Friday, December 9, 2022
Banner

Spesifikasi Porsche 718 Style Edition, Harga Beda Sedikit!

by Firdaus Ali
Porsche 718 luncurkan varian Style Edition

Porsche 718 Style Edition resmi meluncur secara global. Pabrikan mobil ‘sultan’ ini langsung menghadirkannya dalam dua varian: 718 Boxster dan 718 Cayman. Dengan label Style Edition, model Porsche 718 kini menghadirkan varian eksklusif bagi pelanggan yang mementingkan desain mencolok untuk kendaraan mereka, tentu harga juga lebih mahal.

Pembeda dari versi Style Edition tersebut adalah kemunculan warna Ruby Star Neo. Ini memberikan interpretasi modern dari Ruby Star Porsche 911 Carrera RS, si mobil legendaris dari generasi 964.

Terdapat pula penyegaran di beberapa bagian eksterior Porsche berlabel Stye Edition tersebut, seperti ukuran velg 20 inch untuk 718 Spyder dengan warna hitam glossy. Ada pula penutup hub roda yang terdapat logo Porsche sehingga tampilannya semakin elegan. Tak hanya itu, Porsche Style Edition juga dapat dikenali dari knalpot sport hitamnya yang bertuliskan “Porsche” dengan warna silver mengilap di bagian belakang.

Kemudian, pada 718 Boxster Style Edition, ada tulisan emboss “Boxster” di atas jendela samping hingga pada bagian soft top sebagai label eksklusif. Hal lain yang menarik adalah pelanggan dapat memilih warna untuk soft top, bisa warna hitam atau putih sesuai selera dan tanpa dikenakan biaya alias gratis. Ada lagi, pada bagian tutup bagasi belakang untuk menyimpan soft top hadir dengan desian yang menarik yaitu garis-garis yang dekoratif serta tulisan “Porsche” di sisi samping.

Baca juga  Pensiun Jadi Pemain Bola, Ini Mobil Baru Gerard Pique

Untuk spesifikasi interior Porsche 718 Style Edition menampilkan paket kulit berwarna hitam, termasuk jahitan kontras yang berwarna kapur. Ada pula panel ambang pintu menyala yang berbahan stainless steel dan Porsche Crest di sandaran kepala.

Performa Mesin Porsche 718 Style Edition

Porsche 718 Style Edition

Porsche 718 luncurkan varian Style Edition dengan mesin boxer turbocharger 2.0 liter

Berbicara spesifikasi mesin, baik Porsche 718 Boxster Style Edition dan 718 Cayman Style Edition menggunakan boxer 2.0 liter turbocharged dengan konfigruasi 4-silinder. Jantung mekanis tersebut, diklaim mampu menghasilkan torsi 380 Nm dan tenaga 300 PS.

Untuk akselerasinya dari nol hingga 100 km/jam diklaim hanya butuh waktu 5,1 detik dengan pilihan transmisi manual dan 4,7 detik dengan transmisi otomatis. Terlepas dari transmisi yang dipilih, keduanya mencapai kecepatan tertinggi 275 km/jam.

Untuk fiturnya, Porsche 718 Style Edition sudah dilengkapi lampu utama BiXenon dengan lampu LED daytime running, ParkAssist depan dan belakang termasuk kamera spion, Apple® CarPlay, cruise control, dan peredupan otomatis kaca spion eksterior dan interior termasuk sensor hujan.

Baca juga  4 Mobil Listrik di Bangkok International Motor Show 2021

Selain itu ada pula fitur heated multifunction steering wheel yang dilapisi kulit, heated seats, dual-zone automatic climate control, alas lantai dengan jahitan kontras berwarna kapur, jok kulit berwarna hitam dengan jahitan kontras berwarna kapur yang semuanya tersedia sebagai standar. Kedua model ini juga dapat di-upgrade lebih lanjut dengan berbagai pilihan.

Harga Porsche 718 Style Edition Lebih Mahal Rp 46 Jutaan

porsche 718 style edition - cayman

Porsche 718 merupakan varian entry level

Tertarik punya Porsche 718 Style Edition? Harga mobil sport ini tidak terlalu mahal, lantaran memang segmennya entry level. Pabrikan asal Jerman cuma menjualnya lebih mahal $3.000 atau setara Rp 46 jutaan dibanding model standar.

Menurut beberapa media asing, khusus Porsche 718 Cayman Style Edition dijual $125.800 yang kalau dikurs ke mata uang Indonesia sekitar Rp 1,95 miliar. Sementara Porsche 718 Boxster Style Edition $128,600 atau sekitar Rp 1,99 miliar.

Walau demikian, itu adalah harga di luar negeri. Ketika masuk Indonesia, ada kemungkinan banderolnya semakin mahal, lantaran pajak.

Baca juga  Porsche Kembangkan eFuel, BBM Sintetis Tanpa Emisi C02

Moladiners, itulah ulasan mengenai Porsche 718 luncurkan varian Style Edition. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika