Rabu, Juni 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Porsche World Road Show 2023, Bisa Gas Pol di Sirkuit Sentul!

by Tigor Sihombing
Porsche World Road Show

Porsche World Road Show (PWRS) akan kembali diadakan di Indonesia pada Februari 2023. Tentunya pengalaman menyetir Porsche yang mendebarkan ini akan terbuka untuk umum, serta bisa diikuti sports car enthusiast dari seluruh penjuru Indonesia.

Nantinya sebanyak 26 mobil sport Porsche dari jenis model yang berbeda dihadirkan di Sentul International Circuit dari 3-10 Februari 2023. Sedangkan pada 11-12 Februari kesempatan dibuka untuk pemilik Porsche dapat mengeksplorasi potensi penuh dari mobil mereka sendiri di Porsche Track Experience yang disediakan.

PWRS adalah acara berkendara profesional yang diselenggarakan oleh Porsche AG, dan telah diadakan di lebih dari 45 negara di seluruh dunia hingga saat ini. Instruktur ahli mengemudi dari Porsche, bersama dengan co-instruktur profesional dari Indonesia, menggunakan mobil sport Porsche yang diterbangkan khusus dari Jerman untuk mendapatkan kesempatan langka untuk merasakan kehebatan dalam mengendarai mobil sport Porsche di lingkungan yang aman dan terkendali.

PWRS Indonesia 2023 akan digelar di Sentul International Circuit, di trek sepanjang 3.965 kilometer dengan lintasan lurus utama sepanjang 900 meter dan tikungan tajam. Di sini, peserta dapat merasakan pesona mobil sport Porsche sepenuhnya, sekaligus mengasah keterampilan berkendara mereka dalam prosesnya.

Baca juga  Porsche Charging Lounge, Bisa Cas Mobil Listrik 24 Jam!

Biaya Pendaftaran Rp 10 Juta

Porsche World Road Show

Biaya pendaftaran peserta sebesar Rp 10 juta, sedangkan bagi yang ingin menemani di lingkungan sirkuit dikenakan Rp 1,5 juta. 

PWRS Indonesia 2023 akan memamerkan 26 model Porsche mulai dari all-electric Taycan, 911 yang ikonik, model Boxster dan Cayman yang sporty, sedan sport mewah Panamera, model SUV Macan dan Cayenne, dan variasi plug-in hybrid populer dari model yang terpilih. Sebagai highlight yang sangat menarik, all-new 911 GT3 RS generasi 992 dan 718 Cayman GT4 RS juga akan hadir, siap menggetarkan semua orang dengan karakteristik RS (Renn Sport, atau racing sport).

“Kami sangat senang kembali menjadi host Porsche World Roadshow di Indonesia. Sejak PWRS terakhir di Indonesia pada tahun 2015 lalu, komunitas pecinta Porsche tumbuh secara signifikan. Kami sangat senang melihat lebih banyak lagi anggota komunitas Porsche yang berada di belakang kemudi dan merasakan adrenalin Porsche di dalam dan di luar lintasan,” kata Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia.

Baca juga  Spesifikasi Porsche 718 Style Edition, Harga Beda Sedikit!

Instruktur Porsche akan membawa peserta melalui sejumlah aktivitas berkendara termasuk off-road, braking, handling dan slalom.

“Tim Porsche kami dari Porsche Centre Jakarta dan Surabaya akan mendemonstrasikan bagaimana pelanggan Porsche dapat memaksimalkan performa dari setiap model. Kami menantikan dalam menyambut semua penggemar Porsche ke acara yang penuh aksi dan sangat menyenangkan.” Alex Riedel menambahkan.

Registrasi Porsche World Roadshow dibuka mulai 1 Desember 2022 hingga 20 Januari 2023. Pelanggan dapat melakukan reservasi di Porsche Centre Jakarta atau Surabaya, atau secara online. Untuk diketahui, biaya pendaftaran peserta sebesar Rp 10 juta, sedangkan bagi yang ingin menemani di lingkungan sirkuit dikenakan Rp 1,5 juta. 

Demikian ulasan Porsche World Road Show. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika