Minggu, September 25, 2022

Toyota Bawa 7 Mobil Baru di GIIAS 2022, bZ4X hingga Innova Hybrid?

by Baghendra Lodra

Rencananya, Toyota bawa 7 mobil baru di GIIAS 2022. Informasi ini kami dapatkan saat konferensi pers persiapan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Jakarta, Rabu (20/7).

“Kami akan ada 7 ever better cars yang dapat memberikan pengalaman menyenangkan untuk berkendara,” kata Head of Strategic & Content Development Toyota Astra Motor (TAM).

Pertanyaannya ketika Toyota bawa 7 mobil baru di GIIAS 2022, modelnya apa saja? Dwi memang tidak mengungkapkan secara gamblang. Walau demikian beberapa bocorannya sudah terlihat dari presentasi saat konferensi pers.

Jika melihat dari gambar, salah satu mobil Toyota yang pasti hadir adalah bZ4X. Namanya terpampang jelas di peta booth Toyota GIIAS 2022.

Buat yang belum tahu, Toyota bZ4X merupakan mobil listrik pertama pabrikan berlogo T secara global. Kehadirannya di Tanah Air tidak mengejutkan, lantaran Toyota sudah mengumumkan bahwa bZ4X akan dipakai sebagai kendaraan operasional KTT G20 di Bali pada November 2022.

GIIAS artinya akan jadi penampilan pertama bZ4X dihadapan publik. Hanya saja belum jelas, apakah mobil listrik baru ini cuma dipamerkan atau akan dijual massal.

Baca juga  Toyota Innova Zenix Sudah Terdaftar, Bermesin Hybrid?

Innova Hybrid Bakal Dijual di GIIAS 2022

toyota bawa 7 mobil baru di giias 2022 - bz4x

Presentasi Toyota di konferensi pers persiapan GIIAS 2022 membuktikan bahwa ada nama bZ4X yang akan tampil di sana

Mobil listrik bZ4X merupakan satu dari informasi Toyota bawa 7 Mobil Baru di GIIAS 2022. Lalu apa sisanya?

“Akan ada something new, dan mungkin akan cuma bisa dilihat di booth Toyota di GIIAS 2022,” kata Dwi.

Bukan tidak mungkin, maksud Dwi adalah Toyota Kijang Innova Hybrid. Hanya saja dengan kata-kata cuma bisa dilihat di GIIAS, berarti yang meluncur mungkin hanya versi konsep dulu. Ya, setidaknya perkenalan ke masyarakat di Indonesia.

Informasi yang beredar, Innova Hybrid bakal pakai model yang benar-benar baru. Salah satunya penggunaan penggerak roda depan (FWD) hingga kehadiran sunroof. Istimewa bukan?

Lalu apa lagi mobil barunya, selain Toyota Innova Hybrid dan Toyota bZ4X? Bisa jadi beberapa mobil edisi khusus bakal melantai seperti untuk Avanza, Veloz, hingga Yaris. Kemungkinan lain GR Yaris versi Rally juga bakal diperkenalkan.

Baca juga  Harga Toyota Sienta Bekas, Semahal Apa?

Prediksi mobil baru Toyota di GIIAS 2022 di GIIAS 2022 juga memungkinkan kehadiran Raize Hybrid. Ini bukan isapan jempol, tapi memang produknya sudah ada di Jepang. Jadi kalau mau dibawa ke Indonesia pun tidak sulit.

Hal menarik dari Raize Hybrid menggunakan sistem hibrida yang mirip teknologi e-Power dari Nissan. Artinya kehadiran mesin bensin di sana cuma sebagai generator yang mengisi baterai. Sementara gerak roda dimainkan oleh motor elektrik di roda depan. Jadi sensasi berkendaranya akan mirip mobil listrik, hanya saja tidak perlu isi ulang baterai, cukup isi bensin seperti biasa.

Itulah tadi bahasan Toyota bawa 7 mobil baru di GIIAS 2022. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika