Thursday, February 9, 2023
Banner

Bus Mewah Hyundai Mirip Kantor Berjalan, Bermesin 12.700 cc

by Tigor Sihombing

Bus mewah Hyundai diperkenalkan. Model bus terbaru ini digadang-gadang memiliki faslitas mewah bak hotel bintang 5. Selain itu interiornya diatur supaya nyaman untuk kerja.

Tidak heran, pabrikan asal Korea tersebut menyebut bus mewah ini dengan sebutan Universe Mobile Office. Lantaran Hyundai Motor telah mengembangkan bus Universe Mobile Office tersebut sebagai solusi mobilitas cerdas dan bukan sekadar transportasi.

Melalui bus ini, Hyundai ingin memimpin segmen transportasi massal dengan memberikan solusi khusus yang mengangkat pekerjaan luar ruangan ke level yang lebih tinggi. Di dalam bus ini bisa digunakan untuk rapat hingga berolahraga. Meski terlihat dari luar sederhana, seperti bus antar provinsi, namun terlihat mewah di dalamnya.

Melalui keterangan resminya, Hyundai mengatakan menggunakan konsep harmoni garis lurus dan kurva untuk menciptakan suasana kantor yang terbuka. Interiornya dibuat memiliki tiga area tempat duduk yang berbeda. Bagian depan dan belakang dilengkapi dengan area diskusi. Sedangkan bagian tengah dilengkapi dengan kursi individu yang terlihat nyaman dan terlihat seperti bilik kerja.

Ada juga sistem konferensi video, meja diskusi yang dapat dilipat, dan ruang penyimpanan. Istimewa bukan? Benar-benar pantas disebut sebagai kantor berjalan.

Tersedia Beberapa Konfigurasi Ruang

Bus mewah Hyundai

Ada ruang kerja pribadi di bagian tengah dilengkapi dengan kursi premium, meja, bantalan pengisi daya nirkabel, sistem hiburan individual.

Interiornya terlihat kalem dengan laminate flooring dalam warna lembut dan juga dilengkapi dengan window blinds semi otomatis. Universe Mobile Office ditawarkan dalam beberapa pilihan, yakni sepuluh kursi (standar) dan 13 kursi (12+1) dengan ruang diskusi di depan.

Pilihan lainnya adalah 13 kursi (12+1) dengan tambahan ruang kantor. Ada pula 13 kursi (11+1+1) yang memiliki konfigurasi kursi terpisah. Ada ruang kerja pribadi di bagian tengah dilengkapi dengan kursi premium, meja, bantalan pengisi daya nirkabel, sistem hiburan individual, dan ruang penyimpanan pribadi untuk menciptakan lingkungan yang nyaman untuk bekerja dan bersantai.

Sebelumnya Hyundai Motor Company pernah memarkan bus dengan konsep kantor berjalan idengan berbagai ruang kerja terpisah ini di pameran Seoul Mobility Show 2021 lalu.

Meski tidak disebutkan dengan rinci dimensinya, terlihat bus sangat berukuran besar. Lantas sebesar apa mesin yang menggerakan bus tersebut ?Terkait tenaga penggeraknya, Hyundai menyematkan mesin diesel enam silinder segaris dengan pilihan 9.900 cc. Ada pula pilihan mesin 12.700 cc yang menghasilkan 380 hp dan torsi 1.568 Nm. Gila!

Demikian ulasan terkait bus mewah Hyundai. Sayangnya kehadiran bus Universe Mobile Office ini tidak didukung dengan penggunaan mesin ramah lingkungan. Hyundai masih mengandalkan mesin bakar konvensional. Mungkin saja, jika penggeraknya elektrik, bus tersebut akan lebih mudah duterima di pasar Eropa. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaik seputar otomotif.

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika