oleh

Spesifikasi Toyota Hyryder, Si Hybrid SUV

Spesifikasi Toyota Hyryder telah dirilis secara resmi pada 1 Juli 2022 lalu. Yang berarti mobil bergenre SUV tersebut juga sudah dipasarkan.

Pengenalan secaea globalnya pun dilakukan perdana di India, begitu juga dengan produksinnya yang akan dilakukan di kota Karnakata. Di India, Toyota Hyryder dijual sekitar Rs 1.000.000 sampai Rs 1.600.000, atau dalam kurs Indonesia seharga Rp 190 juta-Rp 303 jutaan.

Toyota Hyryder sendiri merupakan projek lanjutan hasil kerja sama Suzuki dan Toyota. Di mana sebelumnya kedua brand raksasa ini telah menjalin kersasama sejak beberapa tahun lalu. Ketika itu mereka menghasilkan produk Toyota RAV4 dan dilabel kembali oleh Suzuki menjadi Across. Versi rebadge masing-masing pabrikan Jepang itu dijual di India untuk Toyota dan Eropa untuk Suzuki.

Toyota Hyryder Punya Dua Mesin Hybrid

Spesifikasi Toyota Hyryder
Toyota Hyryder hadir dengan kluster instrumen digital sepenuhnya dan juga dilengkapi dengan fitur mobil yang terhubung.

Bicara spesifikasi Toyota Hyryder sungguh menarik. Lantaran mobil yang dijuluki urban cruiser SUV ini menawarkan dua pilihan mesin bensin, namun sama-sama Hybrid.

Baca juga  Review MG ZS Facelift 2021, Lebih Nyaman?

Yang pertama adalah versi strong hybrid, yakni dengan mengusung mesin 1.5 liter TNGA Atkinson Cycle sebesar 92 Ps, 122 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan motor listrik bertenaga 79 Ps dan 141 Nm.

Dua penggerak penggerak ini jika digabungkan akan menghasilkan tenaga motor listrik sebesar 115 Ps. Selaibn itu meski hybrid daya jelajahnya terbilang jauh.

Di atas kertas, spesifikasi Toyota Hyryder Strong Hybrid bisa melaju sejauh 25 km hanya dalam mode listrik. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi e-drive Toyota. Hyryder juga akan mendapatkan mode berkendara dengan varian AWD.

Mesin berikutnya adalah mild hybrid atau yang mereka sebut Neo. Hyryder tipe Neo menggunakan mesin K15C 1,5 liter dari Maruti Suzuki. Spesifikasi Toyota Hyryder mild hybrid ini bisa melontarkan tenaga 103 Ps dan torsi 137 Nm. Ini akan ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Dari segi type, Toyota menawarkan Hyryder dalam 4 varian E, S, G dan V.

Toyota Hyryder juga didukung oleh piranti keselamatan modern. Seperti  fitur-fitur seperti tire pressure monitoring system (TPMS), enam airbags, Hill-Hold Assist, Hill Descent Control, rem cakram di semua roda dan sebagainya.

Baca juga  HR-V Generasi Ketiga, Semua Varian Ada Honda Sensing

Untuk spesifikasi Toyota Hyryder yang terlihat dari balik kabin kemudi diantaranya adalah adanya fitur Head-Up Display yang sangat futuristik, setir dengan tombol multi-fungsi dengan penyesuaian tilt dan telescopic, cover jok kulit, jok berventilasi di depan, cruise control, wireless phone charging, ambient lights, kamera 360 derajat dan lain sebagainya.

Tidak sampai di situ, Toyota Hyryder juga memiliki panoramic sunroof dan hadir dengan kluster instrumen digital sepenuhnya dan juga dilengkapi dengan fitur mobil yang terhubung.

Sedangkan yang terpantau di eksterior mobil tersebut sudah menggunakan lampu DRL LED dan mengusung pelek ukuran dual-tone ukuran ring 17 inci.

Demikian ulasan terkait spesifikasi Toyota Hyryder. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru