oleh

Velg JF FLow Forged Unjuk Kekuatan di ISSOM 2021

Velg JF Flow kawal kemenangan tim Kurang Dana Racing Team (KDRT) di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021. 

Seiring berakhirnya seri terakhir balap ISSOM 2021 pada Minggu lalu, (5/12/2021), tim KDRT yang digawangi Muhammad Ichsan dan Ridwan Hanif berhasil menempati Peringkat II Nasional untuk kejuaraan ITCR (Indonesia Touring Car Race) Max.

Sementara hasil positif lainnya diraih Ridwan Hanif yang meraih Juara I Nasional di kelas ITCR Max Promotion dengan total poin 54, serta secara keseluruhan peringkat III Nasional di kelas ITCR Max. Dan tentunya Muhammad Ichsan pada seri ke-6 atau terakhir menduduki Juara III HJSC (Honda Jazz Speed Challenge) Master.

Menurut JF Flow Forged dalam keterangan resminya (11/12/2021), hasil ini cukup menggembirakan, apalagi ini adalah kesempatan pertama velg JF Luxury dalam mensponsori tim balap.

Melalui salah satu lineup series JF Flow Forged menjadi satu- satunya sponsor velg mobil yang mendukung tim KDRT hingga akhir musim ISSOM 2021. JF Flow Forged sendiri merupakan lini velg berteknologi yang mereka sebut “Flow Forming” terkini. Memiliki keunggulan dari segi kekuatan, keringanan, serta keseimbangan sempurna dibanding velg casting (cetak).

Baca juga  Kompetisi Brio Slalom 2022 Dimulai, Hadir di 4 Kota!

“Kenapa akhirnya kami memilih velg JF Flow Forged dari banyaknya tawaran velg lainnya? Karena inilah satu-satunya velg berteknologi Flow Forming yang dapat mendukung performa mobil balap KDRT. Bukan cuma kuat, tapi enteng, dan paling penting balansnya sempurna,” kata Ridwan Hanif.

Untuk diketahui, velg JF Flow Forged yang dipakai Honda Jazz balap tim KDRT tipe JFF-1 berukuran 15×7 inci, dengan bobot perbuah hanya 5,05 kilogram, velg ini diklaim lebih ringan 1-2 kilogram dibanding velg casting biasa.

JF Flow Forged sendiri dibuat di pabrik yang memiliki standar internasional yang diakui pasar negara maju. Selain itu secara nasional velg forged ini sudah memperoleh Standar Nasional Indonesia (SNI) resmi, sebagai jaminan produk berkualitas dan legal.

“Velg JF Flow Forged menurut saya paling pas performanya untuk balap dan memenuhi regulasi ISSOM. Dimana regulasinya velg wajib berukuran 15×7 inci dan bobotnya tidak boleh di bawah 5 kilogram tapi juga jangan terlalu berat. Nah, JF Flow Forged tipe JFF- 1 ini selisihnya sedikit dibanding regulasi hanya 0,05 kilogram, tentunya cukup menguntungkan buat balapan,” kata Muhammad Ichsan.

Baca juga  Biaya Cat Velg Mobil, Jangan Asal Murah!

Velg Merek Lokal

Velg JF Flow
Dengan bobot perbuah hanya 5,05 kilogram, velg ini diklaim lebih ringan 1-2 kilogram dibanding velg casting biasa.

JF Luxury merupakan  merek velg asli Indonesia yang berdiri sejak 2008. Di bawah bendera PT Sinar Agung Mulia (SAM). JF Luxury memiliki pabrik velg di dalam negeri untuk kebutuhan ekspor ke puluhan negara tujuan, serta mendistribusikan velg-velg impor berkualitas internasional ke tanah air.

Brand velg tersebut juga memiliki ratusan model velg alloy dengan beragam metode produksi, mulai dari Casting (cetak), Flow Forming, dan Forging (tempa). Tersedia beragam ukuran untuk semua jenis mobil, dari city car, MPV, SUV, hingga Double Cabin.

Selain itu, pemakaian velg JF Flow Forged di arena balap membuktikan kekuatan serta keunggulannya. Tentunya JF Flow Forged akan terus berkiprah di dunia balap, offroad, dan tentunya memenuhi kebutuhan velg ringan, kuat, balans dengan model-model atraktif untuk publik dalam negeri.

Demikian ulasan terkait Velg JF Flow yang unjuk kekuatan pada balap ISSON 2021. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Baca juga  Velg Replika Untuk Mobil, Aman Dipakai?

Terbaru