Thursday, October 6, 2022

70 Mobil Keren Terbaru Tahun 2022 Segera Muncul

by Firdaus Ali
mobil keren

Ada sekitar 70 mobil keren terbaru di tahun 2022 yang sudah dan segera muncul di Indonesia. Menariknya, deretan mobil keren tersebut beragam modelnya. Mulai dari mobil sedan mewah, Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), mobil listrik, mobil hybrid, hingga mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Bukan hanya modelnya saja yang beragam. Spesifikasi dan fitur serta harganya juga banyak pilihan. Di tambah beberapa mobil terbaru tersebut juga menghadirkan warna-warna yang cerah dan tentunya banyak diminati bukan hanya kaum Adam, namun juga kaum Hawa dan anak muda.

Berbicara soal harga, mobil keren yang sudah hadir dan akan segera hadir tentu menjadi perhatian utama publik. Maklum saja, kaum millennial atau generasi Z saat ini gaya hidupnya tidak mau kalah dengan para generasi sebelumnya. Jadi mereka mencari mobil dengan harga yang kompetitif.

Nah, biar tidak semakin penasaran mobil apa saja yang sudah hadir dan akan hadir diIndonesia pada tahun 2022. Mari kita simak informasinya berikut ini.mobil keren

Daftar Mobil Keren Terbaru 2022 di Indonesia

  • BMW X3 M Competition

mobil keren

BMW X3 M Competition dan X4 M Competition

BMW X3 M Competition dibekali dengan mesin 3.000 cc 6-silinder segaris dengan transmisi M Streptonic 8-percepatan serta diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 510 hp dan torsi maksimum 650 Nm. Untuk mencapai 0 ke 100 km/jam, mobil ini diklaim dapat diraih hanya dalam 3,7 detik.

Soal tampilan eksterior, BMW X3 M Competition terbaru mengusung kidney grille yang lebih besar dan bagian depan yang tampil lebih mencolok serta desain lampu depan lebih pipih dengan teknologi Laser Light.

Untuk menambah kesan sporty, disematkan velg ringan BMW M 21 inci M forged light alloy wheels Double-spoke style 892 M Bicolour, Jet Black, burnished.

Pada bagian fitur, BMW X3 M Competition sudah dilengkapi dengan BMW Operating System 7, seperti BMW Intelligent Personal Assistant, Control Display 12,3 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto dengan Gesture Control, serta fitur-fitur canggih dan mumpuni lainnya.

Untuk harga, mobil asal negeri Bavarian ini dibanderol Rp 2,117 miliar off the road.

  • BMW X4 M Competition

BMW X4 M Competition diluncurkan bersamaan dengan BMW X3 M Competition. Menariknya, untuk spesifikasi mesin, fitur dan velg sama persis dengan saudaranya tersebut.

Adapun yang perbedaan signifikan BMW X4 M Competition dari BMW X3 M Competition adalah tampilan eksterior belakang, interiornya dan tentu harganya.

Bagian belakang BMW X3 M Competition memiliki lampu belakang LED seperti BMW X3 yang diperbarui dengan surround hitam dan grafik iluminasi yang lebih sempit. Kemudian bagian bawah apron belakang dibalut warna black high gloss. Diffuser besar diapit di kanan dan kiri oleh sepasang knalpot dari sistem knalpot sport M, finishing krom hitam.

Untuk tampilan belakang BMW X4 M Competition terdapat sisipan offset yang lebar dalam bentuk landai. Serta spoiler finishing black high gloss bagian tengah yang membuat kesan sporty semakin kental.

Baca juga  Harga Toyota GR Yaris Bekas, Tembus Rp 1 Miliar

Tak ketinggalan dua pasang tailpipes di krom hitam juga membingkai diffuser pada BMW X4 M Competition.

Kemudian untuk harga dari BMW X4 M Competition adalah Rp 2,167 miliar off the road.

  • BMW 530i M Touring

BMW 530i Touring M Sport merupakan mobil yang memang digemari oleh para kolektor mobil mewah. Bukan tanpa alasan, mobil BMW dengan model Station Wagon jumlah produksinya terbatas. Selain itu, mobil Station Wagon ini juga dilengkapi dengan sentuhan M port yang ikonik di beberapa bagian eksterior dan interiornya.

Untuk batch pertama, BMW Group Indonesia hanya mendatangkan 30 unit saja. Hal itu disebabkan karena memang kuota dari BMW Global yang terbatas. Jadi wajar jika BMW 530i M Touring dibanderol kisaran Rp 1,6 miliaran.

Desain eksterior khas BMW 530i Touring M Sport menonjolkan sisi elegan, sports dan garis tegas. Hal tersebut terlihat dari kombinasi desain grill dengan headlamp berteknologi Laserlight serta disematkannya aksen honeycomb pada bagian bumpernya.

Tak lupa, untuk menegaskan mobil ini beraura sporty, disematkan juga emblem M Sport yang ikonik pada bagian spoiler depan, side skirts, bemper dan diffuser belakang. Ditambah kaki-kakinya menggunakan velg alloy 19 inchi bergaya Y-spoke serta kaliper rem berwarna merah dengan logo M.

  • Hyundai Ioniq 5

Tak hanya mobil bermesin bensin atau diesel. Di tahun 2022 ini juga sudah hadir mobil listrik yang tak kalah keren, yaitu Hyundai Ioniq 5.

Mobil listrik buatan pabrik Hyundai di Cikarang ini dibanderol mulai dari Rp 700 jutaan hingga Rp 800 jutaan.

Ioniq 5 membutuhkan waktu 5 – 6 jam untuk pengisian daya hingga 100% menggunakan fasilitas wall charger atau AC Charger. Kemudian, EV ini membutuhkan 46 – 57 menit untuk pengisian daya hingga 80% di fasilitas fast-charging atau DC Charger kapasitas daya 50kW.

Menariknya, Ioniq 5 juga memiliki jarak tempuh mencapai hingga 481 kilometer (km) serta akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat diraih hanya dalam 7,4 detik. Lalu ada juga fitur Vehicle-to-Load atau V2L. Yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik hingga sebesar 3,6 kW agar dapat digunakan untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

  • Mini Electric

Mini Electric hadir di Indonesia dengan harga Rp 945 juta off the road. Yup, harga ini tentunya lebih mahal dari sang rival Hyundai Ioniq 5.

Namun begitu, harga tersebut sebenarnya wajar karena Mini Electric hadir dengan tampilan yang masih kental dengan aura desain klasik khas Mini Cooper. Dimana desain tersebut telah menjadi simbol mobil dengan prestisius kelas menengah ke atas.

Spesifikasi baterai Mini Electric berukuran 32,6 kWh. Output tenaganya diklaim mencapai 184 PS dan torsi puncak hingga 270 Nm. Sementara itu, untuk menggerakan mobil dari 0 hingga 100 km per jam diklaim hanya dibutuhkan waktu 7,3 detik serta kecepatan tertinggi 150 km per jam.

Baca juga  Puluhan Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2021, Ada World Premiere

Kemudian, dalam kondisi baterai penuh, Mini Cooper Electric bisa menempuh jarak hingga 270 km.

  • Toyota New Voxy

Toyota All New Voxy resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), pada Februari lalu.  Kini MPV premium dari Toyota tersebut dijual Rp 558,2 juta On The Road wiayah Jakarta.

Naik sekitar Rp 48 juta dari Voxy lawas. Padahal dari sisi fitur ada yang dikurangi, salah satu contohnya tidak pakai sunroof.

Voxy 2022 mengusng mesin M20A-FKS 1.986 cc 4-silinder 16 Valve DOHC yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5-percepatan.

  • Toyota Alphard Edisi Batik

Toyota Aplhard edisi batik ini mengusung tema Amarga Branandaru yang dalam bahasa sanskerta berarti karya cipta sebagai harta yang berharga dalam bentuk legacy.

Jika berminat, konsumen bisa membayar uang tanda jadi untuk pemesanan mobil Alphard Heritage Edition Rp 100 juta. Sedangkan New Alphard 2.5 G A/T Heritage Edition : Rp 1.348.000.000.

  • Toyota Innova edisi Batik

Toyota Innova edisi Batik meluncur bersamaan dengan Alphard edisi Batik. Dimana aksen motif batik hadir pada bagian jok serta doortrimnya.

Kijang Innova 2.0 V A/T Luxury Heritage Edition (edisi Batik) dibanderol Rp 461.200.000. Kemudian jika konsumen ingin memesan Innova edisi Batik ini bisa melakukan pemesanan dengan membayar Rp 20 juta.

Mobil Keren Murah

mobil keren

Harga Brio Satya S MT

Soal mobil keren murah, kami akan informasikan mobil yang sudah atau akan hadir di tahun 2022 dengan harga di bawah Rp 200 juta. Berikut kami informasikan mobil keren dengan harga yang tergolong murah.

  • Toyota Agya

Toyota Agya ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 158, 8 juta hingga Rp 179,9 juta. Mobil ini hadir dengan mesin 1.200 cc yang diklaim tenaganya bisa mencapai 87 hp dan torsi puncak 109 Nm.

  • Honda Brio Satya

Honda Brio Satya hadir dengan 3 varian, Brio Satya S MT, Brio E MT dan Brio E CVT. Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 156,9 juta hingga Rp 186,4 juta untuk on the road wilayah DKI Jakarta.

Honda Brio Satya menggunakan mesin 1.2L i-VTEC yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 89 hp. Untuk fitur, sudah dilengkapi dengan headlamp LED, ABS, EBD, parking sensor, serta fitur modern lainnya.

  • Daihatsu Sigra

Mobil LCGC 7-seater ini dibanderol Rp 129,5 juta hingga Rp 149,6 juta. Tampilan dari Sigra terbaru terlihat sedikit lebih modern.

Ambil contoh di eksterior, kini memperoleh tampilan yang lebih banyak aksen hitam atau gelap mulai dari spion, grille, hingga lampu depan smoke. Ubahan lain di Sigra terbaru yaitu penggunaan antena shark fin dan velg two tone dengan gaya lebih rumit.

  • Suzuki APV Arena

Suzuki APV Arena dibanderol mulai Rp 170 jutaan. Yup, mobil MPV 8-seater ini cukup legend disegmennya. Mengusung mesin 1.5L yang tenaganya bisa mencapai 93 hp dan torsi puncak 125 Nm.

Baca juga  5 Inspirasi Suzuki Ignis Modifikasi, Tampil Beda

Soal dimensi, APV Arena mempunyai panjang 4.155 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.865 mm. kemudian untuk ground clearance ada di angka 180 mm.

Mobil Keren Untuk Pria

mobil keren

Jeep Gladiator Rubicon

Ada beberapa mobil keren untuk pria, yang tentunya mempunyai desain macho serta elegan. Ditambah fitur-fitur yang disuguhkan juga mendukung performa mobilnya.

Sebagian besar dari deretan mobil keren untuk pria tersebut juga pernah kit ulas di artikel sebelumnya jika kamu ingin menyimak spesifikasinya. Berikut rekomendasi mobil keren untuk pria.

  • Ford Everest Titanium
  • Ford Ranger Raptor
  • Mitsubishi Pajero Sport
  • Toyota Fortuner
  • Jeep Gladiator
  • Jeep Wrangler
  • Hyundai Palisade
  • Kia Sonet
  • Kia Seltos
  • Suzuki Jimny
  • Toyota Land Cruiser 300
  • Mitsubishi Outlander PHEV
  • Subaru Forester
  • Hyundai Santa Fe
  • Mini Countryman
  • Honda CR-V
  • Mitsubishi Xpander Cross
  • Toyota Camry
  • Toyota Altis
  • Honda Civic RS

Mobil Keren Untuk Wanita

mobil keren

Mini Cooper 5-Door

Nah, setelah membahas mengenai mobil keren untuk pria. Selanjutnya kita akan menginformasikan mengenai mobil keren untuk Wanita. Adapun mobil keren untuk Wanita yang akan kita rekomendasikan berdasarkan desain, pilihan warna yang menarik serta fitur pendukungnya yang modern.

Sebagian besar mobil keren untuk wanita ini, sudah kami ulas spesifikasi di artikel beberapa waktu lalu. Berikut rekomendasi mobil keren untuk Wanita:

  • Daihatsu Sirion
  • Hyundai Creta
  • Hyundai Kona EV
  • Mini Cooper S
  • Nissan Kicks e-Power
  • Honda HR-V
  • Chevrolet Trax
  • Chevrolet Spark
  • Honda City Hatchback
  • Suzuki Baleno

Mobil Keren Cocok Untuk Anak Muda

mobil keren

Daihatsu Rocky

  • Honda Brio RS Urbanite
  • Toyota C-HR
  • Daihatsu Rocky
  • Toyota Raize
  • MG 5 GT
  • Wuling Almaz
  • Wuling Cortez
  • Toyota Yaris

Mobil Keren Untuk Keluarga Budget 200 – 300 Jutaan

mobil keren

Toyota Avanza 2022

  • Toyota Avanza
  • Daihatsu Xenia
  • Wuling New Confero
  • Daihatsu Terios
  • Nissan Livina
  • Mitsubishi Xpander
  • Suzuki Ertiga
  • Toyota Rush
  • Honda BR-V
  • NIssan Serena
  • Toyota Calya

Mobil Keren Yang Akan Hadir di 2022

mobil keren

Chery Tiggo 7 Pro

  • Hyundai Stargazer
  • Toyota Innova Hybrid
  • Honda WR-V
  • Chery Tigo 4 Pro
  • Chery Tigo 7 Pro
  • Hyundai Ioniq 6
  • BMW iX
  • Nissan Note e-Power
  • Subaru XV
  • Subaru BRZ
  • Toyota Bz4X

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil keren yang sudah dan akan hadir di tahun 2022. Nah, bagi kamu yang merasa belum cukup mempunyai budget untuk membeli mobil baru keren, kamu juga bisa membeli mobil bekas keren di Moladin.

Yup, Moladin merupakan perusahaan jual beli mobil bekas online terpercaya yang sudah teregistrasi di OJK dan Bank Indonesia. Selain itu, Moladin juga sudah mempunyai 143 jaringan diler dan 60 ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika