by

Spesifikasi dan Harga DFSK Glory 580 Generasi Terbaru

Akhirnya spesifikasi dan harga DFSK Glory 580 generasi terbaru resmi terungap di Cina. Mobil yang juga dikenal sebagai Fengguang 580 ini, dipasarkan dengan harga mulai RMB 95.900 atau Rp 211 jutaan. Sementara varian termahalnya RMB 129.900 RMB yang bila dikurs ke mata uang Indonesia sekitar RP 286 jutaan.

Walau terjangkau, namun spesifikasinya tidak bisa diremehkan. Kamu bisa melihat kesistimewaan SUV tersebut dari tampilan eksteriornya yang sporty. Lalu masuk interior, kesan modern terkesan kuat.

Ditambah lagi performa mesin buas, serta fitur-fitur kekinian hadir. Mau tahu lebih detail soal spesifikasi dan harga DFSK Glory 580 generasi terbaru? Simak bahasan berikut:

Tampilan Eksterior dan Interior Lebih Sporty

spesifikasi dan harga dfsk glory 580 generasi terbaru - interior
Interior DFSK Glory 580 generasi terbaru pakai kombinasi warna merah untuk jok

Desain eksterior dirombak habis dibanding model lama jadi semakin sporty. Ciri khas Glory 580 generasi terbaru pakai bodi lebih bersudut dan lampu pipih. Grille besar juga hadir dengan gaya mirip mobil-mobil kepunyaan Lexus. Alhasil kesan mewah semakin terpancar.

SUV ini punya dimensi panjang 4.720 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.710 mm. Jarak sumbu rodanya 2.785 mm, atau 5 mm lebih panjang dibanding model yang dijual sekarang.

Baca juga  5 Perbedaan DFSK Glory i-Auto Vs Glory 580

Lalu masuk ke interior, tersedia konfigurasi bangku untuk enam penumpang dengan formasi 2+2+2. Bangku baris keduanya dibuat dengan desain captain seat, lengkap dengan hand rest sehingga lebih nyaman untuk dipakai duduk.

Kemudian yang tidak kalah menarik, bagian dashboard dirancang sangat modern. Ada panel instrumen 7 inci yang dibuat menyatu dengan head unit ukuran 12,3 inci.

Soal warna interior, mengombinasikan merah, hitam, dan beige. Muncul pula panoramic sunroof besar untuk melihat suasana sekitar dari dalam kabin secara leluasa.

Pakai Fitur Huawei HiCar

spesifikasi dan harga dfsk glory 580 generasi terbaru - huawei hicar
Head unit DFSK Glory generasi terbaru semakin besar dan terlihat terintegrasi ke panel instrumen di balik kemudi

Spesifikasi dan harga DFSK Glory 580 generasi terbaru memang seperti berbanding terbalik. Banderol yang terjangkau, ternyata bukan berarti fitur-fiturnya ketinggalan zaman.

Generasi terbaru dari SUV DFSK ini juga mengandalkan fitur Huawei HiCar. Teknologi HiCar bisa dikatakan persis dengan Android Auto dan Apple CarPlay yang mampu mengintegrasikan smartphone dengan mobil.

Jadi berbagai fitur yang ada di smartphone Huawei bisa kamu fungsikan di head unit, seperti navigasi, musik, dan lain-lain. Semua pengaturan itu juga dapat dilakukan lewat perintah suara.

Baca juga  Mitsubishi Siapkan Outlander PHEV 7-Seater, Indonesia Banget

Bicara fitur keselamatan, jangan pula menyangsikan DFSK Glory 580 generasi terbaru. Spesifikasinya sudah dilengkapi adaptive cruise control (ACC), forward collision warning (FCW), autonomous emergency braking (AEB), lane change assist (LCA)< dan lain-lain.

Dapat dikatakan secara fitur, Glory 580 anyar ini tidak kalah dari Wuling Almaz RS dan MG HS Magnify yang sudah lebih dulu masuk Indonesia.

Mesin Buas DFSK Glory Generasi Terbaru

spesifikasi dan harga dfsk glory 580 generasi terbaru - mesin 1.500 cc turbo
Performa mesinnya lebih buas dari Wuling Almaz dan MG HS

Performa mesinnya juga sangat menarik. DFSK Glory 580 generasi terbaru pakai jantung mekanis berkode 1.5TGDI Miller Cycle. Mesin itu berkubikasi 1.500 cc dengan turbo dan meminum bensin.

Di atas kertas mesin itu bisa melontarkan torsi puncak hingga 300 Nm dan tenaga maksimalnya tembus 184 hp. Kalau dibandingkan dengan Glory 580 yang dijual saat ini di Indonesia, maka ada peningkatan tenaga hingga 34 hp dan torsi 80 Nm.

Lalu untuk transmisinya tidak lagi mengandalkan CVT. DFSK Glory 580 anyar pakai transmisi 6-percepatan otomatis.

Kalau diadu dengan kompetitor SUV asal Cina lain yang kini dipasarkan di Tanah Air, performa mesin DFSK Glory 580 terbaru merupakan yang terbaik. Tidak percaya?

Baca juga  Lexus UX 300e, Mobil Listrik Pertama Toyota Indonesia

Coba cek Wuling Almaz RS yang cuma bisa menghasilkan torsi 250 Nm dan tenaga 140 hp. Sementara MG HS hanya mampu melontarkan torsi 250 Nm dan tenaga 162 hp.

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi dan harga DFSK Glory 580 generasi terbaru di Cina. Semoga saja, SUV anyar ini segera mengaspal di Tanah Air, agar semakin meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Terbaru