oleh

Ovo Hadirkan Asuransi Mobil Digital, Pertama di Indonesia

Ovo hadirkan asuransi mobil digital yang pertama di Indonesia. Melalui keterangan resminya,dikatakan Ovo akan memberikan perlindungan komprehensif untuk mobil yang berusia hingga 15 tahun.

Pasar asuransi mobil digital Ovo menawarkan berbagai manfaat mulai dari layanan darurat di jalan selama 24 jam 7 hari, gratis antar jemput pelayanan klaim, tunjangan transportasi untuk naik Grab, layanan pelanggan yang siap membantu hingga layanan klaim dan tentunya proteksi komprehensif untuk mobil yang sudah berusia hingga 15 tahun.

Layanan asuransi ini mengacu pada Google Trends 2021, dimana pencarian kata kunci mobil selalu masuk ke pencarian favorit masyarakat Indonesia.

Sementara menurut Ovo tren mobil bekas pun tetap diminati dan diincar para pecinta otomotif. Namun hal ini belum berbanding lurus dengan perlindungan kendaraan berupa asuransi.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuartal II, premi asuransi kendaraan bermotor masih mengalami koreksi 5,2 persen yoy menjadi Rp 7,40 triliun pada semester I 2021. Padahal, Pasar Asuransi Mobil dapat berkontribusi pada penetrasi asuransi di Indonesia dan menyumbang porsi hingga 19 persen.

Baca juga  Kisaran Harga Honda Freed Bekas, Masih Mahal?

Melihat fenomena tersebut, Sugeng Purnomo, Head of Insurance OVO mengungkapkan “Ovo sangat memahami kebutuhan masyarakat yang sekarang ingin mengakses segala hal secara digital. Melalui kerjasama dengan 5 perusahaan asuransi ternama yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Ovo memberikan kemudahan bagi konsumen bagi pemilik mobil mulai tahun 2008 hingga tahun 2022.”

Asuransi Mobil Digital Ovo Beri Penawaran Menarik

Asuransi Mobil Digital
Berbagai manfaat asuransi mobil digital Ovo.

Sebagai apresiasi kepada para penggunanya, asuransi digital mobil Ovo memberikan penawaran menarik bisa bayar hingga setengah harga dengan diskon dan cashback untuk pembelian asuransi mobil pertama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pengguna juga dapat memilih beragam pilihan paket dari 5 perusahaan asuransi ternama seperti Asuransi Mobil Sompo, Asuransi Total Bersama (tob insurance), Asuransi Mobil MAG, Asuransi Rama, dan Asuransi Mobil Zurich.

Prita Ghozie, Financial Planner, mengungkapkan, “Asuransi menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah perencanaan keuangan, karena ini menjadi antisipasi dan proteksi terhadap aset yang kita miliki, contohnya mobil.”

Baca juga  Daftar 4 Mobil yang Harga Bekasnya Jatuh

“Untuk itu penting sekali memilih asuransi yang tepat. Di era yang semakin mengandalkan teknologi, saya pribadi pun kini lebih memilih asuransi yang berbasis digital, karena cukup daftar lewat hape dan proses klaim juga sangat mudah.”

Masyarakat Indonesia bisa mendaftarkan mobil baru, mobil lama ataupun mobil second (bekas) di Pasar Asuransi Mobil Ovo dengan mengakses layanan Ovo dengan cara mengunduh aplikasi Ovo di Google Play Store atau Apple Store.

Buka aplikasi Ovo, lalu klik menu OV Proteksi di halaman depan
Klik menu Mobil, lalu pilih “mulai” dan pilih tipe asuransi yang diinginkan
Pilih produk asuransi yang diinginkan dan lanjutkan sesuai arahan
Setelah memutuskan untuk memilih produk asuransi, selesaikan dan lalu masuk ke pembayaran dengan menggunakan OVO Cash dan Bank Transfer.

Demikian ulasan terkati Ovo yang meresmikan Auransi mobil digital. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru