oleh

Target Penjualan Suzuki Ertiga Hybrid, Sampai ke Jayapura!

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampaknya terus menggenjot target penjualan Suzuki Ertiga Hybrid. Wajar, karena memang mereka yakin bisa menjual total 18 ribu unit MPV ini hingga akhir 2022. 

Oleh karenanya 34 kota jadi sasaran penjualan, mulai dari Aceh hingga Jayapura. Suzuki akan melakukan seremoni peluncuran di seluruh kota tersebut.

“All New Ertiga Hybrid adalah salah satu produk unggulan baru kami yang ditunggu-tunggu masyarakat. Bahkan sudah banyak permintaan dari berbagai kota sebelum diluncurkan. Hal ini menjadi alasan kami untuk akhirnya meluncurkan All New Ertiga Hybrid di 34 kota besar lainnya. All New Ertiga Hybrid merupakan inovasi yang menggabungkan tren teknologi elektrifikasi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Mobil ini adalah solusi yang diharapkan bisa mengatasi kesenjangan daya beli masyarkat terhadap mobil elektrifikasi,” kata 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

34 Kota Target Penjualan Suzuki Ertiga Hybrid

Target penjualan Suzuki Ertiga Hybrid
Booth Suzuki disalah satu event otomotif

Tanggal Regional Launching

Lokasi/Kota

13 Juni 2022

Medan

15 Juni 2022

Surabaya, Bali

17 Juni 2022

Batam, Makassar, Ambon

18 Juni 2022

Bandung, Palembang, Semarang, YogYakarta, Pekanbaru, Solo, Cirebon, Lampung, Samarinda, Banjarmasin, Lombok, Manado, Padang, Bangka, Tegal, Kupang, Kendari, Gorontalo, Banda Aceh, Bengkulu, Sorong, Tanjung Pinang

25 Juni 2022

Palangkaraya, Palu, Pontianak, Ternate

29 Juni 2022

Jambi

02 Juli 2022

Jayapura

Baca juga  5 Kelebihan Daihatsu Xenia, Masih Layak Dibeli?

Indonesia bukan satu-satunya pasar dari Ertiga Hybrid. Pasalnya Suzuki juga berencana melakukan ekspor MPV ini keberbagai negara lain. Tidak hanya di Asia Tenggara, tapi bahkan ke Amerika Latin.

“Semester kedua ini, kami berencana untuk mengekspor Suzuki All New Ertiga Hybrid ke 12 negara,” ujar Donny.

Intip Spesifikasi Suzuki Ertiga Hybrid

target penjualan suzuki ertiga hybrid
Sosok Ertiga Hyrbrid varian GX

Sebagai informasi, Suzuki Smart Hybrid alias All New Ertiga Hybrid merupakan mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang diproduksi di dalam negeri. Spesifikasi Suzuki Ertiga Hybrid hadir dengan 17 ubahan dari Ertiga bensin, termasuk termasuk penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan.

Untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Selanjutnya, dibagian interior dari Suzuki Ertiga Hybrid tampil dengan menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament. Selain itu ada pula fitur New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.

Baca juga  Mitsubishi Klaim CVT Xpander Bikin Lebih Irit BBM

Soal mesin, mobil ini menggunakan mesin 4-silinder K15B berkapasitas 1.462 cc yang digabungkan dengan teknologi ISG dan Lithium-ion. Sementara untuk transmisi, tersedia dalam pilihan manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan. Alhasil Suzuki Ertiga Hybrid diklami mampu mengeluarkan tenaga maksimum 104,7 PS yang bisa dicapai pada 6.000 rpm.

Moladiners, itulah ulasan mengenai 34 kota yang menjadi target penjualan Suzuki Ertiga Hybrid, sekaligus seklias soal spesifikasinya. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru