oleh

Nissan Armada dan Nissan Kicks 2021 Segera Meluncur

Nissan Motor USA bakal merilis produk teranyar mereka, yakni New Nissan Armada dan Nissan Kicks 2021 pada Selasa (8/12/2020). Hal ini semakin diperkuat melalui munculnya dua video penggoda mengenai dua produk itu.

Namun sayang, meskipun sudah mengumumkan bakal merilis dan memasarkan Nissan Armada 2021 dan Nissan Kicks 2021. Nissan Amerika belum mau membeberkan secara rinci terkait penyegaran apa saja yang terjadi pada dua produk itu.

Secara segmentasi, Nissan Armada jadi SUV flagship dari Nissan. Mobil ini dibangun dari basis yang sama dengan Infiniti QX80.

Mengacu pada pasar Amerika Serikat, Nissan Armada 2021 bakal jadi rival kuat dari Toyota Land Cruiser, Chevrolet Tahoe, dan Ford Expedition.

Bila mengacu pada versi yang saat ini dipasarkan, Nissan Armada memiliki bodi yang bongsor. Menariknya mobil SUV tersebut mampu menampung hingga 8-penumpang.

Selain itu, Nissan Armada juga dibekali dengan mesin V8 berkubikasi 5.6 liter Endurance yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 390 daya kuda dengan torsi 534 Nm. Dengan mesin itu, mobil ini mampu menghasilkan daya derek maksimal hingga 3,9 ton.

Baca juga  Peluncuran Kia Sonet 7-seater, World Premiere di Indonesia?

Pabrikan mengklaim bahwa daya derek Nissan Armada terbaik di kelasnya. Tenaga yang dihasilkan mengalir melalui transmisi otomatis 7-percepatan.

Menyoal fitur, Nissan Armada dibekali fitur keselamatan modern, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi 2-wheel atau 4-wheel limited-slip (ABLS) serta Vehicle Dynamic Control (VDC).

SUV ini dibangun dengan konstruksi body on frame yang kaku. Khusus untuk model 2021 kuat dugaan bakal menggunakan basis yang sama.

Menyoal eksterior, Nissan Armada punya desain yang agresif berkat gril depan mengusung V-Motion khas Nissan. Secara garis besar, tampilannya terasa tangguh dan modern.

Tak sampai di situ, Nissan Armada juga telah dilengkapi dengan lampu LED low-beam standar dengan high beam halogen dan LED DRL. Pada bagian belakang, lampunya menggunakan lampu kombinasi LED.

Nissan Kicks 2021 Dapat Sedikit Penyegaran

Nissan Kicks 2021
Nissan Kicks 2021 bakal segera meluncur di Amerika Serikat

Berbeda dengan Nissan Kicks yang dijajakan untuk pasar Asia Tenggara, seperti Singapura, Thailand, Indonesia, dan sejumlah negara lainnya. Kicks untuk Negeri Paman Sam tidak dibekali dengan teknologi e-Power.

Baca juga  Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport 'Berwajah' Alphard, Tampil Beda

Di mana Nissan Kicks di Amerika hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin konvensioal saja. Mesin itu berkapasitas 1.600cc DOHC 16-valve 4-cylinder dengan Continuous Variable Valve Timing Control System (CVTCS). Tenaga yang dihasilkan mencapai 122 daya kuda dengan momen puntir 155 Nm.

Mengacu pada model sebelumnya, Nissan Kicks telah dibekali dengan fitur-fitur modern seperti Traction Control System, Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, 10 airbag, Intelligent Driver Alertness, Rear Door Alert, Intelligent Around View Monitor dan lain-lain.

Kuat dugaan sementara bahwa ubahan yang terjadi pada Nissan Kicks 2021 hanya sebatas kosmetik dan juga penambahan fitur saja. Kita tunggu bersama kelanjutannya!

Di Indonesia sendiri, Nissan memasarkan beberapa produk selain Nissan Kicks e-Power. Sebut saja Nissan Serena, Terra, X-Trail, dan lain-lain. Untuk informasi tentang dunia otomotif terbaru, pantau terus Moladin!

Baca juga:

Baca juga  Beda Wuling Almaz RS Exclusive Vs Pro, Pilih Mana?

Terbaru