Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

PO Transport Express Jaya Luncurkan 8 Bus RM 280 ABS Euro4 Buat Mudik 2023

by Tigor Sihombing
bus RM 280 ABS Euro4

Sambut moment Mudik Lebaran 2023, PO Transport Express Jaya luncurkan bus RM 280 ABS Euro4. PO bus ini merupakan salah satu perusahaan tertua di Sumatera Barat yang berdiri sejak tahun 1977.

PO bus Transport Express Jaya telah 45 tahun memberikan pelayanan AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dengan rute tujuan Jakarta, Bogor, Sukabumi, Bandung. Serta melayani AKDP (Antara Kota Dalam Provinsi) rute Padang-Bukit tinggi, Payakumbuh, Lubuk Basung dan Sei. Geringging.

PO yang memiliki ciri khas dengan livery putih dengan kombinasi warna biru dan merah serta gambar kuda terbang ini dikenal memiliki pelayanan yang baik, harga tiket yang terjangkau, serta fasilitas yang lengkap dan yang terpenting adalah keramahan layanan yang dihadirkan pegawai loket, agen, pengemudi maupun kondektur.

Memasuki tahun 2023, PT Transport Express Jaya menggelar acara peluncuran unit armada bus terbaru dalam rangka peningkatan pelayanan Tranex Group dan juga perubahan manajemen. Bertempat di kantor Pusat PO Transport Express Jaya yang berada di Lubuk Alung, kab.Padang Pariaman.

Baca juga  Spesifikasi Hino Bus RM 280 ABS Berbodi Skylander R22 Paling Kece di Makasar

PO Transport Express Jaya menyelenggarakan seremoni peluncuran “New Management” yang bertajuk “Baralek Gadang” dan Armada terbaru dari PO Transport Express yaitu 8 unit Hino Bus RM 280 ABS wide air suspension yang bermesin Euro4.

Dari total 8 unit armada terbaru, 6 unit menggunakan balutan bodi Laksana SR3 Ultimate Single Glass yang berkapasitas 30 seat dengan legrest untuk kenyamanan penumpang. Serta 2 unit lainnya, menggunakan bodi Patriot TE dari karoseri Morodadi yang tentunya turut dilengkapi legrest.

Semua bus terbaru dari PO Transport Express ini akan melayani kelas executive. Rutenya Sumatera Barat ke Jabotabek sampai ke Bandung. Serta ada pula untuk rute ke Medan, Sumatera Utara. Jadi para pemudik lebaran 2023 dijamin nyaman, kalau ingin pulang kampung naik bis.

“Armada terbaru dari PO Transport dinamakan kelas pelayanannya dengan kelas Kudo Gadang dan Niniak Mamak. Dimana nama jenis pelayanan ini mengandung arti yang sangat dalam. Kudo Gadang mengartikan kecepatan serta kemewahan, Sementara Niniak Mamak melambangkan toleransi bersaudara”, ungkap Yoga Hendrico Putra, Direktur Utama PO Transport Express Jaya.

Baca juga  PO Pandawa 87 Rilis Bus Hino RM 280, Bodi Skylander R22 SHD

“Jalur lintas Sumatera memiliki kondisi jalan yang beragam. Mulai jalan tol yang panjang, jalur lintas dengan medan menajak, curam dan kadang berlumpur. Untuk melewati medan yang panjang dan berat seperti ini, Bus Hino sudah terbukti keandalannya. Terutama Bus terbaru kami saat ini, Hino RM 280 yang sudah standar Euro4 dan dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin,” terang Santiko Wardoyo, COO – Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Generasi Ketiga Memimpin PO Bus Transport Express 

bus RM 280 ABS Euro4

Interior bus RM 280 ABS Euro4

Saat ini PT Transport Express Jaya melakukan perubahan susunan Direktur Utama, dari sebelumnya dijabat oleh Alfi Feria, kini posisi Direktur Utama PT Transport Express Jaya diemban oleh Yoga Hendrico Putra. Dia adalah generasi ketiga yang siap menjalankan bisnis dari PO bus tertua di Sumatera Barat tersebut. Perubahan managemen ini untuk meningkatkan strategi pelayanan secara profesional dan konsisten agar PO Transport Express Jaya tetap melekat dengan baik di masyarakat.

Baca juga  Hino Mantapkan Eksistensi Jadi Market Leader Bus di Indonesia

Yoga Hendrico Putra, Direktur Utama PO Transport Express Jaya, mengungkapkan perjalanan PO Transport yang lahir pada 1 mei tahun 1977 di kota Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman Sumatera Barat. PO ini, merupakan salah satu perusahaan oto bus yang eksistensi masih eksis di Sumatera Barat.

Pendiri dari PO. Transport Express Jaya yaitu alm H. Sutan Nazar Dt.Maharajo Basa lalu dilanjutkan oleh generasi kedua alm. Sudirman, H. Hendrik Dunan Nazar, dan H. Alfiferia. Sekarang, dilanjutkan oleh generasi ketiga anak dari H. Hendrik Dunan Nazar.

Demikian ulasan bus RM 280 ABS Euro4. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika