oleh

Suzuki Jimny Lite, Lebih Murah!

Ketika konsumen masih harus menunggu lama Jimny miliknya dikirim ke rumah. Suzuki justru menghadirkan varian baru untuk mobil tersebut, namanya Jimny Lite.

Sederhananya, Jimny Lite hanya akan dilengkapi dengan lampu penerangan proyektor halogen. Tanpa lampu kabut,spion berstekstur standar, dan velg kaleng 15 inci yang dicat hitam.

Nah untuk penggemar yang minat dengan SUV ini juga tidak perlu kuatir. Karena Suzuki Jimny generik ini memiliki lekuk-lekuk body yang sama persis dengan versi sebelumnya. Alias tidak ada yang berbeda. Hanya memang kelengkapan aksesoris tidak seperti model sebelumnya.

Di interior, Suzuki Jimny versi murah dilengkapi dengan kontrol iklim manual dan pemutar radio atau CD standar double din, namun tetap bisa mengaplikasikan konektivitas Bluetooth.

Dengan banyaknya pemangkasan terebut, Jimny Lite memberi keluluasaan kepada pemilik untuk mengupgrade kendaraannya sesuka hati. Entah itu mau pakai pilihan parts aftermarket dari pabrikan, hingga dari berbagai merek lain yang berlimpah di pasaran.

Nah bicara spek mesinnya, ternyata bikin lega. Mobil SUV murah ini masih hadir dengan mesin yang sama dengan Jimny di atasnya yakni mengusung mesin K15B 1,5 liter standar dan konfigurasi 4×4. Lebih asik lagi, Jimny versi murah juga tersedia dalam pilihan transmisi manual.

Baca juga  Promo Kemerdekaan Suzuki, Beli Mobil Gratis Motor

Suzuki Jimny Lite Masuk Indonesia?

Suzuki Jimny lite
Interior Suzuki Jimny termurah. Tampil sederhana dan mudah dimodifikasi

Drama nostalgia yang dikemas dengan desain kekinian, memang membuat orang begitu menggemari Suzuki Jimny terbaru. Di mana saja mobil ini dipasarkan, indennya mengular sampai-sampai menguras batas kesabaran para calon pembeli.

Salah satu yang membuat Suzuki Jimny diterima di pasaran adalah harga jual barunya yang rasional. Inget tidak, berapa harga pertama kali Jimny modern ini dipasarkan?

Suzuki Jimny generasi terakhir mengawali peluncurannya di GIIAS 2019  dengan harga Rp 315,5 juta MT dan Rp 328 juta AT. Sedangkan versi Suzuki Jimny 2 tone yang MT Rp 317,5 juta dan AT Rp 330 juta.

Hanya saja saat ini mobil goib tersebut  harganya di Indonesia sudah melambung pada kisaran Rp 395,5 juta hingga Rp 411 juta. Bahkan di pasar mobil bekas harganya tembus Rp 500 juta, entah ada yang beli atau tidak.

Nah dengan kabar kemunculan Suzuki Jimny Lite, tentu membuat banderolnya bisa kembali lebih masuk akal dibanding sekarang. Hanya saja apakah mobil versi murah tersebut bakal dijual di Indonesia?

Baca juga  Perbedaan Jimny Vs Katana, Pecinta Off-road Wajib Tahu!

Suzuki Jimny Lite sendiri kabarnya di tahap awal hanya untuk memenuhi pasar Australia. Walau demikian, tidak menutup kemungkinan dijual di negara lain.

General Manager Suzuki Australia, Michael Pachota mengatakan bahwa SUV versi murah ini diciptakan diciptakan untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat di negeri Kanguru.

“Kami juga akan mengatur alokasi yang adil dalam proses pemesanan, seperti yang sudah dilakukan untuk Jimny model saat ini,” beber Michael seperti dikutip laman media Australia, Whichcar.

Jadi untuk bisa mobil murah ini masuk Indonesia, belum ada kepastian. Di Australia saja, varian baru Suzuki Jimny tersebut baru dijual pada Agustus 2021. Tentu kalau masuk Indonesia, masih lebih lama. Terlebih saat ini ada pula kabar, bahwa Indonesia lebih tertarik untuk mendatangkan Jimny 5-pintu dari India.

Hmm, mana yang lebih menarik, Jimny Lite atau 5-pintu? Simak terus Moladin.com untuk melihat konten otomotif lainnya.

Terbaru