Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Update Harga Suzuki Jimny Tahun 2024

by Ivan
Test drive Suzuki Hybrid

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mampu mengurai antrean pemesanan Suzuki Jimny menjadi lebih singkat. Meski diketahui harga Suzuki Jimny di awal tahun 2024 tergolong stabil.

Harga Suzuki Jimny tahun 2024 menarik untuk ditelisik mengingat varian long wheelbase-nya alias Suzuki Jimny 5 pintu diproyeksi bakal meluncur tahun ini di Tanah Air.

Harga Suzuki Jimny yang dijual di Indonesia terbagi 4 berdasarkan varian yakni Suzuki Jimny MT (Single Tone) berbanderol Rp 443,9 juta, Suzuki Jimny AT (Single Tone) dengan banderol Rp 457,5 juta.

Dua varian lain ialah model dua warna terdiri dari harga Suzuki Jimny MT (Two Tone) dijual seharga Rp 446,9 juta dan Suzuki Jimny AT (Two Tone) dengan banderol Rp 460,5 juta.

Suzuki Jimny

Inden mengular teratasi, harga Suzuki Jimny stabil 

SUV mungil nan ikonik dari Suzuki ini memang memiliki pengagumnya sendiri. Jimny didesain untuk ketangguhan dunia off-road maupun perkotaan dan diklaim mampu membawa penggunanya pergi dengan kelincahan didukung torsi yang kuat saat blusukan.

Nah saat ini lini Jimny milik PT SIS tengah disorot lantaran model Jimny 5 pintu diproyeksi segera mengaspal tahun ini. SUV mungil penjelajah dari Suzuki ini bahkan sudah mulai kelihatan diangkut sebuah truk di negara tetangga, Filipina.

Baca juga  Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Terungkap di IIMS 2024, Seberapa Mahal?

Suzuki Jimny 5 pintu ini terlihat di sepanjang Tol STAR Expressway dan tampaknya datang langsung dari Pelabuhan Batangas, Filipina. paling menonjol dari perbedaan Jimny 5 pintu ini ialah wheelbase yang lebih panjang dan dilengkapi dua pintu ekstra sebagai akses ke baris kedua.

Mobil ini juga mendapat pilar keempat di bagian belakang yang didesain ulang lengkap dengan bentuk jendela kecil di kedua sisinya. Meski lebih panjang dari versi 3 pintu, namun Suzuki Jimny5 Pintu yang akan segera rilis ini masih memiliki ukuran panjang kurang dari 4 meter.

Bocoran foto Suzuki JImny 5 pintu di Filipina

Bocoran foto Suzuki Jimny 5 pintu di Filipina

Dimensi Suzuki Jimny 5 pintu memiliki panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan memiliki tinggi 1.720 mm. Jarak sumbu roda mobil ini ialah 2.590 mm, lebih panjang 340 mm dibandingkan wheelbase Jimny versi 3 Pintu.

Belum ada spesifikasi resmi yang diungkapkan. Namun diprediksi Suzuki Jimny 5 pintu akan ditenagai oleh mesin empat silinder 1.5 liter K15B yang juga digunakan pada Jimny versi 3 pintu juga pada Ertiga dan XL7.

Baca juga  Spyshot Suzuki Jimny 5 Pintu Lagi Syuting Jelang Debut di IIMS 2024

Mesin tersebut mampu merilis tenaga sebesar 105 PS dengan torsi mencapai 138 Nm dan dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan. Dan sama seperti versi reguler Jimny di Filipina, kemungkinan model ini juga akan tersedia dengan sistem 4WD AllGrip Pro yang terdiri dari transfer case manual lengkap dengan gearbox low-range.

Referensi Modifikasi Suzuki Jimny Gaya Balap Retro

Modifikasi Suzuki Jimny gaya balap retroMeski rumor Jimny 5 pintu kian kencang, pesona Jimny reguler tetap memikat. Terbukti dari gebrakan yang dilakukan DAMD yang akan menampilkan modifikasi Suzuki Jimny terinspirasi mobil reli ikonik di Tokyo Auto Salon 2024.

Kita telah melihat banyak sekali versi Suzuki Jimny seperti bergaya Land Cruiser, Defender, dan bahkan Ford Bronco. Namun ternyata, rumah modifikasi asal Jepang DAMD terus mencari cara baru untuk berkreasi dengan Jimny.

Mereka tengah bersiap menghadirkan Suzuki Jimny dengan tampilan balap retro yang terinspirasi dari ikon mobil rally dunia berpenggerak empat roda yakni Lancia Delta HF Integrale dan Renault 5 Maxi Turbo.

Suzuki Jimny Little Δ

Suzuki Jimny Little Δ

Tampilan yang terinspirasi dari Delta, diberi label “Little Δ”, memberikan Jimny empat lampu depan bulat serta lampu kabut berwarna kuning dan gril Integrale.

Baca juga  Promo Pembelian Spare Parts dan Aksesori Suzuki di IIMS 2024

Sementara agar terlihat lebih pas dengan tampilan Lancia, DAMD memasang garis-garis balap di tengah dan sayap belakang yang tinggi – mengingatkan pada mobil reli Grup B dan Grup S Lancia, Delta S4 dan ECV. Yang terpenting, “Little Δ” dicat merah dengan spatbor sewarna bodi saat menggunakan pelek Oz Racing .

Sementara itu, “Little 5” memberikan penghormatan yang agaik unik dengan tempelan stiker samping khas Renault 5 Turbo asli, bertuliskan “Non Turbo” untuk menunjukkan mesin Jimny yang memang Naturally Aspirated. Pada fascia, “Little 5” mendapat lampu depan persegi panjang 5 Turbo dan lampu kabut warna kuning, plus bemper hitam datar. Berbeda dengan “Little Δ”, “Little 5” mendapat spoiler lebih kecil yang dipasang di atapnya.

Bersamaan dengan dua Jimny yang terinspirasi dari reli, DAMD juga akan menampilkan Hiace yang terinspirasi dari Defender dan kei van Daihatsu Atrai yang dimodifikasi terinspirasi dari Chevrolet di booth mereka yang mejeng di Tokyo Auto Salon tahun ini.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika