Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Perhatikan Performa Lampu Mobil Memasuki Musim Hujan

by Ivan
Performa lampu mobil menjadi penting memasuki musim hujan

Memasuki musim hujan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terkait dengan kondisi kendaraan. Mulai dari mesin yang prima, perangkat pengereman yang berfungsi baik hingga komponen pendukung sesimpel karet wiper, kinerja AC sampai performa lampu mobil.

Komponen terakhir yakni performa lampu mobil sejatinya memiliki fungsi vital dalam berkendara, tak hanya bagi pengemudi mobil tetapi juga para pengendara motor. Penerangan yang dihadirkan melalui lampu utama menjadi salah satu unsur pendukung dalam keselamatan berkendara.

Di mana fungsi atau daya pancar yang dihasilkan pada lampu tersebut dapat membantu pengendara untuk mengenali medan jalan terutama saat hujan atau dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti menembus jalan yang berkabut.

berkendara mobil dengan aman saat hujan

Hindari efek aquaplanning dengan memperlambat laju kendaraan saat bertemu genangan air.

Termasuk juga saat berkendara di kondisi hujan deras, performa lampu mobil sebagai pencahayaan sekaligus mendukung visibilitas penting untuk berada di kondisi terbaik. Posisi lampu mobil wajib menyala karena berkurangnya jarak pandang sehingga kehadiran titik cahaya lampu mobil memudahkan posisi mobil dilihat pengumudi kendaraan lain di sekitar.

Baca juga  6 Rekomendasi Lampu LED Mobil Terbaik, Versi Aftermarket!

Menyikapi datangnya musim hujan di penghujung 2023 berbarengan dengan musim libur Natal dan Tahun Baru kita tentu perlu melakukan pengecekan kendaraan secara menyeluruh termasuk lampu. Tips ringan seputar lampu dibagikan oleh bengkel spesialis lampu di Jakarta, Yoong Motor Jakarta, yang juga satu atap dengan bengkel modifikasi Tomi Airbrush yang bermarkas di Duri Kepa, Jakarta Barat.

“Lampu memiliki fungsi vital bagi kendaraan,terutama saat perjalanan malam hari dengan medan jalan yang berliku, dalam kondisi hujan lebat atau situasi jalan yang berkabut,” buka Tomy Gunawan, CEO Yoong Motor Jakarta dan Tomi Airbrush terkait performa lampu mobil (14/12).

“Perangkat lampu yang berfungsi baik dan terang, kami meyakini membuat perjalanan liburan Anda di akhir tahun ini menjadi menyenangkan dan memenuhi unsur keselamatan berkendara, sehingga tak perlu khawatir bila dalam perjalanan liburan harus bertemu dengan situasi-situasi tersebut,” tambahnya.

Seberapa Penting Upgrade Lampu Mobil?

Untuk maksimalisasi pencahayaan saat hujan, jika diperlukan tambah lampu ekstra

Untuk maksimalisasi pencahayaan saat hujan, jika diperlukan tambah lampu ekstra

Performa lampu mobil yang baik sedapat-dapatnya mampu diandalkan menembus pekatnya hujan deras. Walau misalnya mobil Anda sudah dilengkapi LED, optimalisasi lampu utama dan juga lampu belakang perlu dijaga atau jika dirasa perlu juga bisa diupgrade.

Baca juga  Arti Lumens dan Kelvin di Lampu LED Mobil, Wajib Tahu!

Lebih lanjut Tomy menambahkan bahwa performa lampu mobil utama dapat dimaksimalkan tanpa mengubah bentuk orisinalnya. Anda cukup memasang perangkat lampu tambahan pendukung lampu utama.

Solusi sederhana ini dapat dikerjakan cepat tanpa menunggu berhari-hari untuk pemasangannya. Lampu tambahan tersebut dapat difungsikan sebagai lampu penunjang dan lampu anti kabut.

Lampu tambahan bisa dipasang lampu penunjang dan lampu anti kabut

Lampu tambahan bisa dipasang lampu penunjang dan lampu anti kabut

Sebagai bentuk perhatian dan servis memuaskan terhadap para penggila otomotif diseputaran di Indonesia khususnya di area Jabodetabek yang ingin melakukan perjalanan liburan Natal dan akhir tahun, bengkel spesialis modifikasi lampu Yoong Motor Jakarta siap memeriksakan fungsi lampu mobil atau motor Anda.

Berkenaan dengan Yoong Motor Jakarta, mereka juga memiliki paket hemat untuk lampu tambahan bagi mobil atau motor Anda. Tak perlu merogoh kocek banyak, cukup dengan satu jutaan saja, para penggemar otomotif dapat memodifikasi lampu tambahan pada mobil atau motor kesayangan.

Yoong Motor  menggelar promo akhir tahu untuk upgrade lampu utama atau aksesori pendukung

Yoong Motor menggelar promo akhir tahu untuk upgrade lampu utama atau aksesori pendukung

Lampu-lampu tambahan tersebut memiliki fungsi dasar yang tidak memberatkan kinerja komponen aki. Pasalnya lampu-lampu ekstra tersebut biasanya tidak membutuhkan daya yang tinggi, hanya dikisaran 30 watt untuk low beam dan 55 watt untuk high beam-nya. Lensa lampu juga tidak akan mudah buram karena sudah melalui proses pemolesan di pabrikan.

Baca juga  Lampu Sein Warna Kuning, Ini Alasannya

Bentuk perhatian lainnya yang disampaikan oleh Tomy melalui Yoong Motor Jakarta, Yoong Motor Kelapa Gading dan Yoong Motor Pantai Indah Kapuk (PIK) juga membuka layanan konsultasi soal lampu terkait dengan keselamatan berkendara. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika