Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

PO Pandawa 87 Rilis Bus Hino RM 280, Bodi Skylander R22 SHD

by Tigor Sihombing
PO Pandawa 87 rilis bus Hino RM 280

PO Pandawa 87 rilis bus Hino RM 280, pakai bodi Skylander R22 SHD. Bus tersebut menggunakan karoser New Armada dengan air suspension, space frame.

Acara handover ceremony bus terbaru PO Pandawa 87 dilakukan di karoseri New Armada yang bertempat di Jl Mayjen. Bambang Soegeng No 7 Magelang, dengan penyerahan simbolis minature bus Hino yang diwakili oleh Anton Nugroho, Deputy GM Bus PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), dan Charles Hugo Wahyadiyatmika, Managing Director PT Mekar Armada Jaya kepada Gunawan Agung selaku owner PO Pandawa 87.

Bus ini memiliki tampilan depan yang gagah dengan permainan garis dan lekukan yang sporty. Menggunakan model double glass dengan ciri khas bando, bus ini turut dilengkapi dengan desain spion kamera dengan variasi cover led biru yang menambah kesan futuristic.

Bus Hino RM 280 Bisa Angkut Motor 

PO Pandawa 87 Rilis Bus Hino RM 280

Bus terbaru dari PO Pandawa 87 ini turut memiliki desain bagasi “los” atau tembus dari kiri ke kanan yang memungkinkan motor masuk dalam bagasi tanpa harus dimiringkan.

Secara keseluruhan, bus ini menggunakan desain perpaduan warna biru dan livery yang modern. Pada bagian belakang bus, turut dilengkapi dengan layar LED screen untuk menampilkan gambar camera di depan bis ataupun informasi yang dapat terlihat bagi pengendara yang ada dibelakang bis.

Baca juga  Spesifikasi Hino R260 Air Suspension Karoseri Laksana, Semewah Apa?

Bus terbaru dari PO Pandawa 87 ini turut memiliki desain bagasi “los” atau tembus dari kiri ke kanan yang memungkinkan motor masuk dalam bagasi tanpa harus dimiringkan. Desain bagasi yang luas ini sangat memungkinkan karena sasis space frame yang Hino RM 280 miliki.

Pada bagian dalam, interior kabin bus didesain menghadirkan tampilan elegant dengan hadirnya motif kayu dibeberapa bagian dashboard dan interior. Pada Pilar A turut terdapat layar LCD dikiri dan kanan untuk menampilkan gambar dari spion kamera.

Selain itu bagi penumpang yang turut membawa barang ke kabin, turut disediakan kompartemen penyimpanan barang, tempat charger, dan minum serta interior yang dihiasi tata lampu dengan ambiance yang menarik. Untuk bagian kursi penumpang, menggunakan desain yang didominasi kulit berwarna coklat dari Rimba Kencana yang semakin menambah tampilan mewah.

Hino Bus RM 280 turut disematkan teknologi Overheat Control System (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin yang membuatnya handal dalam melintasi jalan tol yang panjang seperti Trans Jawa maupun Trans Sumatra. Untuk itu Hino Bus RM 280 sangat tepat untuk bisnis PO Pandawa 87 yang bergerak dibidang transportasi antar kota antar propinsi (AKAP) dan bus pariwisata baik itu untuk destinasi wisata di Pulau Jawa, Madura, Bali, Lombok hingga Pulau Sumatra.

Baca juga  PO Transport Express Jaya Luncurkan 8 Bus RM 280 ABS Euro4 Buat Mudik 2023

“Serah terima Hino Bus RM 280 kepada PO Pandawa 87, menandai kepercayaan yang diberikan oleh Pak Haji Gunawan Agung selaku pemilik PO Pandawa 87 kepada Hino. Sekaligus ini menjadi pembuktian kualitas bus Hino, yang mampu bersaing dikelas bus premium untuk meningkatkan keuntungan dan kemajuan bisnis pelanggan kami”, terang Anton Nugroho, Deputy GM Bus HMSI.

“Sebagai market leader, line up bus kami memang terkenal kuat, bertenaga serta memiliki biaya operasional yang efisien dan ekonomis termasuk untuk urusan perawatan dan suku cadang yang terjangkau. tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk bagi para pengusaha otobus”, tutup Anton.

Demikian ulasan PO Pandawa 87 rilis bus Hino RM 280. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika