oleh

Bocoran 3 SUV Chery yang Bakal masuk Indonesia

Rencananya ada 3 SUV Chery yang siap dijual di Tanah Air. Hal ini berkaitan dengan kembalinya merek mobil China itu ke Indonesia pada tahun 2022.

Buat kamu yang belum tahu, Chery pernah menancapkan kuku di sini tahun 2006. Ketika itu mereka kerja bareng dengan Indomobil Group, meluncurkan berbagai produk. Salah satunya adalah Chery QQ, mobil mungil dengna penampilan imut.

Hanya saja penerimaan masyarakat Indonesia atas mereka kurang sebaik merek-merek Jepang. Alhasil Chery harus cabut dari Negeri Garuda pada 2011. Mereka pun pernah coba balik lagi menggarap pasar otomotif Tanah Air pada 2012 dengan bendera PT Chery Mobil Indonesia, namun lagi-lagi gagal.

Setelah 10 tahun berlalu, merek Cina itu siap balik lagi. Mereka kini membawa bendera PT Chery Motor Indonesia. Produk-produknya diklaim akan dirakit secara lokal. Chery juga siap membuat pabrik, bahkan memproduksi mobil listrik di sini.

Hal paling dekat untuk Indonesia adalah, SUV Chery akan dijual di Indonesia pada 2022. Kenapa SUV? Pasalnya model ini yang memang sedang populer.

Baca juga  Chery Siap Hadir di IIMS 2022, Bawa SUV Terbaru!

“Rencananya mulai di Q2 2022, kami akan launching produk. Yang sudah pasti akan kami perkenalkan seri Tiggo 4,7,8 Pro,” kata juru bicara Managing Director PT Chery Motor Indoenesia, Qin Gang saat dihubungi Moladin beberapa waktu lalu.

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi ketiga SUV Chery untuk pasar Indonesia tersebut? Berikut bahasan lengkapnya:

1. Chery Tiggo 4 Pro

suv chery indonesia - tiggo 4 pro
Tiggo 4 Pro akan jadi rival kuat untuk Hyundai Creta dan Honda HR-V

Jika benar Chery Tiggo 4 Pro dijual di sini, maka kompetitor seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, dan MG ZS wajib waspada. Pasalnya dari sisi spesifikasi, mobil ini ada di kelas SUV ringkas 1.500 cc.

Keunggulan SUV Chery, ada di fitur-fitur modern. Sebut saja head unit layar sentuh 10,2 inci. Ada pula layar AC LCD 8 inci. Kemudian panel instrumen LCD 7 inci.

Tidak ketinggalan, head unitnya bisa terhubung smartphone. Alasil ketika terkoneksi, perintah suara melalui Apple CarPlay dan Android Auto bisa dilakukan. Begitu pula dengan navigasi.

Soal keselamatan, layaknya mobil Cina lain. Chery Tiggo 4 Pro telah punya banyak sekalig fitur, seperti ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brake distribution), Airbags, TCS (traction control system), EPB (electronic parking brake), HAC (hill start assist control) dan lain-lain.

Baca juga  Chery Masuk Indonesia Sebentar Lagi, Siap Bangun Pabrik?

Kemudian, Chery juga memberikan garansi mesin 1 juta Km atau 10 tahun. Istimewa bukan? Harga Chery Tiggo 4 Pro di Afrika Selatan 269.900 Rand atau setara Rp 242 jutaan.

2. Chery Tiggo 7 Pro

suv chery indonesia - tiggo 7 pro
Inilah SUV Chery yang siap melawan Honda CR-V

SUV Chery selanjutnya yang dipastikan masuk Indonesia adalah Chery Tiggo 7 Pro. Dengan mesin 1.500 cc turbo dan dimensi agak bongsor, maka kompetitornya adalah Honda CR-V dan Mitsubishi Eclipse Cross.

Jika melihat spesifikasi di Rusia. Di atas kertas, mesin turbonya bisa melontarkan torsi puncak 210 Nm dan tenaga 147 hp. Ini diklaim sanggup membuat Tiggo 7 Pro berakselerasi 0-100 Km dalam 9,6 detik. Lalu soal kecepatan maksimal tembus 186 km/liter.

Soal teknologi, ada remote engine start yang bisa mengaktifkan mesin dari luar mobil. Chery juga memberinya kamera 360, marix headlights, hingga panoramic sunroof besar.

Buat gambaran, harga Chery Tiggo 7 Pro di Rusia mulai 1,639,900 RUB atau setara Rp 320 jutaan.

3. Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8
Chery Tiggo 8 siap menantang eksistensi Toyota Fortuner bensin

Kemudian yang paling mewah dari semuanya adalah Chery Tiggo 8 Pro. Di Rusia, SUV Chery ini istimewa dengan performa mesin 1.600 cc turbo atau 2.000 cc turbo. Dimensinya juga paling bongsor dibanding lini produk lain.

Baca juga  Bisa Test Drive Mobil Chery di IIMS 2022, Ada dua SUV!

Tiggo 8 Pro juga memiliki fitur modern yang istimewa, seperti layar head unit besar hingga 12,3 inci. Panel instrumennya juga 12,3 inci LCD.

Kabinnya, dilengkapi dengan tiga baris bangku. Alhasil bisa menampung 7-orang secara nyaman. Jika masuk Indonesia, tentu akan berhadapan dengan Toyota Fortuner bensin. Harga Chery Tiggo 8 Pro 1.869.900 Rubles atau setara Rp 366 jutaan.

Itulah tadi bahasan soal SUV Chery yang siap masuk Indonesia. Bagaimana menurut kamu, apakah layak dijual di sini? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru