by

Suzuki Jimny 5 Pintu Sedang Diuji Coba, Siap Meluncur!

Suzuki Jimny 5 pintu kedapatan tengah diuji coba di India. Hal ini terungkap lewat foto-foto spyshoot mobil tersebut tertangkap kamera oleh media di India.

Kehadiran Suzuki Jimny memang begitu berkesan untuk para konsumennya. Nilai sejarah dan bentuknya yang ikonik menjadi salah satu alasan model ini diburu oleh konsumen. Melansir gaadiwaadi, Suzuki Jimny 5 pintu terlihat lebih gagah berkat dimensi mobil yang lebih panjang.

Meskipun rumor mengenai Suzuki Jimny 5 pintu ini sudah lama beredar, namun dalam postingan terbarunya mobil tersebut tampil secara utuh di jalan raya di salah satu kota di India. Meskipun dalam foto tersebut pintunya masih hanya ada tiga, tetapi dimensinya mengalami perubahan yang drastis.

Meski dibalut dalam kamuflase di bagian luarnya, orang bisa dapat mengenali bahwa ini Suzuki Jimny 5 pintu karena bentuk tampilan depan yang sangat mirip dengan model yang beredar saat ini. Tampilan grill yang tegak serta ditambah dengan bumper yang kokoh, menjadi ciri khas tersendiri untuk mobil ikonik Suzuki ini.

Baca juga  Bocoran Teknologi Dual Mode CVT di Daihatsu Rocky

Mesin Hybrid Akan Disematkan di Suzuki Jimny 5 Pintu

Suzuki Jimny 5 Pintu
Suzuki Jimny 5 Pintu diisukan akan menggunakan mesin mild hybrid

Perubahan yang diusung memang tidak banyak terjadi pada model ini. Selain jarak sumbu roda yang dipanjangkan, mobil ini tidak ada perubahan lain yang disematkan.

Begitupun dengan penggunaan pelek, jika dibandingkan dengan model yang tiga pintu masih sama dengan motif yang tegas.

Sementara dari jantung pacunya, di pasar domestik Jepang, mobil ini dibekali dengan mesin tiga silinder 660cc dengan tambahan turbo. Mesin tersebut hadir dengan memberikan kekuatan torsi serta tenaga yang melimpah lantaran dibekali turbocharger.

Sedangkan untuk pasar Asia lainnya di luar Jepang, mobil ini dibekali dengan mesin K15B empat silinder berkapasitas 1.5 liter dengan kekuatan natural aspirated. Tenaga yang dihasilkan pada mesin ini mampu memproduksi sebesar 104, hp dan torsi sebesar 138 Nm.

Rumor terakhir yang berkembang adalah mengenai mesin yang akan digunakan pada Suzuki Jimny 5 pintu ini. Beberapa informasi beredar bahwa jika model ini hadir di India maka bisa jadi mengadopsi sistem mild hybrid seperti yang digunakan pada Vitara Brezza.

Baca juga  5 Perbedaan Toyota Rush Type G dan S atau TRD Sportivo

Jika memang spekulasi tersebut benar, maka tidak akan heran nantinya Suzuki Jimny 5 pintu juga akan mengadopsi Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini juga sudah digunakan pada Suzuki XL6 di mana produk tersebut sudah lebih dulu meluncur di pasar India beberapa waktu lalu.

Tidak banyak yang bisa digali dari spyshoot terbaru ini. Namun, kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu juga diharapkan bisa memenuhi hasrat konsumen otomotif di India.

Kalau sudah hadir di negeri bollywood biasanya Indonesia bakal kebagian unit setelahnya. Pasalnya Suzuki Tanah Air kerap mengimpor produk asal India untuk dipasarkan di Indonesia.

Untuk seputar informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru