunci keyless, lho. Kamu hanya butuh menekan tombol untuk mengunci dan membuka setang motor. Praktis, kan!

BMW R 1250 GS juga sudah dibekali panel digital menggunakan layar TFT 6.5 inchi dengan connectivity, GPS, fitur mendengarkan musik, serta 4 mode berkendara. Mode berkendara ini antara lain Dynamic Pro, Enduro, dan Enduro Pro.

Pada panel digital kamu juga bisa menemukan keterangan tentang tekanan angin, kecepatan rata-rata, jam digital, volt meter, serta jarak yang bisa ditempuh dengan sisa bensin di tangki. Nggak heran ya apabila motor ini disebut dengan motor premium, teknologinya super lengkap!

Jalan-jalan jauh nggak bakal khawatir kehabisan bensin sebab motor canggih ini dilengkapi dengan tangki bensin 20 liter yang bersembunyi di balik cover plastik kekar di bagian depan motor. Cover ini juga tempat bersemayamnya sepasang radiator yang berfungsi untuk mendinginkan mesin.

Jok BMW R 1250 GS ini menggunakan model Rallye Seat yang posturnya pendek dan rata. Cocok sekali untuk motor yang mempunyai dimensi panjang 2.207 mm x lebar 953 mm x tinggi 1.430 mm. Nggak akan bikin kamu jinjit, sob.

Baca Juga :

 

Harganya Bikin Ternganga

BMW R 1250 GS Biru

Penasaran berapa harga motor touring BMW dengan aneka teknologi canggih tersebut? Motor besutan Jerman ini ternyata bikin ternganga harganya. Pasalnya R 1250 GS dengan tipe standard ini dibanderol di Rp 789 juta (Off The Road) untuk daerah Jakarta Selatan. Adapun G 1250 GS Adventure harganya Rp 839 juta (off the road).

Harga ini tergolong biasa ya bagi motor touring BMW yang terkenal sangat premium. Ada beberapa flagship pabrikan motor ini yang memiliki harga milyaran rupiah soalnya. Contohnya BMW K 1600 B yang mencapai Rp 1,25 milyar atau BMW HP4 Race yang harganya mencapai 2,1 milyar (off the road).

Minat mau beli, sob? R 1250 GS tersedia dalam tiga warna, yaitu Black Storm, Cosmic Blue, Stylish Exclusive.

Kalau sudah beli, ajak Jinny juga dong kalau jalan-jalan. Siapa sih yang nggak kepengen touring menggunakan motor mewah BMW. Kamu pasti mau juga, kan?

Buat kamu yang tertarik membeli motor baru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *