oleh

DFSK Siapkan Glory 580 Terbaru, Wuling Almaz Lewat!

Pabrikan asal Cina, DFSK tengah menyiapkan Glory 580 terbaru. Mobil SUV 7-seater ini kabarnya siap meluncur pada akhir 2021 di Negeri Tirai Bambu.

Jika melihat tampilan, desain Glory 580 atau Fengguang 580 generasi anyar berubah total. Parasnya kini memiliki grille besar yang mirip kepunyaan mobil-mobil Lexus. Kemudian lampu depan dibuat lebih pipih.

Bicara tampilan samping, mobil ini juga dibuat lebih mengotak. Hadir pula penggunaan desain pelek baru yang lebih rumit desainnya. Lalu pindah ke belakang, muncul lampu yang terintegrasi dari kiri ke kanan seperti membentuk garis horizontal.

Aura SUV di DFSK Glory 580 terbaru tetap dipertahankan, salah satunya lewat penggunaan roof rail. Terkait dimensi, mobil anyar tersebut punya dimensi panjang 4.720 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.710 mm. Jarak sumbu rodanya 2.785 mm, atau 5 mm lebih panjang dibanding model yang dijual sekarang.

Tidak cuma tampilannya yang berubah, tapi rival Wuling Almaz ini pun mendapat mesin baru dengan performa yang lebih mantap.

Baca juga  Cara Kerja Fitur Eco Idle di Daihatsu Terios Terbaru 2021

Mesin 1.500 cc Turbo DFSK Glory 580 Terbaru Lebih Bertenaga

dfsk glory 580 terbaru
Performa mesinnya lebih buas dari Wuling Almaz dan MG HS

Ubahan yang dilakukan oleh DFSK untuk Glory 580 terbaru rupayanya cukup menyeluruh. Di balik kap mesinnya, kini ada jantung mekanis baru. Kubikasi yang dipakai tetap 1.500 cc turbo dengan bahan bakar bensin, tapi performa yang dihasilkan lebih istimewa.

“Fengguang 580 (Glory 580) terbaru akan menggunakan mesin 1.5TGDI Miller cycle yang dikembangkan oleh Xiaokang Power dan dipadankan transmisi 6-percepatan otomatis,” seperti dikutip dari laman autohome.com.cn.

Di atas kertas mesin itu bisa melontarkan torsi puncak hingga 300 Nm dan tenaga maksimalnya tembus 184 hp. Kalau dibandingkan dengan Glory 580 yang dijual saat ini di Indonesia, maka ada peningkatan tenaga hingga 34 hp dan torsi 80 Nm.

Kalau diadu dengan kompetitor SUV asal Cina lain yang kini dipasarkan di Tanah Air. Performa mesin DFSK Glory 580 terbaru sukses mengalahkan Wuling Almaz dan MG HS. Mantap kan?

Kapan Masuk Indonesia?

dfsk glory 580 terbaru - tampak belakang
DFSK Glory 580 terbaru kemungkinan masuk Indonesia pada 2022

Hanya saja pertanyaannya, kapan Glory 580 generasi anyar bakal masuk Indonesia? Sabar dulu. Kemungkinan DFSK bakal memasarkannya lebih dulu di Cina. Setelah itulah Indonesia ada peluang kebagian unit.

Baca juga  Nissan Terra 2021, Apa Saja yang Berubah?

Ditambah lagi memang sudah waktunya Glory 580 mendapat penyegaran. Sejak hadir pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, mobil ini belum mendapat revisi besar. Paling juga minor change lewat Glory i-Auto pada 2020.

Jadi kalau 2022, DFSK Glory 580 terbaru dipasarkan di Indonesia tentu itu waktu yang tepat. Semoga fitur-fiturnya juga ikut ditingkatkan, terutama dalam hal keselamatan dan kenyamanan. Hal ini penting, supaya bisa bersaing dengan para kompetitor seperti Wuling Almaz dan MG HS yang saat ini sudah masuk dalam kelas mobil SUV pintar. 

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru