Spesifikasi Suzuki Nex II Cross, Skutik Petualang Paling Murah?

Spesifikasi Suzuki Nex II Cross – Skutik bergaya adventure sepertinya bisa jadi pilihan yang cocok untuk jadi teman berkendara Moladiners, tangguh untuk mengahadapi jalanan mulus juga sedikit off-road.

Berbicara soal skutik dengan gaya adventure, ternyata Suzuki punya andalan yang berkubikasi mesin 110cc, namanya Suzuki Nex II Cross. Punya harga terjangkau, di dukung fitur modern dan performa bersaing di kelas skutik 110cc. Simak pembahasan mengenai spesifikasi Suzuki Nex II Cross berikut ini.

 

Desain Suzuki Nex II Cross Bergaya Adventure

spesifikasi-suzuki-nex-ii-cross,-skutik-petualang-paling-murah?
Bodi mungil bergaya adventure

Berbicara soal desain dari skutik yang termasuk dalam kelas 110cc ini punya tampang adventure. Hal itu terlihat dari grafis di bagian kanan dan kiri bodi, juga bagian depan yang seperti tapak roda ban trail. Bagian bodi Suzuki Nex II Cross punya spesifikasi dimana terdapat banyak sudut, yang bikin kesan motor ini terlihat gagah dan sangar.

Gaya adventure semakin nampak berkat penggunaan ban dual purpose, IRC GP-5 berukuran depan berukuran 80/90-14 dan belakang 90/90-14, ban model ini tangguh di trek aspal maupun off-road ringan. Dikombinasikan suspensi teleskopik di bagian depan dan monoshock di bagian belakang.

Dimensi

1.890 x 675  x 1.045 mm

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Tromol

Berat Kosong

93kg

Suspensi depan

Telescopik

Suspensi belakang

Monoshock

Ban depan

80/80-14

Ban belakang

90/90-14

 

Skutik Petualang dengan Fitur Modern

Fitur unggulan Suzuki Nex II Cross

Spesifikasi Suzuki Nex II Cross, skutik bergaya adventure ini dibekali fitur modern dan fungsional. Bagian pencahayaan sudah menggunakan Headlight LED, yang bikin penerangan jadi lebih terang dan maksimal.

Fitur selanjutnya adalah USB charger yang berfungsi untuk mengisi daya gadget pengendara. Ada pula fitur Suzuki Easy Start System yang mudahkan pengendara saat menyalakan mesin. Selanjutnya, pada bagian dek terdapat dua buah konsol box di bagian kiri dan kanan yang bisa digunakan untuk menaruh tumbler atau botol air mineral.

Hanya saja sangat disayangkan, untuk bagian bagasinya kecil. Kami estimasikan hanya muat untuk menaruh jas hujan dan sarung tangan. Kekurangan berikutnya ada di bagian speedometer yang masih analog, jelas tertinggal jika dibandingkan dengan Honda BeAT Street eSP. Sementara untuk ukuran tangki bensinnya hanya 3.6L.

Tabel Harga Suzuki Nex II Cross

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Nex II Cross Harga Terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Cross Accessories Version Sudah dilengkapi dengan aksesoris Cek Harga Promo di Sini

 

Performa Mesin Lebih Baik dari Honda BeAT

Menggunakan mesin berkubikasi 115cc

Berbicara soal performanya, Suzuki Nex II Cross yang mengusung spesifikasi mesin berkubikasi 115cc FI dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang bikin konsumsi bahan bakar jadi semakin irit.

Mesin Suzuki Nex II Cross punya konfigurasi SOHC satu silinder, dua katup, berpendingin udara. Bicara soal performanya, motor ini sanggup semburkan tenaga maksimal 9.25Hp/8.000rpm lebih baik dari Honda BeAT yang hanya berada di angka 8.5Hp/7.500rpm, sementara torsi puncaknya 8.7Nm/6.000rpm.

Tipe Mesin 4 langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem katup SOHC, 2 valve
Kapasitas mesin 113cc
Sistem bahan bakar Fuel injection
Sistem transmisi CVT
Sistem starter Elektrik dan engkol

 

Harga Termurah di Kelasnya

spesifikasi-suzuki-nex-ii-cross,-skutik-petualang-paling-murah?
Hadir dalam dua pilihan warna

Suzuki Nex II Cross ternyata memiliki harga yang terjangkau di kelas skutik 110cc dibalik spesifikasi yang cukup lengkap. Skutk petualang lansiran Suzuki ini dibanderol dengan harga Rp 15.450.000 untuk varian standarnya.

Sementara untuk varian aksesorisnya yang sudah dilengkapi LED Headlight, USB charger, meter visor, cover muffler serta rim decal dibanderol dengan harga Rp 16.150.000, harga ini sudah OTR Jakarta. Suzuki Nex II Cross memiliki dua pilihan warna, yaitu; biru dan kuning.

Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan rivalnya, Honda BeAT eSP yang dibanderol dengan harga Rp 16.336.000 atau Yamaha Mio M3 yang punya kapasitas mesin lebih besar memiliki banderol Rp 15.640.000.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *